Tempat Wisata

Pantai Berawa, tempat selancar & panorama matahari terbenam terbaik di Bali

Pantai Berawa adalah salah satu pantai terindah yang menjadi tujuan selancar populer di Badung, Bali. Pantai berpasir hitam, ombak tinggi dan matahari terbenam adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi di pulau dewata.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Badung Bali terkenal dengan potensi keindahan pantainya. Namun dibalik banyaknya nama pantai yang sudah dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, ternyata ada beberapa pantai yang memiliki keindahan namun jarang dikenal.

Salah satunya adalah Pantai Berawa, mungkin Anda masih asing dengan nama pantai ini, namun nama tempat ini sering tidak asing lagi bagi sebagian wisatawan mancanegara. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena menawarkan panorama pantai yang indah.

Pantai ini memiliki objek wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan internasional seperti ombak yang cocok untuk berselancar, terdapat bar di sekitar pantai dan masih banyak lagi. Anehnya, lebih banyak turis internasional yang tahu tentang pantai indah ini daripada turis lokal.

Atraksi Pantai Berawa

Atraksi Pantai BerawaSumber gambar: Google Maps Urs Dreyer

Pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Pengunjung biasanya datang untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam. Namun masih banyak lagi objek wisata pantai ini, berikut beberapa objek wisata umum yang menarik pengunjung.

1. Cocok untuk berselancar

Pantai Berawa memiliki ombak yang cocok untuk berselancar, seperti halnya beberapa pantai di Bali. Destinasi wisata pantai ini juga menjadi tujuan para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman baru berselancar di sini. Tambahkan pantai ini ke daftar keinginan Anda untuk berselancar di sini.

2. Lokasi pinggir pantai yang strategis

Destinasi ini berada di lokasi yang strategis, sehingga mudah diakses oleh pengunjung yang baru pertama kali datang ke Bali. Karena letaknya yang strategis dan diminati banyak wisatawan mancanegara, membuka banyak peluang untuk membuka banyak toko dari warga lokal.

Selain itu, keberadaan pertokoan ini juga merupakan fasilitas wisata, sehingga lebih bernilai dibandingkan pantai. Anda tidak perlu bingung mencari fasilitas seperti akomodasi, restoran, kafe dan lain-lain karena fasilitas tersebut banyak terdapat di sekitar pantai.

3. Pantai yang bagus

Daya Tarik Pantai BerawaSumber gambar: Facebook Ponks Milanisti Thea

Keindahan pantai di Bali tidak perlu diragukan lagi karena memang sudah terkenal sebagai surga wisata pantai. Begitu juga dengan Pantai Berawa yang memiliki keindahan pesona tepi pantainya. Pantai dengan pasir hitam lembut dan ombak yang tidak terlalu besar ini cocok untuk liburan bersama anak-anak.

4. Pantai Panjang

Jika Anda punya banyak waktu saat berkunjung ke sini, Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang panjang sambil menikmati sejuknya air laut yang mengitari pantai. Tidak banyak pantai yang memiliki garis pantai yang panjang. Di pantai ini Anda bisa bermain bersama teman atau anak-anak.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Berawa

Alamat Pantai BerawaSumber gambar: Google Maps Urs Dreyer

Tempat wisata ini terletak di Jalan Pantai Berawa, tepatnya di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Pantai ini berada di dekat desa Canggu yang membuat sebagian orang salah paham dan beranggapan bahwa pantai ini terletak di desa Canggu. Oleh karena itu, tempat ini juga dikenal dengan nama Pantai Canggu.

Jika Anda adalah pengunjung dari luar wilayah Bali, yang datang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara untuk mencapai destinasi ini. Jika pantai ini berjarak 10 km dari kota Denpasar, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tempat ini.

Untuk mengunjungi destinasi pantai ini tidak perlu membayar sepeser pun atau gratis, hanya saja jika anda datang dengan kendaraan pribadi ada biaya parkir. Bagi anda yang membawa sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan anda yang membawa mobil dikenakan biaya Rp 3.000.

Aktivitas menarik di Pantai Berawa

Aktivitas menarik di Pantai BerawaSumber gambar: Facebook Ponks Milanisti Thea

1. Berselancar

Bagi pengunjung yang memiliki hobi berselancar, Anda bisa melakukannya di pantai ini. Banyak sekali turis mancanegara yang datang dengan sengaja untuk mencoba sensasi berselancar di pantai ini. Pantai ini memiliki ombak besar yang menjadi incaran para peselancar, juga tidak ada bebatuan di pantai ini sehingga aman untuk berselancar.

Banyaknya wisatawan mancanegara yang datang untuk berselancar di Pantai Berawa membuatnya terlihat istimewa. Namun, pantai ini sepertinya tidak memiliki turis lokal yang datang untuk berselancar atau aktivitas lainnya. Mungkin karena minat berselancar di kalangan wisatawan lokal masih terlalu sedikit.

