Berita Wisata

Menjelajahi keindahan alam Labuan Bajo melalui maraton dan penyembuhan

Laporan wartawan TRIBUNFLORES.COMBerto Kalou

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO-Indonesia Financial Group (IFG) menawarkan cara berbeda menikmati keindahan wisata alam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores. Lari serta penyembuhan akan ditawarkan oleh IFG selama Marathon 2022 pada 29 Oktober 2022.

Lari di lintasan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menaklukkan lintasan dengan topografi berbukit adalah perbedaan antara IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dengan kompetisi sejenis lainnya.

Pemkab Manggarai Barat menjadi tuan rumah IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang mengusung konsep wisata olahraga. Acara ini juga direncanakan menjadi kegiatan marathon tahunan.

“Kami sangat mendukung dan kami yakin acara ini akan memajukan pariwisata dan perekonomian Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo,” kata Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pilkades di Desa Compang Suka, Manggarai Barat Ricuh

Selain itu, pihaknya juga menikmati sejumlah kegiatan perlindungan lingkungan yang dilakukan seperti Social and Environmental Responsibility (TJSL) IFG selaku BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi serta masuk dalam rangkaian acara “IFG Labuan Bajo Marathon 2022”.

Edistasius Endi juga mengajak warganya untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik untuk acara ini.

“Ayo masyarakat Manggarai Barat, mari ramaikan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dan tunjukkan prestasi putra-putra NTT,” kata Edi Endi, sapaannya.

Menurut Bupati Mabar, Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sponsor utama berharap selain menarik banyak pelari domestik dan internasional, kegiatan marathon ini juga dapat menarik banyak peserta lokal dan menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung Atlet Lari Indonesia.

Baca Juga: Laut Maumere Surga Destinasi Wisata Flores Selain Labuan Bajo, Manggarai Barat

“Ini adalah kegiatan marathon skala besar yang pertama kali diadakan di NTT. Salah satu tujuannya adalah untuk mengobarkan kembali semangat warga NTT khususnya Labuan Bajo untuk berpartisipasi dan menorehkan prestasi. Karena kami yakin NTT memiliki potensi yang besar untuk generasi baru atlet lari nasional,” kata Ketua Panitia IFG Fitri Isanti.

“Kami berharap acara ini menjadi kebanggaan masyarakat Labuan Bajo,” imbuhnya.

Ia juga mengajak seluruh peminat untuk mendaftar sebagai peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022, melalui microsite www.IFGLabuanBajoMarathon.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan informasi lainnya, silahkan hubungi Mesa Race di 0813-4740-6087 atau email [email protected]. Dapatkan informasi terbaru dengan mengikuti akun Instagram @ifglabuanbajomarathon.

Berita Manggarai Barat lainnya

Source: flores.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button