Berita Wisata

Dipakai Lesti Kejora di RS, ini fungsi penyangga leher

Jakarta

Foto Lesti Kejora yang beredar di rumah sakit mengenakan penyangga leher. Dalam foto tersebut, pendekar pedang terkenal itu sedang beristirahat. Foto tersebut dibenarkan Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Kondisi Lesti Kejora saat dirawat di RS Bunda Menteng dengan leher digips,” kata Zulpan seperti dikutip detikNews, Senin (3/10/2022).

Zulpan mengatakan Lesti mengalami cedera leher, diduga akibat kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya, Rizky Billar.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Apa fungsi dari penyangga leher atau neck support?

Menurut dokter spesialis ortopedi dr Luthfi Gatam, SpOT Rumah Sakit Eka BSD, salah satu fungsi alat tersebut adalah untuk menstabilkan leher.

“Dia perlu bergerak, tapi dia harus stabil. Karena kalau terlalu sering dia akan rusak, jadi gerakannya harus mulus. Jadi butuh penyangga yang kuat dan fleksibel,” ujarnya saat dihubungi detik. com, Selasa (10/4/2022).

Hal senada juga dijelaskan dr Andri Primadhi, SpOT(K) RSUP dr Hasan Sadikin beberapa waktu lalu. Menurutnya, neck support berguna untuk mengurangi gerakan (imobilisasi) vertebra serviks.

“Untuk mencegah rasa sakit atau keluhan lain yang berhubungan dengan otot/saraf/sendi leher,” ujarnya.

Pasien yang biasanya menggunakan penyangga leher atau penyangga leher adalah mereka yang mengalami cedera kepala, cedera leher, atau kasus degeneratif.

Tonton video “Top 5: Kasus KDRT Rizky Billar di Lesti hingga Pernikahan Catherine Wilson”
[Gambas:Video 20detik]
(suk/kna)

Source: health.detik.com

Related Articles

Back to top button