Tempat Wisata

Mirror Beach Serdang Bedagai – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – pantai cermin salah satu wisata pantai paling populer di Serdang Bedagai melalui pemandangan dan pantai yang indah. Pantai ini juga dilengkapi dengan theme park yang cocok sebagai tempat liburan keluarga.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Pantai Cermin, Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara; map: Cek lokasi

Anda yang pernah ke Sumatera Utara pasti akan setuju bahwa provinsi ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Anda tidak harus jauh-jauh ke luar negeri jika ingin wisata pantai yang menyenangkan. Di provinsi Sumatera Utara Anda juga bisa menemukan tempat wisata yang tidak kalah menarik, antara lain Pantai Cermin Serdang Bedagai.

Jika Anda merasa bosan dan lelah dari aktivitas sehari-hari dan membutuhkan sedikit penyegaran, maka Anda harus pergi ke tempat ini. Anda bisa datang ke pantai ini sendirian, bersama teman, bersama pasangan atau bersama keluarga. Disebut Pantai Cermin karena pantai ini terletak di desa Pantai Cermin.

Pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di provinsi Sumatera Utara. Di pantai ini Anda akan menemukan perpaduan antara wisata alam dan wisata buatan. Karena sebenarnya ada waterpark di pantai ini dengan banyak wahana yang bisa kamu nikmati. Hal ini tentunya akan membuat Anda dan wisatawan lainnya merasa lebih nyaman berada di pantai.

Atraksi Pantai Cermin

Atraksi Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit Foto: Google Maps LaMustak Channel

1. Panorama pantai yang menakjubkan

Pantai yang indah ini memiliki panorama alam yang begitu memukau. Tak kalah dengan wisata pantai terkenal lainnya, Pantai Cermin menawarkan pemandangan yang benar-benar memanjakan mata Anda. Anda akan melihat hamparan laut biru yang tenang dan indah.

Pantai Cermin merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh warga Medan Pariaman. Airnya begitu biru, jernih dan bersih sehingga akan membuat Anda takjub. Selain itu, pasir putihnya yang sangat halus juga memanjakan kaki Anda saat menginjaknya.

Anda juga akan melihat banyak bebatuan di pantai, menjadikan area pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk bersantai. Pepohonan hijau yang rindang di pinggir pantai juga membuat pemandangan terlihat lebih asri dan rindang.

2. Taman Air

Hal yang menarik dari pantai ini adalah Anda dapat menemukan wahana wisata dari resort dan taman air. Wahana waterpark yang sangat variatif akan membuat Anda dan keluarga terutama anak-anak betah.

Inilah yang membedakan Pantai Cermin dari pantai lainnya dan menjadikannya nilai yang unggul. Perpaduan wisata buatan dan wisata bahari membuat pantai ini tidak pernah sepi.

3. Kuliner Seafood

Bagi anda yang sangat menyukai kuliner khususnya masakan seafood, anda sangat cocok untuk wisata pantai yang sukses di Serdang Bedagai ini.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak restoran dan tempat makan yang menawarkan berbagai makanan laut untuk Anda nikmati. Jadi Anda tidak hanya bisa menikmati hidangan seafood yang lezat, tetapi juga sekaligus menikmati panorama Pantai Cermin.

Alamat dan rute menuju lokasi Mirror Beach

Alamat Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit foto: Google Maps Calvin Liu

Pantai yang mempesona ini terletak di Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Serdang Bedagai, Kecamatan Cermin. Terletak di situs Selat Malaka. Dibutuhkan sekitar 45 menit hingga 1 jam jika Anda berangkat dari kota Medan. Dari kota, ambil Jalan Guru Patimpus.

Kemudian lewati Jalan Putri Hijau 2 lalu belok kanan ke Jalan Putri Merak Jingga. Setelah kurang lebih 1 km arahkan kendaraan belok kiri melalui Jalan Perintis Kemerdekaan. Anda tinggal mengikuti jalan tersebut dan mengambil jalan lurus menuju Jalan Profesor HM Yamin.

Selanjutnya belok kanan menuju jalan tol Belmera. Anda kemudian dapat berkendara ke Pantai Cermin dari jalan tol ini. Lokasi tepatnya berada di Desa Pantai Cermin Kanan, Dusun Satu. Akses menuju wisata pantai ini sangat mudah dan bisa dilalui dengan segala jenis kendaraan.

Harga Tiket Masuk Pantai Serdang Bedagai

Harga Tiket Masuk Pantai Serdang BedagaiKredit Foto: Google Maps LaMustak Channel

Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau. Tidak ada perbedaan harga dewasa atau anak-anak. Untuk anak-anak di atas 2 tahun, harga tiket yang sama dikenakan seperti untuk orang lain.

Perbedaan harga hanya berlaku pada akhir pekan. Tiket masuk Pantai Cermin dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Dan tarif terpisah juga dikenakan untuk kendaraan. Tarif sepeda motor Rp 5.000 sedangkan tarif roda empat Rp 10.000.

Sementara itu, untuk menikmati wahana di waterpark ini, Anda perlu membayar tiket lagi. Tarifnya Rp 55.000 per orang. Sementara itu, harga tiket untuk akhir pekan akan dinaikkan menjadi Rp80.000 per orang.

Membayar harga ini tidak hanya memberi Anda akses ke wahana di taman air, tetapi juga minuman dan makanan ringan untuk dinikmati sambil berjalan-jalan di sekitar taman air.

Aktivitas menarik di pantai Cermin

Aktivitas Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit foto: Google Maps Calvin Liu

Saat Anda dan keluarga datang ke Mirror Beach dan mengunjungi waterpark, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Kegiatan berikut dapat dilakukan di lokasi ini.

