Berita Wisata

10 Tempat Wisata Di Malang Yang Paling Banyak Dikunjungi, Rasakan Beda Sensasi Piknik Keluarga : Okezone Travel

BULAT lokal, belum lengkap rasanya jika belum terpikir untuk mengunjungi tempat wisata di Malang Raya Jawa Timur ini.

Malang Raya merupakan daerah pegunungan, sehingga memiliki wisata alam yang indah dengan pemandangan hijau yang segar, siap memanjakan mata Anda yang tak henti-hentinya dibuat takjub dengan pemandangan alamnya.

Ketika Anda datang ke Malang, Anda akan disuguhi berbagai wisata alam antara lain pantai, taman yang indah dan tempat-tempat lain yang dekat dengan alam. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Malang Raya yang akan memuaskan Anda saat berkunjung!

1. Indahnya Lembah Malang

Destinasi wisata alam ini menawarkan rangkaian desa dan perbukitan yang sukses memikat mata untuk terus menikmatinya, apalagi saat tersedia fasilitas glamping (kemah glamour).

Tempatnya berada di kaki Gunung Kawi, tepatnya di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

2. Desa Jodipan

Sedang mencari tempat yang instagramable? Desa Jodipan adalah salah satu alternatif jawaban Anda.

Bagaimana tidak, tempat ini memiliki ratusan rumah yang dicat warna cerah, sehingga terlihat instagramable dan bagus untuk background foto, dan tempat wisata ini begitu populer di kota Malang.

Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Desa Jodipan

(Foto: Instagram/@fannydiksaa)

3. Taman Trunojoyo

Tertarik mencoba Taman Malang Raya? Anda bisa mencoba mengunjungi Taman Trunojoyo, lokasinya yang cukup strategis dekat dengan Alun-Alun Tugu dan Balai Kota Malang, maka tidak heran jika taman ini ramai dikunjungi.

Taman Trunojoyo memiliki nama lain yaitu Taman Bentoel Trunojoyo atau Taman Pintar Trunojoyo yang memiliki fasilitas lengkap. Tepatnya, lokasi ini berada di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

4. Bukit Nirwana

Tempat wisata alam ini akan membuat Anda takjub karena menawarkan pemandangan 10 gunung. Lokasinya yang tinggi membuat Anda merasa seperti mendapatkan jackpot, ya Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Wisata dengan 10 gunung ini berlokasi di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

5. Rock Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS), tempat yang menawarkan wahana seru menjadi tempat populer di Malang Raya. Anda dapat mencoba perang laser, rumah hantu, roller coaster, studio 4D.

Tidak mau ketinggalan spot foto? Ya, jangan khawatir karena ada juga balon udara panas, Menara Eiffel dan kereta Cinderella di taman lampion. Lokasi wahana ini berada di Jalan Hayam Wuruk No 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

6. Bukit Kenikmatan

Apakah Anda mencari restoran yang tidak biasa? Delight Hill menjadi salah satu alternatif Anda karena tempat ini memiliki desain yang unik, terutama ruang outdoor yang dikelilingi pepohonan yang membuat Anda merasakan kesejukan alam bebas.

Restoran ini juga menyediakan kursi, meja dan tikar di luar. Tempatnya terletak di Jalan Joyo Agung No. 1, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

7. Jatim Parc 1

Tempat wisata ini cocok untuk anda yang sedang mencari tempat liburan sambil belajar lebih banyak, Jatim Park 1.

Atraksi Jatim Park I

(Foto: Instagram/@snapwith.na)

Anda bisa mencoba mulai dari Physical Park, Ethnic Gallery, Historical Park, Sky Swinger, Himalaya Coaster, Gold Mining, Flying Tornado, Funtastic Pool dan masih banyak wahana lainnya yang wajib anda coba jika datang ke Jatim Park 1. Tempatnya adalah terletak di Jalan Kartika dua Kota Wisata Batu, Kota Batu.

8. Wisata Alam Brakseng

Wisata seru lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah wisata alam Brakseng menikmati pemandangan perkebunan.

Tidak hanya pemandangan perkebunan, kamu bisa mengambil banyak foto di sini karena menawarkan spot foto yang instagramable, apalagi kamu juga bisa sekedar datang dan bersantai di kafe sambil melepas penat. Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu.

9. Taman Kunang-Kunang

Malam hari di Malang Raya mungkin anda tidak tahu dimana mencari tempat wisata yang indah, anda bisa langsung menuju ke Taman Kunang Kunang yang memang cocok dikunjungi pada malam hari.

Taman ini memiliki banyak lampu yang tertata rapi sehingga cocok sebagai latar belakang foto selfie Anda selama berada di sana. Lokasi tempat ini berada di Jalan Jakarta Oro-Oro Dowo, Penanggungan, Klojen, Kota Malang.

10. Pantai Balekambang

Bagi anda yang mencari wisata pantai di Malang Raya, kunjungi Pantai Balekambang yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang.

Pantai tempat Pura Amertha Jati berada terletak di pulau karang. Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Nah, 10 daftar destinasi yang wajib masuk dalam bucket list perjalanan kamu jika ke Malang Raya. Anda pasti akan mendapatkan banyak hal menyenangkan dan unik saat mengunjungi tempat-tempat hits ini.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button