Berita Wisata

Tempat Wisata di NTB, Pesona 12 Objek Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata NTB (Nusa Tenggara Barat) semakin ditonjolkan usai MotoGP Mandalika 2022. Memang banyak wisatawan mancanegara atau wisatawan Indonesia yang dibuat takjub dengan atraksi NTB usai balapan internasional.

Setelah puas melihat balapan Mandalika MotoGP 2022, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di NTB. Misalnya di Lombok, daya tarik pantainya sulit ditandingi. Namun bukan itu saja keindahan NTB. Masih banyak tempat wisata di NTB yang akan memukau pengunjung.

Sebagai referensi bagi Anda yang ingin berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB), berikut 12 tempat wisata di NTB yang dirangkum: dataak.com dari berbagai sumber:

1. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan terletak tidak jauh dari Gunung Rinjani. Ketinggiannya mencapai 1.670 meter di atas permukaan laut. Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Salah satunya adalah keindahan Gunung Rinjani yang kokoh di depannya.

Wisatawan yang menyukai aktivitas ekstrem dapat menikmati paralayang dan sepeda downhill di sini. Tempat wisata NTB ini terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

2. Taman Wisata Sesaot
Taman Wisata Sesaot(Foto: Dispar Lombok Barat)

Tempat wisata NTB ini berada di kawasan hutan lindung Sesaot, Narmanda, Lombok Barat. Desa ini telah dikukuhkan sebagai salah satu kawasan Sustainable Tourism Observatory (STO) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Tak hanya pepohonan, Taman Wisata Sesaot juga memiliki sungai yang indah. Ada fasilitas yang tersedia untuk memudahkan wisatawan. Diantaranya adalah mushola, gazebo, tempat parkir kendaraan, toilet, kolam renang dan pertokoan.

3. Air Terjun Mangku Sakti
Air Terjun Mangku Sakti(Foto: Dispar Lombok Timur)

Ada banyak objek wisata di NTB yang wajib dikunjungi. Misalnya, di Desa Sajang, Lombok timur, terdapat air terjun Mangku Sakti. Air terjun ini juga memiliki legenda terkenal tentang pertapa magis. Hal ini tentunya menjadi tambahan edukasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Wisatawan pasti akan merasakan suasana yang asri, karena air terjun ini terletak di kaki Gunung Rinjani. Tempat wisata NTB juga bagus untuk berfoto. Sebab, aliran air terjunnya dihiasi bebatuan. Lebih indah lagi karena terdapat kolam renang berwarna hijau kebiruan di bawah air terjun Mangku Sakti.

Source: www.datiak.com

Related Articles

Back to top button