1. Nikmati panorama pantai yang indah

Seperti disebutkan di atas, Pantai Cermin memiliki pemandangan yang begitu indah. Datang ke tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan aroma khas laut yang akan membuat Anda rileks, semilir angin yang sejuk, pasir pantai yang lembut dan pemandangan lainnya yang akan membuat Anda takjub.

Apalagi jika Anda datang ke pantai ini sesaat sebelum matahari terbenam. Maka anda akan semakin melihat keindahan panorama yang ditawarkan pantai ini. Langit jingga menyala dengan nyala api dan riak air laut akan membuat Anda sulit untuk berpaling.

Bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari masalah yang sedang dihadapi atau dari penatnya aktivitas kerja, sangat disarankan untuk pergi ke Pantai Cermin di Serdang Bedagai karena Anda dapat bersantai dan menenangkan pikiran.

2. Berburu foto

Jika Anda ingin datang ke wisata pantai ini bersama pasangan, teman atau keluarga, Anda perlu membawa kamera. Itu karena Mirror Beach memiliki banyak sekali spot yang sangat instagramable. Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan di tempat ini.

Misalnya saja background air dengan background biru jernih, pepohonan hijau yang rindang di tepi pantai, pasir putih yang lembut dan bersih, semua itu pasti akan membuat sebuah karya foto yang sangat bagus bisa Anda dapatkan nantinya.

Spot foto tidak hanya bisa kamu dapatkan di area pantai saja, saat kamu memasuki area water park, semakin banyak spot foto menarik yang bisa kamu dapatkan. Tidak jarang wisatawan datang ke tempat ini hanya untuk hunting foto.

3. Bermain di kolam renang anak

Aktivitas di wahana ini sangat cocok untuk anak-anak. Jadi jika Anda datang ke Pantai Cermin bersama anak-anak Anda, Anda bisa menikmati kolam renang anak-anak. Tempat ini paling banyak diminati oleh banyak pengunjung yang datang bersama anak-anaknya.

Banyak permainan yang disediakan khusus untuk anak-anak, namun Anda tidak perlu khawatir karena semua yang disediakan cukup aman untuk digunakan. Misalnya, mini slide selalu menjadi rebutan anak-anak karena membuat mereka ketagihan untuk mencoba lagi.

Kolam renang anak-anak ini didekorasi dengan warna yang sangat berbeda. Hal ini tentunya akan meningkatkan minat anak dalam bermain. Yang paling ditunggu oleh anak-anak adalah momen ember tumpah yang membuat anak-anak semakin bersemangat.

4. Nikmati pemandangan binatang lucu di Mini Zoo

Aktivitas di Pantai Cermin Serdang BedagaiSumber Gambar: Google Maps Kresnawan Sasmita Putra

Kebun binatang mini juga bisa Anda temukan di waterpark Pantai Cermin. Jadi bagi anda yang bosan mandi di kolam atau di pantai, maka anda bisa menikmati pemandangan hewan-hewan lucu di mini zoo. Anda semua bisa berfoto dengan hewan-hewan ini.

5. Berenang di kolam khusus dewasa

Bagi Anda yang sudah dewasa dan ingin berenang, Anda bisa berenang di sana di kolam khusus untuk dewasa. Kedalaman kolam sekitar dua meter dan cukup lebar, sehingga Anda bisa berenang dengan bebas di tempat ini.

6. Di seluruh dunia

Wahana lain yang ditawarkan di Pantai Cermin Water Park adalah wahana keliling dunia. Wahana ini berupa aliran sungai yang membawa Anda melewati area taman air Mirror Garden. Yang harus Anda lakukan adalah duduk di atas ban dan arus akan membawa Anda berkeliling.

Tentunya kegiatan ini sangat menyenangkan. Banyak wisatawan yang mencoba wahana ini karena sangat menarik untuk mencoba wahana ini.

Penginapan murah di sekitar pantai Cermin

Penginapan murah di sekitar pantai CerminKredit Foto: Google Maps Pantai Cermin Theme Park & ​​Resort Hotel

1. Resort Hotel Pantai Cermin

Hotel ini terletak sekitar 500 m dari area pantai. Ketika Anda menginap di hotel ini, Anda memiliki banyak fasilitas yang tersedia, termasuk layanan kamar, wifi, parkir, kopi dan teh di lobi.

2. Wong Rame

Properti selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif untuk Anda bermalam adalah Wong Rame. Berjarak sekitar 1 km dari pusat wisata pantai. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan di penginapan ini adalah Wi-Fi, tempat parkir yang dijaga, AC, TV dan resepsionis 24 jam.

3. The Crew Hotel Bandara Internasional Kualanamu

Untuk bermalam di hotel ini Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 350.000 per malam. Tentunya harga tersebut disertai dengan fasilitas hotel yang lengkap seperti layanan kamar, TV, kulkas, sarapan gratis, resepsionis 24 jam, koran di lobi, laundry dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan.

Fasilitas yang tersedia Mirror Beach Serdang Bedagai

Fasilitas Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit foto: Google Maps Bambang Eko Listrianto

Tentunya saat anda berkunjung ke Pantai Cermin Serdang Bedagai, anda akan menemukan banyak fasilitas di tempat ini, sehingga anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk berlibur di pantai yang indah ini.

Di bawah ini adalah beberapa fasilitas pantai antara lain water features, tempat parkir, food court dan cafe, toilet umum, paviliun, water features, gift shop dan mushola.

Itulah sekilas mengenai objek wisata dan segala sesuatu yang mungkin Anda butuhkan saat berkunjung ke Pantai Cermin di Serdang Bedagai. Nikmati pesona alam pantai dan permainan drive untuk membuat liburan pantai Anda semakin berkesan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button