Tempat Wisata

Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu 2022, Pesona dan Lokasi

Satu kali Ke kanan Saya ingin hari kontemplasi untuk lebih dekat dengan alam dan di atas segalanya untuk menikmati kesegaran air yang jatuh dari ketinggian. Sekarang, menyalakan Kunjungi Air Terjun Tumpak Sewu, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kesegaran Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 1Sumber gambar: Instagram.com

Jam buka: 24 jam
harga tiket: Rp 10.000/orang
Kontak:
Aktivitas: Berenang, bermain, berfoto
Waktu kunjungan: 2 jam
Alamat: J L. Raya Sidorenggo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374
Fasilitas umum: paviliun dan toilet
Peta Daring: tunjukkan peta

Pernahkah kamu menikmati akhir pekan bersantai sepanjang hari dan mendengarkan suara air terjun?. Wow, jika tidak maka Anda perlu di sini Sesekali saat berada di Jawa Timur berkunjunglah ke Kabupaten Lumajang dan milipir menuju Air Terjun Tumpak Sewu.

Anda juga dapat melakukan banyak aktivitas selain keheningan, seperti mandi atau berenang di area yang aman foto keluar sudut yang paling stabilatau bermalamgudang dengan teman-teman di kawasan wisata. Kedengarannya menyenangkan bukan?

Kesegaran Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 2 Sumber gambar: Instagram.com/slocated

Kesegaran Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 3 Sumber Gambar: Instagram.com/asstry06_

Kesegaran Potongan Surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 4 Sumber gambar: Instagram.com/lena_steinke

Kesegaran Pecahan Surga Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang 5 Sumber gambar: Instagram.com/bernardusandre

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Secara administratif termasuk dalam wilayah kabupaten Lumajang namun mudah dijangkau dari kota Malang.

Dikenal dengan nama Air Terjun Tumpak Sewu, Coban Tumpak Sewu atau biasa disebut Coban Sewu, Coban Grojokan Sewu dan ada juga yang menyebutnya Grojogan Sewu. Tempat pelarian untuk bersantai berupa lanskap air terjun dengan sifat mengembang seperti tirai, masing-masing dengan ketinggian sekitar 120 meter.

Banyak yang menyebutnya air terjun Niagara van Jawa. Jika Anda berpikir untuk diri sendiri Bagaimana kabarmu? Jika Anda berkunjung, apakah perjalanan kedua akan terulang? atau bagi anda yang belum pernah dan sangat ingin ke Air Terjun Tumpak Sewu? Pertama, lihat beberapa informasi di bawah ini Ya memang!

daya tarik

Anda hanya bisa melihat pesonanya lanskap Air Terjun Tumpak Sewu yang seperti kembaran Niagara, setelah melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit dari tempat parkir. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah melanjutkan perjalanan, melewati sungai dan liku-liku daratan, kurang lebih 50 menit.

Nalar perjalanan dengan jalur yang berbeda dengan tangga bambu dan dipadukan dengan tali gantung sebagai pegangan sepanjang perjalanan.

Sekarang, tipslebih baik melepas sepatumu OKE, karena banyak anak tangga yang sangat licin. Oya, Dalam perjalanan kamu akan dimanjakan dengan banyak hal pandangan indah dan suara binatang hutan yang membuat perjalanan anda terkesan ramai. Dan jangan lupa untuk membalikkan niat jika sedang musim hujan atau mendung. dan ya memang banyak keberuntungan!

Biaya masuk

cukup murah Darimana dan itu sepadan dengan pemandangan alam yang akan memuaskan keinginan Anda akan keindahan alam. ayo ingat baik-baik ya memang Harga tiket masuk Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebagai berikut:

tiket kategori Harga
tiket masuk Rp 10.000/orang
biaya parkir sepeda motor Rp 5.000/motor
mobil Rp 10.000/mobil

Tidak sulit Darimana Temukan lokasi air terjun yang satu ini. Akses jalan juga mulus dan nyaman. Sekarang, coba ikuti saja Google Maps Atau coba ingat ancer ancer pengikut Ya memang.

Ambil saja dari Malang, maka dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menempuh jarak tempuh sekitar 66 kilometer.

Rute yang perlu Anda ingat melewati Kabupaten Bululawang – Kecamatan Dampit – Kecamatan Tirtomoyo – Kabupaten Pronojiwo (perbatasan antara Lumajang dan Malang). Sekarang,Sekitar 100 meter dari gerbang batas kota, maka anda akan melihat petunjuk arah menuju Pos Panorama, Desa Sidomulyo dan anda akan melihat pintu masuk objek wisata pinggir jalan Air Terjun Tumpak Sewu OKE.

Oya, Selain itu, lebih nyaman menggunakan roda dua atau roda empat. Anda juga bisa tertawa terbahak-bahak Naik minibus menuju Lumajang – Malang yang biasanya beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Menarik dan mudah Ke kanan?

perabot

Fasilitas tersebut disediakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah Oke untuk ukuran tempat wisata yang terletak di ketinggian. perabot bawaan bagaimana :

  1. ruang sholat
  2. kamar mandi
  3. Paviliun/tempat duduk
  4. Tempat parkir yang luas

bisakah kamu bertemu? Darimana saat berada di Air Terjun Tumpak Sewu. Jadi, jangan takut riewuh Waktunya setelah mandi atau bermain air di sana.

Ada satu hal unik berupa mitos yang juga dipercaya. Sama seperti mitos kebanyakan air terjun lainnya, jika Anda mandi di sana dan mencuci muka, Anda akan terlihat lebih muda dan lebih cantik. percaya atau tidak

total, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan alternatif wisata yang patut Anda jadikan referensi liburan akhir pekan serta liburan singkat. Dengan pesona air terjun yang sangat indah dan termasuk dalam kategori air terjun terbaik di Indonesia. Tentu saja Anda harus mengunjunginya sekali seumur hidup Ke kanan?

Biaya masuk yang murah dan fasilitas yang masuk akal juga cukup untuk pertimbangan Anda Ya memang.

Jadi tunggu apa lagi di sini? menyalakan mempersiapkan logistikmilikmu, pemberitahuan Kencan lepas Anda dan ajak teman dan keluarga untuk menikmati keindahan potongan surga yang jatuh di Lumajang ini.

Baca Juga : Wisata Gunung Bromo Malang

Oia Di atas segalanya, perhatikan kesehatan dan stamina Anda Ya memang, Ingat itu akan menjadi penganiayaan Singkatnya, Anda akan hidup jika turun ke air terjun. Selamat berlibur Ya memang. Bersulang!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button