Berita Wisata

Dampak Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Selama Dua Minggu – Debat

PEKANBARU (BICARA) – Drama memilukan di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober membuat kompetisi Liga 2 – 2022/2023 ditunda. Penundaan tersebut disampaikan PT Liga Indonesia Baru melalui surat bernomor 584/LIB-KOM/X/2022.

Surat yang dirilis pada 3 Oktober dan ditandatangani oleh Chief Executive Officer PT Liga Indonesia Baru Ir Akhmad Hadian Lukita MBA QWP itu ditujukan kepada manajemen klub peserta La Liga 2 – 2022/2023.

Dalam surat tersebut, PT Liga Indonesia Baru menunda kompetisi merujuk pada insiden usai pertandingan Liga 1-2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kemudian juga mengacu pada rapat koordinasi 2 Oktober 2022 di Aula Kantor Bupati Malang yang dipimpin oleh Menko PMK dan dihadiri Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Oriental, Anggota Komisi X DPR RI, Jawa Timur. Kapolres, Pangdam Brawijaya dan seluruh elemen terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan ini memberikan kuasa kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 – 2022/2023 DIHENTIKAN selama 2 (dua) minggu dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan dari otoritas pemerintah melalui PSSI, ” surat itu dibaca.

Surat itu juga menyatakan bahwa PT LIB akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Klub peserta Liga 2-2022/2023 dan semua perkembangan akan diinformasikan sesegera mungkin.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Back to top button