2. Menikmati matahari terbenam

Sama seperti jalan-jalan ke pantai lainnya, sunset sore hari tidak bisa dilewatkan di pantai ini. Namun, di pantai ini Anda akan merasa tenang saat menikmati matahari terbenam karena pantai ini masih jarang dikunjungi pengunjung. Sehingga Anda akan merasakan keintiman menikmati momen sunset dengan diri sendiri.

Banyak pengunjung yang menyukai sunset di tempat ini karena memiliki suasana yang tenang. Banyak dari mereka yang akhirnya kembali dan bahkan menjadikan kunjungan ke destinasi wisata ini sebagai program tahunan yang wajib dilakukan untuk menikmati momen sunset.

3. Bersantai

Suasananya cocok bagi anda yang mencari tempat yang tenang untuk bersantai dan menenangkan beban pikiran. Anda juga bisa bersantai sambil menunggu momen sunset untuk menenangkan pikiran. Jadi bagi anda yang mencari pantai dengan suasana yang tenang dan bisa bersantai, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling cocok.

Salah satu alasan mengapa pantai ini cocok untuk bersantai adalah karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Beberapa bar atau kafe di sekitar pantai cantik ini juga bisa menjadi tempat Anda menghabiskan waktu bersantai. Atau Anda juga bisa bersantai di pantai sambil mendengarkan musik yang dimainkan oleh kafe-kafe yang ada.

4. Mengunjungi destinasi di sekitar pantai

Aktivitas di Pantai BerawaKredit foto: Google Maps Immanuel Ambhara

Pantai Berawa berada di lokasi yang sangat tepat atau strategis karena dekat dengan berbagai destinasi lainnya seperti Finn’s Reaction Club Canggu, Allaps Park, Love Anchor dan lain-lain. Jika Anda pernah berwisata ke sini, luangkan waktu untuk datang ke destinasi sekitar, karena di sana juga ada pengalaman baru bagi Anda.

5. Kunjungi Berawa Beach Arts Festival (BBAF)

Berawa Beach Arts Festival (BBAF) adalah pertunjukan seni yang menampilkan karya dari benda-benda yang biasa Anda temui. Acara yang mengusung tema eco-friendly ini mengajak pengunjung instalasi seni ini untuk menjaga lingkungan. Ada sebuah karya seni yang menarik perhatian banyak pengunjung dan seolah menjadi ikon dari acara ini.

Karya seni ini berbentuk gurita dengan tinggi kurang lebih 20 meter dan panjang 300 meter, dipahat dari anyaman bambu. Karya seni ini mengambil tema binatang dari kedalaman laut, selain pertunjukan seni berupa patung, karya tari juga dihadirkan disini. Ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Akomodasi murah dekat Pantai Berawa

Akomodasi Pantai BerawaKredit foto: Google Maps Joe Sampouw

1. Koa D Surfer Hotel

Berjarak sekitar 0,5 km dari Pantai Berawa, penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas yang tentunya akan memudahkan hidup Anda. Hotel ini juga menawarkan harga yang murah untuk menginap di sini namun dengan kualitas dan fasilitas terbaik. Traveler backpacker cocok menginap di sini karena mematok harga yang tidak terlalu mahal.

2. Lv8 Resort Hotel Bali

Properti ini menawarkan berbagai jenis kamar. Setidaknya ada 16 tipe tipe kamar yang mereka tawarkan. Berjarak sekitar 1,3 km dari pantai, penginapan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengistirahatkan tubuh.

Hotel ini juga tidak mematok harga yang terlalu tinggi bagi pengunjung, bahkan bisa dikatakan menawarkan banyak fasilitas dengan harga yang terjangkau.

3. Frii Bali Echo Beach

Untuk guest house ini terdapat fasilitas sauna yang tidak dapat Anda temukan di setiap hotel, terlebih lagi guest house ini memiliki akses yang dekat dengan kawasan pantai wisata. Hanya sekitar 0,3 km ke pantai membuat perjalanan Anda lebih mudah. Untuk harga penginapan ini juga terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang diterima.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Berawa Bali

Atraksi Pantai BerawaSumber gambar: Twitter Toshisan-san

Fasilitas di destinasi ini banyak dan mudah ditemukan, restoran, kafe, losmen, supermarket dan fasilitas lainnya mudah ditemukan. Tak heran, karena letak pantai ini cukup strategis dan sudah dikenal banyak wisatawan mancanegara.

Hanya saja restoran-restoran di sini lebih mahal karena target pembelinya adalah wisatawan mancanegara yang datang. Hanya saja sebagian pengunjung menyayangkan kurangnya perawatan pada beberapa akses menuju pantai ini.

Itulah ulasan mengenai Pantai Berawa, pantai dengan keindahan laut yang memukau banyak pengunjung. Sebagai salah satu destinasi di Pulau Dewata, pantai ini menawarkan keindahan dan suasana unik yang tidak ditemukan di daerah lain di nusantara.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button