Berita Wisata

Sah! Harta karun minyak dan gas Jawa Timur ini dijalankan oleh perusahaan lokal

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengumumkan PT Bumi Pratiwi Hulu Energi sebagai pemenang lelang Pelelangan Langsung Wilayah Kerja (WK/Blok) Migas Bawean, Jawa Timur.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tutuka Ariadji mengatakan, keputusan itu berdasarkan hasil evaluasi dokumen keikutsertaan peserta lelang.

Blok Bawean merupakan bagian dari Pelelangan Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional 2022 yang dibuka pada 20 Juli 2022. WK Bawean terletak di lepas pantai Jawa Timur dengan potensi sumber daya diperkirakan sekitar 100 juta barel minyak (MMBO). dan 680 miliar kaki kubik (BCF). Kontrak minyak dan gas yang diusulkan adalah dari jenis berikut: pemulihan biaya.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Pemenangnya memiliki komitmen lima tahun terakhir sebesar $22,39 juta dan bonus penandatanganan sebesar $300.000,” kata Tutuka dalam konferensi pers, Selasa (4/10/2022).

Adapun kegiatan komitmen pasti pada lima tahun pertama yaitu komitmen operasi berupa peningkatan fasilitas produksi, pemboran dua sumur workover dan satu sumur pengembangan, serta studi GGRE. Pada saat yang sama, komitmen eksplorasi berupa perolehan dan pemrosesan 300 km2 studi seismik, geologi dan geofisika (G&G) 3D.

PT Bumi Pratiwi Hulu Energi juga telah berkomitmen untuk dapat memulai produksi pada tahun pertama kontrak.

“Dengan diumumkannya pemenang, wilayah kerja Bawean dapat segera berkontribusi untuk menopang produksi migas nasional,” ujarnya.

Selain pengumuman pemenang wilayah kerja, saat ini untuk lelang reguler wilayah kerja migas tahap I 2022 yang terdiri dari 3 wilayah kerja yaitu Arakundo, Bengara I dan Makassar Selatan.

Kalender pengaksesan Dokumen Penawaran Lelang Reguler masih dibuka sampai dengan tanggal 15 November 2022, sedangkan penyerahan Dokumen Partisipasi sampai dengan tanggal 17 November 2022.

Sebelumnya, pada 20 Juli 2022, pemerintah telah menawarkan enam blok migas dalam lelang WK ​​2022 Tahap 1. Keenam wilayah kerja migas tersebut terdiri dari satu wilayah kerja eksplorasi migas dengan mekanisme lelang langsung, 2 wilayah kerja migas dan satu wilayah kerja eksplorasi migas dengan mekanisme lelang langsung. zona kerja eksplorasi migas dengan mekanisme lelang langsung, dan 3 zona kerja eksplorasi migas dengan mekanisme lelang reguler.

Wilayah kerja migas yang diusulkan meliputi:
1. WK Bawean, Jawa Timur.
2. WK Offshore North West Aceh (Meulaboh), di lepas pantai Aceh.
3. WK Offshore South West Aceh (Singkil), di lepas pantai Aceh.
4. WK Arakundo.
5. WK Bengkulu 1.
6. WK Makassar Selatan.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Perbendaharaan minyak Indonesia terancam menipis, ini buktinya

(Ya)

Source: www.cnbcindonesia.com

Related Articles

Back to top button