Berita Wisata

14 tempat wisata di Morotai masuk kategori wisata buatan

TRIBUNTERNATE.COM, MOROTAI – Wisata Morotai di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara sangat lengkap karena tidak hanya menampilkan wisata alam tetapi terdapat wisata buatan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Wisata Morotai sangat banyak dan sangat beragam, mulai dari cerita jejak PD II (wisata sejarah), wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan yang tersedia dalam paket Morotai Tour.

Wisata buatan merupakan penunjang wisata Morotai berupa bangunan yang dibangun untuk melengkapi daya tarik wisata lainnya.

Wisata Morotai yang termasuk dalam kategori wisata buatan ini terdapat di Morotai sedikitnya di 14 tempat wisata Morotai. Wisata buatan ini biasanya digunakan saat ada event-event besar, salah satunya adalah lokasi Ex Sail Morotai .

Baca Juga: 69 Tempat Kuliner Dibangun untuk Melengkapi Fasilitas Wisata Morotai

Selain layar Morotai lama, ada Water Front City I, Water Front City II (sedang dibangun), Army Dock Park, Masjid Agung Morotai, Gedung Oukumene, kawasan wisata patung Soekarno Hatta

Gedung Gelanggang Olah Raga, Gedung Islamic Center, KEK, Moro Madoto, Taman Kota Daruba dan Lanskap Dermaga Tentara.

Setidaknya pada tahun 2019, Kementerian PUPR telah menyelesaikan penataan untuk menjaga dan meningkatkan berbagai nilai sejarah di kawasan Dermaga Angkatan Darat.

Baca juga: Tak Hanya Keindahan Pantai, 13 Tarian Menanti Liburan Anda di Wisata Morotai

Lingkup pekerjaan yang dilakukan adalah pekerjaan pertamanan, TPA, penanaman pohon, amphitheater, toilet umum dan septic tank, mushola, plaza dan pusat informasi.

Muksin Soleman, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, mengatakan wisata buatan atau artificial tourism merupakan salah satu penunjang pariwisata di Kabupaten Pulau Morotai.

“Wisata buatan di Morotai dibangun dengan tujuan untuk melengkapi sirkuit lain di Morotai, saat ini juga ada penunjang pariwisata yang masih beroperasi yaitu Water Front City tahap II,” katanya, Selasa. (4/10/2022).

Source: ternate.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button