Berita Wisata

Bantu Tingkatkan Ekonomi Desa, BRI Pangkep Luncurkan BRILian Village

PANKEP, UPEKS.co.id – Berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, BRI Pangkep semakin dekat melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa BRILian yang diluncurkan di Desa Tondong Kura, Kecamatan Tondong Tallasa, yang juga dibarengi dengan peluncuran program Program Desa Wisata oleh pemerintah pusat.

Branch Manager BRI Pangkep J Alfred Simanjuntak menjelaskan, kehadiran Brilian Village yang merupakan desa unggulan BRI di Desa Wisata Tondong Kura akan semakin mendekatkan BRI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di pelosok.

Selain itu, pada saat launching desa wisata yang merupakan desa BRILian ini, BRI Pangkep melakukan kegiatan penanaman BRI Green My Environment Grows Strong My Country yang melibatkan Forkopimda se-Kabupaten Pangkep dan perwakilan pemerintah pusat.

“Kami menanam 200 pohon produktif yang terdiri dari durian, mangga, dan rambutan.
Ini bukti bahwa BRI sebagai bank umum bersinergi dengan pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan potensi desa, karena Desa Tondongkura mempromosikan wisata pemandangan alam, seperti hutan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kehadiran desa binaan BRI akan mengoptimalkan pengelolaan keuangan dan pemberdayaan masyarakat desa, sehingga diharapkan desa ke depan lebih maju dan mandiri.

Dijelaskan bahwa melalui desa Birilan akan lebih memaksimalkan pendidikan pengelolaan keuangan masyarakat desa. Bahkan, pihaknya juga mendukung berbagai program pemerintah dalam hal peningkatan keuangan masyarakat desa.

Apalagi disebut juga dengan keberadaan desa binaan ini yang lebih produktif bagi UMKM dan mikro.

“Dilengkapi dengan tabungan simpedes dan aplikasi BRImo untuk membekali masyarakat dalam bertransaksi non tunai dengan keamanan dan kenyamanan bertransaksi tentunya. Sehingga diharapkan desa Tondong Kura menjadi ekosistem keuangan yang maju dan modern”, jelasnya.

Bagi Alfred, BRI Pangkep selalu ingin memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Pangkep, sesuai dengan slogan Bank BRI memaknai Indonesia.

“Kami akan mendorong perekonomian masyarakat desa untuk bergerak. Selama ini KUR juga sudah ada dan sangat membantu perekonomian masyarakat yang bergerak di bidang usaha sehingga hasilnya lebih produktif,” jelasnya, Selasa, Oktober. 4.

Apalagi, kata dia, desa wisata yang diluncurkan beberapa waktu lalu juga akan mendorong terwujudnya sistem keuangan yang lebih modern melalui transaksi digital. “Jadi dengan launching desa wisata di sana. BRI terlibat aktif. Berkat sinergi dengan pemerintah daerah, akses selanjutnya masuk desa wisata akan menggunakan QRIS,” ujarnya.

Source: upeks.co.id

Related Articles

Back to top button