Berita Wisata

Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan Harga

Medan, IDN Times- Pulau Sumatera terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah dan luas. Pulau yang berbatasan dengan Pulau Jawa ini memiliki potensi keanekaragaman budaya dan pariwisata yang menakjubkan. Khususnya di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah wisata tanjung yang sangat indah yang disebut Tanjung Unta. Objek wisata puncak bukit ini terletak di sisi timur Danau Toba. Simak info lengkapnya di sini!

1. Tanjung Unta

Lihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaDanau Toba di Sumatera Utara (unsplash.com/Irfannur Diah)

Disebut Tanjung Unta karena bentuknya yang seperti unta. Sungguh indah dipandang mata. Tanjung Unta terletak di Desa Sipolha, Kecamatan Sidimanik, Kabupaten Simalungun. Tempat ini memiliki alam yang indah dan juga udara segar yang memukau wisatawan.

Potensi besar yang tidak kalah dengan yang lain adalah ragam sirkuit yang mengelilingi Tanjung Unta. Tanjung Unta sendiri sangat dekat dengan Danau Toba. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tanjung unta ini.

Baca Juga: Kunjungan Turis Asing ke Sumut Melonjak 2,680%

2. Tempat wisata yang mudah dijangkau

Lihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaInstagram.com/explore_danautoba

Lokasi wisata Tanjung Unta mudah diakses. Waktu tempuh yang Anda perlukan untuk mengunjungi tempat wisata ini sekitar empat jam dari kota Medan. Kalau mau lebih cepat bisa lewat jalan tol agar jarak dan waktu tempuh lebih singkat.

Ada berbagai fasilitas yang bisa ditemukan di Wisata Unta Tanjung. Ada area parkir yang disediakan di sebelah panorama Danau Toba. Jika Anda ingin berkemah, maka Tanjung Unta sangat cocok dan bisa menjadi referensi Anda.

3. Tempat Wisata Bukit yang Instagramable

Lihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak kalah dengan tempat wisata lainnya, tempat wisata bukit ini pasti Instagrammable di setiap sudutnya. Tanjung Unta begitu unik dan menarik. Karena bentuknya menyerupai unta yang melengkung. Sungguh mempesona para wisatawan.

Panorama sekitar yang indah dan bukit-bukit yang menjulang tinggi membuat udara di sekitar Anda menyegarkan. Di sini, wisatawan juga bisa melakukan jogging atau lari ringan. Apalagi di pagi hari, akan menyenangkan untuk melakukan aktivitas olahraga di sekitar tempat ini.

Tempat lain, saat matahari sore mulai terbenam. Detik-detik sunset sangat dinantikan di Cape Chameau ini. Anda akan disuguhi aura sunset dengan warna orange yang berkilauan saat berada di Tanjung Unta pada sore hari. Tentu saja, Anda dapat menikmati semuanya secara gratis, yaitu tanpa biaya masuk.

Inilah yang menarik di Tanjung Unta. Karena lokasinya yang dekat dengan Danau Toba, menjadikan wisata ini sebagai destinasi favorit di Sumatera Utara.

Baca Juga: Dampak APRC di Danau Toba, Peredaran Uang Hotel Capai Rp 1 Miliar

Source: sumut.idntimes.com

Related Articles

Back to top button