Berita Wisata

10 Foto Rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia, Banyak Reptil

Tora Sudiro dan Mieke Amalia memiliki rumah yang cukup luas dan asri. Mereka memilih konsep rumah industrial dan tidak ketinggalan juga kental dengan nuansa natural.

Ada banyak tempat Instagrammable di Tora dan Mieke, dari teras hingga taman. Di dalam rumah juga banyak tanaman hias dan hewan peliharaan yang sebagian besar adalah reptil.

Jika Anda penasaran dengan interior rumah Tora dan Mieke, berikut ini Popmama.com Untuk menyimpulkan 10 foto rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Ayo, lihat!

1. Ruang minimal di ruang depan

1. Ruang depan minimalYoutube.com/SULE PRODUKSI

Fasad rumah Tora dan Mieke minimalis dengan desain modern. Ruang teras dapat menjadi tempat untuk menerima tamu, karena ruang tersebut dilengkapi dengan kursi santai dari kayu.

Kemudian, saat memasuki rumah, Anda langsung disambut oleh lorong yang menampilkan tampilan estetis. Ada dua rak yang berisi pajangan foto dan tanaman hias.

2. Ada cicak peliharaan dengan sangkar

2. Ada cicak peliharaan dengan sangkarYoutube.com/SULE PRODUKSI

Setelah memasuki aula, di sisi kanan adalah hewan peliharaan Tora dan Mieke. Tora sendiri memelihara empat reptil, yaitu tiga kadal dan seekor kura-kura yang menghuni kandangnya masing-masing.

Kandangnya berwarna hitam pekat dan dilengkapi dengan lampu penerangan di setiap kandangnya. Tora Sudiro mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi memelihara reptil karena melihat Irfan Hakim merawat hewan terlebih dahulu.

3. Mieke Amalia senang memelihara ikan cupang

3. Mieke Amalia senang memelihara ikan cupangYoutube.com/SULE PRODUKSI

Tepat di sebelah area kandang cecak dan kura-kura, terdapat area khusus untuk ikan cupang. Setiap ikan cupang hidup di akuarium kecil.

Last but not least, aquarium terlihat sangat serasi dengan rak berbentuk L. Uniknya, ikan cupang ini milik Mieke lho.

4. Miliki gym pribadi di rumah

4. Miliki gym pribadi di rumahYoutube.com/SULE PRODUKSI

Tak perlu repot ke gym, Tora Sudiro dan Mieke Amalia punya gym pribadi di rumahnya. Tora sendiri mengaku suka olahraga bersama istri tercinta, sehingga tak heran mereka berdua terlihat awet muda.

Meski tidak terlalu besar, gym memiliki peralatan olahraga yang cukup lengkap. Dindingnya juga memiliki kanopi yang sangat besar yang terlihat seperti gym sungguhan.

Pilihan Editor

5. Ruang Keluarga Desain Industri

5. Ruang Keluarga Desain IndustriYoutube.com/SULE PRODUKSI

Jika sebelumnya area di sebelah kanan pintu masuk adalah tempat hewan peliharaan dan gym, kali ini kita akan mendekati area di sebelah kiri. Area tersebut merupakan ruang keluarga dengan nuansa yang sangat megah yang mengusung konsep industrial.

Luas lantai dua rumah Tora tidak menutupi seluruh luas lantai satu, sehingga langit-langit rumah lebih tinggi dan interior rumah terkesan lebih luas.

Meskipun menerima banyak cahaya alami dari luar, rumah juga menggunakan tempat lilin digantung sebagai interior yang memperindah rumah.

6. Terdapat built-in kitchen yang luas dengan meja makan ala cafe

6. Terdapat built-in kitchen yang luas dengan meja makan ala cafeYoutube.com/TAULANY TV

Sebagian besar rumah ini dipenuhi dengan unsur alam dengan banyak tanaman hias yang indah. Selain itu, beberapa interior menggunakan material kayu. Salah satunya ada di area dapur dan meja makan ini.

Dapurnya luas dan menyatu dengan meja makan. Meski tidak terlalu besar, meja makan ini mengusung konsep ala cafe minimalis.

Hal menarik lainnya dari dapur dan meja makan adalah langsung menghadap ke halaman belakang. Halaman rumah Tora menawarkan pemandangan hijau tanaman dan kawanan hewan peliharaan.

7. Kumpulkan gitar dan helm motor

7. Kumpulkan gitar dari helm sepeda motorYoutube.com/SULE PRODUKSI

Sebagai anggota geng motor The Prediction, Tora Sudiro memiliki koleksi helm yang tersimpan rapi di rumahnya. Jumlahnya cukup tinggi dengan berbagai jenis helm, seperti helm wajah penuh, wajah terbuka, dan lain-lain.

Ada juga helm bertuliskan “El Dominal” sebagai julukan Tora di geng motor The Prediction.

Selain mengoleksi helm, ia juga mengoleksi gitar elektrik. Setiap gitar ada dalam kotak gitar yang dipajang di dinding lantai dua rumahnya.

8. Dinding kaca modis dengan teknologi canggih

8. Fashion dinding kaca teknologi tinggiYoutube.com/TAULANY TV

Beberapa dinding di rumah Tora Sudiro dan Mieke menggunakan jenis dinding kaca transparan. Termasuk pada dinding yang berdampingan dengan halaman belakang.

Dinding kaca memiliki mode canggih yang dapat disesuaikan melalui terpencil. Kelebihannya adalah layar kaca bisa tampil gelap atau transparan.

Selain menjadi dinding, salah satu sisinya adalah pintu akses slide di halaman belakang.

9. Area relaksasi di depan kolam ikan

9. Area relaksasi di depan kolam ikanYoutube.com/SULE PRODUKSI

Ada tempat bersantai di rumah Tora dan Mieke yang terletak di halaman belakang. Area relaksasi dilengkapi dengan sepasang kursi dan meja yang terletak persis di depan kolam ikan.

Kolam dengan gemericik air mancur dan kawanan ikan berenang menenangkan suasana beranda. Suasana di halaman belakang juga sangat sejuk dengan beberapa pohon dan tanaman hias.

10. Memiliki kebun binatang mini di taman

10. Kebun binatang pu miniYoutube.com/SULE PRODUKSI

Di halaman belakang rumahnya yang sangat luas, ada kebun binatang mini lho, Ma Tora mengaku terinspirasi dari Irfan Hakim, jadi dia memelihara beberapa reptil, seperti kura-kura dan iguana.

Sebanyak lima iguana menghuni rumah Tora dan Mieke. Selain kawanan reptil, ada juga hewan peliharaan yang tak terpisahkan.

Ini adalah foto rumah Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang menjadi rumah bagi banyak hewan peliharaan. Tertarik untuk mendesain dan mendekorasi rumah seperti pasangan ini?

Baca juga:

Source: www.popmama.com

Related Articles

Back to top button