Tempat Wisata

Wisata Kuliner Bubulak Tepi Sawah Menu Terjangkau

Harga Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah: Gratis – Rp120.000 Jam Buka: 10.00 WIB – 20.00 WIB No Telp: -Alamat: Jl. Raya Cifor No.M. 450, RT.02/RW.07, Bubulak, Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16115

Saat ini pariwisata dengan pemandangan persawahan sedang berkembang bak jamur. Wisata sawah sudah dimulai di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bogor. Ada tempat baru yang menarik tidak jauh dari pusat kota Bubulak pinggir sawah. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan persawahan dengan berbagai wahana foto.

Bubulak Tepi Sawah juga dikenal sebagai bts. Tempat ini menyuguhkan konsep wisata kuliner dengan perpaduan panorama alam. Sangat cocok menjadi pilihan rekreasi yang menarik bersama keluarga. Selain kuliner dan pemandangan, tempat ini juga menghadirkan taman bermain anak-anak. Dari trampolin hingga wahana simulator VR.

Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah

Tidak ada tiket masuk untuk memasuki area BTS. Wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan. Sedangkan untuk menikmati wahana, Anda harus membayar sesuai tarif masing-masing. Sedangkan harga menunya berkisar antara 20.000 hingga 50.000 rupiah.

Tiket Masuk Bubulak Tepi Sawah
tiket masuk Gratis
kendaraan
Drift 1 Kursi, Skuter Otomatis, Mobil Jarak Jauh, Trampolin Rp 15.000
2 kursi melayang Rp25.000
taman bermain, perahu karet Rp20.000
Realitas maya Rp25.000
paket 3 orang Rp 65.000
paket 4 orang Rp80.000
Paket 5 orang Rp 100.000
paket 6 orang Rp120.000

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Bogor dan 7 Tempat Wisata Seru

Jam buka Bubulak Tepi Sawah

Destinasi wisata kuliner untuk operasional sehari-hari. Jam bukanya dari pagi hingga sore, jadi Anda bisa lebih leluasa memilih waktu berkunjung. Namun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari.

Jam buka Bubulak Tepi Sawah
hari dalam seminggu 10.00 – 20.00 WIB
akhir pekan 10.00 – 21.00 WIB

Wisata Kuliner dan Rekreasi di Bubulak Tepi Sawah

Tempat rekreasi di pinggir persawahanTempat ini memiliki pesona keindahan alam, terutama persawahan yang menyegarkan. Foto: Gmaps/Andri Hatake Channel

Bubulak Tepi Sawah melengkapi tawaran wisata di Bogor yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Baru beroperasi pada pertengahan tahun 2021, tempat ini langsung bisa menarik perhatian banyak orang. Menawarkan kawasan wisata kuliner yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik. Dengan konsep alam yang asri, wisatawan dapat menikmati wisata kuliner maupun rekreasi.

Yang lebih menarik lagi adalah pilihan arsitektur bangunannya yang sangat bernuansa. Berbagai bangunan yang ada umumnya terbuat dari bambu. Mulai dari gubuk, meja, tempat duduk hingga wahana foto, semuanya menggunakan bambu.

Hal ini menciptakan kesan tradisional tentang kehidupan penduduk Sunda kuno. Penambahan perpaduan sentuhan modern membuat tempat ini terlihat berbeda dan unik.

Baca: Fasilitas dan Aktivitas Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Menu lezat dengan hidangan berbeda

Tempat makan di Bubulak Tepi Sawah dengan sentuhan tradisionalTempat ini sangat unik karena semua bangunannya terbuat dari bambu. Foto: Gmaps/keluarga Darmawan

Sebagai destinasi wisata kuliner, aktivitas utamanya tentu memanjakan lidah. Wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Area restoran itu sendiri menawarkan tempat duduk indoor dan outdoor.

Area outdoor berada di pinggir persawahan, sehingga Anda bisa langsung menikmati pemandangan. Interiornya pun tak kalah menarik. Bangunan bambu dengan lampu-lampu indah di atasnya memberikan suasana hangat dan romantis.

Menunya sangat bervariasi. Sebagian besar menu terdiri dari masakan khas Sunda. Wisatawan bisa memesan aneka olahan ikan, ayam, dan sapi. Ada juga menu sayur seperti keredok, urap dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk JUNGLE WATERPARK Bogor dan Wahana

Wahana foto yang menawan

Jembatan bambu ikonik di Bubulak Tepi SawahSalah satu wahana foto yang paling populer di tempat ini adalah jembatan bambu yang berdiri di tengah persawahan. Foto: Gmaps/Imam Rahmanto

Selain aktivitas wisata kuliner, destinasi ini juga dilengkapi dengan wisata foto yang menarik. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang persawahan yang hijau. Salah satu yang menjadi primadona adalah jembatan bambu. Jembatan ini berdiri di tengah persawahan dengan panorama yang indah. Bentuknya melingkar dengan kolam kecil di tengahnya.

Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah pada sore hari. Saat senja tiba, pemandangannya terlihat lebih romantis. Air kolam yang memantulkan sinar jingga matahari menciptakan pesona yang sangat megah.

Baca: Tiket Masuk WISATA ALAM SEVILLAGER dan wahana spektakuler

tempat bermain anak-anak

Taman bermain anak di Bubulak Tepi SawahBerbagai taman bermain untuk anak-anak telah disediakan di tempat ini. Foto: Gmaps/Bete Esha

Jika Anda membawa anak-anak, Anda tidak perlu khawatir anak Anda bosan. Karena di tempat ini terdapat arena bermain untuk anak-anak. Taman bermain ini berada di ruang terbuka dan ruangnya cukup luas. Di dalamnya terdapat berbagai permainan seperti trampolin, mobil mainan, lubang bola dan ruang bermain untuk balita.

Kedepannya, tempat ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang. Namun, fasilitas ini masih dalam tahap pembangunan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TN Gunung Gede Pangrango

Tonton bioskop 4D

Wahana bioskop 4D di Bubulak Tepi SawahDi sini wisatawan bisa melihat bioskop 4D yang terlihat sangat realistis. Foto: Gmaps/Imam Rahmanto

Yang menarik, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wahana simulator VR. Wisatawan dapat melihat film pendek 4D yang sangat realistis. Film itu sendiri adalah tentang luar angkasa. Jadi anak-anak bisa belajar tentang tata surya pada saat yang bersamaan. Selama tur, wisatawan duduk dalam tiruan pesawat ruang angkasa yang bergerak sesuai dengan plot dalam film.

beli oleh-oleh

Bubulak Tepi Sawah juga menawarkan ruang belanja suvenir. Di kawasan ini, wisatawan bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Bogor untuk dibawa pulang. Talas bogor, aneka olahan kue dan aneka pernak pernik tersedia di dalamnya. Jadi yang dari luar kota tempat ini sangat cocok. Selain mengisi perut, Anda bisa bersantai dengan membeli oleh-oleh.

Baca: Tiket Masuk CURUG LEUWI HEJO Sentul & Aktivitas

Fasilitas Bubulak Tepi Sawah

Tempat rekreasi keluarga ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Selain yang sudah disebutkan, ada juga tempat parkir, toilet, WiFi dan mushola.

Lokasi Bubulak pinggir sawah

Tempat wisata kuliner dan santai ini terletak di Jl. Raya Cifor No.M. 450, RT.02/RW.07, Bubulak, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi sangat strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari jantung kota Bogor jaraknya sekitar 8 km dan Anda bisa sampai di sana dalam waktu 20-30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button