Berita Wisata

Dijual rumah dan apartemen lebih ramai dan murah BU

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak apartemen tanah di kawasan elite kini dijual dengan harga murah. Bahkan, harganya naik hingga setengahnya.

Sebelumnya, harga apartemen di kawasan elite di Jakarta dan sekitarnya di atas Rp 500 juta. Kini bahkan dijual hingga Rp 100 juta.

Juga rumah-rumah di kawasan elite seperti Bumi Serpong Damai, tapi juga di perbatasan dengan Bekasi.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Seperti dikutip dari rumah.com, pemilik studio di Apartemen East Park Jatinegara, Jakarta Timur ini menawarkan asetnya dengan harga yang sangat murah. Memang kondisinya kosong atau kosong dengan luas 21 meter persegi (m2).

“Harganya Rp 135 juta. 1 kamar mandi dan 1 kamar tidur, pool view. Apartemen dengan akses kartu di lantai dasar, kolam renang di lantai dasar dan parkir mobil dan motor”, tulis penjual yang dikutip Sabtu (1/10). /2022).

Harganya jauh lebih murah daripada rumah subsidi. Saat ini harga rumah bersubsidi dibanderol Rp 178 juta, tapi nanti bisa naik menjadi Rp 188 juta.

Tak hanya di perbatasan Jakarta-Bekasi, apartemen di perbatasan Jakarta-Tangerang juga dibanderol Rp 145 juta, bahkan lebih murah dari rumah subsidi.

Lokasinya di Jl Bintaro Permai No 5 Pesanggrahan, Jakarta Selatan yaitu Bintaro Park View Tower A.

“Lokasi strategis dan masih di Pesanggrahan Jakarta Selatan. Tol JORR hanya 5 menit, Pondok Indah 10 menit, Bintaro 10 menit. Cocok untuk investasi dekat dengan Kampus Moestopo dan Universitas Trisakti ( pariwisata)”, tulis penjual yang dikutip Lamudi di hari Rabu. (5/5) 10/2022).

Kalau punya uang lebih, bisa lihat di Apartemen Tokyo Riverside di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Pemiliknya menjualnya seharga Rp 285.000.000 untuk tipe studio. Luas bangunan 21 meter persegi (m2) dengan 1 kamar mandi dan 1 kamar tidur.

Lokasi berada di lantai 18 dengan sertifikat perjanjian jual beli. Memang, keadaan apartemen yang dijual tanpa peralatan apapun itu kosong.

Ada juga unit tipe studio di apartemen East Park Jatinegara di Jakarta Timur. Kalaupun unfurnished atau berstatus kosong dengan luas 21 meter persegi (m2), harganya cukup murah.

“Harganya Rp 135 juta. 1 kamar mandi dan 1 kamar tidur, pemandangan kolam renang. Apartemen dengan akses kartu di lantai dasar, kolam renang di lantai dasar dan parkir mobil dan motor”, tulis penjual yang dikutip rumah.com.

Bukan hanya apartemen. Rumah di kawasan elite juga dijual dengan harga murah saat ini. Masih mengutip Lamudi, di Serpong juga ditemukan rumah dijual di bawah Rp 1 miliar.

Ada yang dijual oleh pemiliknya karena butuh uang yaitu BU, ada pula yang dijual dengan daya pikat hanya menjual tanah atau bangunan “gratis”.

Seperti rumah di kawasan elit Kebayoran Baru ini. Kota Lamudi terdapat Rumah dengan luas 764 M2 dan luas bangunan 600 M2, Kamar Tidur 5+2, Kamar Mandi 4+1 dan Kolam Renang.

Pemasang iklan yang memasang iklan mengatakan rumahnya berada di lokasi yang sama dengan status BU, harga yang ditawarkan Rp 950 juta, dengan luas bangunan 60 M2 dan luas tanah 84 M2.

Juga ada properti yang dijual seharga Rp 57 miliar. Penjual mengatakan hanya menjual tanah, sedangkan bangunan tua tidak dihitung. Fenomena ini sering ditemukan dengan menawarkan rumah di lingkungan elit.

Masih mengutip Lamudi, di Serpong juga ditemukan rumah dijual di bawah Rp 1 miliar.

Misalnya harga yang diiklankan yang ditawarkan Rp 875 juta di kawasan elite Serpong.

Lalu ada pengiklan yang mendirikan rumahnya di tempat yang sama dengan status BU, harga yang ditawarkan Rp 950 juta, dengan luas bangunan 60 M2 dan luas tanah 84 M2.

Pemicu

Ketua DPD Asosiasi Pialang Real Estat Indonesia (AREBI) DKI Jakarta Clement Francis mengatakan fenomena turunnya harga apartemen tidak bisa langsung dikaitkan dengan pecahnya gelembung harga apartemen. Saya

Dikatakan bahwa keputusan untuk menjual apartemen di bawah harga pasar tergantung pada masing-masing pemilik dengan memperhatikan arus kas dan kepentingan masing-masing.

Namun, ia juga tidak memungkiri bahwa ada juga faktor kondisi saat ini yang menjadi pertimbangan para tuan tanah untuk mengosongkan apartemen dengan harga lebih murah. Apalagi proyeksi mengenai ancaman resesi di masa depan

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Terus bermunculan berikut deretan apartemen baru di Jakarta

(dce/dce)

Source: www.cnbcindonesia.com

Related Articles

Back to top button