Tempat Wisata

Kopeng Treetop Adventure Park, wahana, fasilitas dan tiket masuk

Treetop Adventure Park merupakan destinasi wisata outdoor yang seru dengan nuansa alam yang sejuk. Wisatawan disuguhi 2 fasilitas gaming keren yakni Camping Glam dan Sky Treetop yang menjadi andalan di sini.
















Jam buka: 08.00-16.00 WIB
harga tiket: Rp 10.000/orang | Selengkapnya klik disini
Kontak: (024) 8316800
Alamat: Tol Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
Fasilitas umum: Mushola, toilet, tempat parkir, warung dll
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta





Taman Petualangan Puncak Pohon Kopeng



Jika Anda bosan dengan wisata alam yang kebanyakan hanya menawarkan spot foto saja, yuk lanjut ke Taman Petualangan Puncak Pohon dimana kita disuguhkan wisata alam sekaligus petualangan yang berbeda dari biasanya. Yang Anda nikmati bukan hanya sajian alam tetapi juga petualangan menarik dari berbagai taman bermain yang ada di sana.




Wisata ini terletak di tengah hutan pinus dengan luas 7 hektar. Di dalamnya ada wahana dengan 24 flying fox, 88 tantangan, 8 sirkuit dan lompatan Tarzan raksasa.




Bisa dibilang semua wahana disana tidak sedikit. Dan yang lebih menyenangkan, semua wahana tidak bergantung pada usia. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa bisa naik bersama.




Tapi untuk balita sepertinya masih mustahil.




Letaknya di kaki Gunung Merbabu. Udara yang sejuk, sejuk, segar dan pemandangan yang indah tidak akan luput dari pandangan Anda.




Jadi wisata ini menawarkan kita tidak hanya taman bermain yang menantang tetapi juga keindahan alam kota Semarang.

Lihat juga:





wahana wisata Taman Petualangan Puncak Pohon




Untuk membuatnya lebih jelas, izinkan saya menggambarkan wahana yang menantang di topeng puncak pohon ini.




Yang jelas kamu bisa menikmati terbang layaknya burung dengan Flying Fox andalannya. Dengan ketinggian sekitar 20 meter dari tanah dan panjang rute 160 meter, cobalah nikmati sensasi meluncur dari satu pohon ke pohon lain melalui tali yang mengikat Anda dan meluncur di atas tali tersebut.




Selain Flying Fox mereka, ada wahana menarik lainnya.




Terdapat 88 challenge dan 8 track yang memiliki kesulitan masing-masing. Di antara semuanya, Anda dapat menikmati tur outbond dengan berbagai permainan keberanian, zip coaster, zorving, dan banyak lagi.




Berbicara tentang rute, Anda harus menyadari tingkat kesulitan yang berbeda. Dibagi menjadi 8 tingkat. Mereka:




  • Sirkuit kuning: Sirkuit ini adalah yang paling sederhana dari 8 sirkuit.
  • Sirkuit Hijau: Ketinggian minimal 130 meter diperlukan untuk berpartisipasi dalam sirkuit ini. Wahananya juga cukup menantang di ketinggian 5 meter di atas permukaan tanah. Cukuplah untuk menyebutnya sirkuit deteksi.
  • Sirkuit Biru: Lebih tinggi dari sirkuit sebelumnya, sirkuit ini berada 8 meter di atas tanah. Syaratnya juga sama, minimal tinggi peserta 130 cm.
  • Sirkuit ungu: lebih sulit dari sirkuit sebelumnya. Tapi kali ini kamu harus setinggi 150 cm dan setinggi itu kamu butuh pemandu.
  • Jalur merah: Dibutuhkan banyak keberanian untuk berada di level trek ini, yang dianggap “sangat sulit”. Ini adalah kesulitan kedua dari 8 sirkuit yang disajikan.
  • Sirkuit hitam: Ini adalah sirkuit yang paling sulit. Tingginya mencapai 20 meter dari permukaan tanah. Pastikan Anda siap secara fisik dan mental sebelum mencoba wahana di sirkuit ini.




Fasilitas wisata puncak pohon Kopenhagen




Tak kalah menarik, wisata taman petualangan puncak pohon ini menawarkan fasilitas yang juga mengganggu keberadaan kita di sana. Mereka sama sekali tidak kalah dengan wahana ini, Anda dapat merasakan set lengkap restoran dan tempat istirahat mereka yang didekorasi dengan tema yang menarik.




Sebut saja fasilitas bernama Camping Glam. Bentuknya seperti tenda, tapi jangan salah. Ini akan terasa seperti hotel bintang lima. Didesain semenarik dan sesederhana mungkin, Anda bisa menyewanya untuk satu malam. Lumayan untuk tempat bersantai setelah seharian berkendara.




Dan selanjutnya, Sky Treetop tak kalah menarik. Sebuah restoran yang tidak menyentuh tanah, ia berkuasa, alias menempel di pepohonan.




Tempatnya yang unik tidak diragukan lagi menarik wisatawan untuk makan di sana.




Untuk menunya juga cukup lengkap. Mereka siap untuk apa saja mulai dari makanan nusantara hingga makanan barat.




Dan beberapa fasilitas lainnya seperti mushola, toilet, tempat parkir dan lain-lain.




Biaya masuk ke Treetop CopenhagenTaman petualangan




Harga tiket masuknya cukup membayar 10.000 rupiah. Namun, harga tersebut belum termasuk harga tiket wahana dalam tour puncak pohon bertopeng.




Sebut saja wisata outbond, Anda harus membayar 125.000 per orang untuk anak-anak dan 180.000 untuk dewasa.




Kemudian Zip Coaster, yang harganya antara 100.000 dan 120.000.




Zorbing berlaku untuk 50.000 dan caving untuk 50.000.




Harga tergantung pada apa yang Anda dapatkan. Harga tiket sekali jalan memang mahal karena ada berbagai jenis rintangan yang lebih dari satu jenis.




Tempat wisata puncak pohon Kopenhagen




Banyak yang bilang kalau tempat tersebut terletak di kota Salatiga. Bahkan jika itu tidak benar-benar seperti itu. Jaraknya memang dekat, sekitar 15 km, ditempuh dari kota Salatiga cukup memakan waktu 15-30 menit.




Berbeda dengan kota Semarang, jaraknya bisa sampai 60 km. Lebih jauh dari Salatiga, namun wisata alam ini ada di kota Semarang. Bukan salatiga.




Alamat tepatnya Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774.




perjalanan Topeng Petualangan Puncak Pohon Taman sangat populer di telinga orang. Tidak hanya oleh wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing yang datang ke sana secara sadar.




Galeri Foto Petualangan Puncak Pohon Kopeng





Kopenhagen puncak pohon




Kopenhagen puncak pohon




Kopenhagen puncak pohon



Kopenhagen puncak pohon



Kopenhagen puncak pohon



Kopenhagen puncak pohon


Tunggu apa lagi, tempat ini tidak hanya asyik dikunjungi bersama keluarga, namun juga sering dijadikan rekomendasi tempat liburan bersama teman atau rombongan yang terorganisir. Itu saja informasinya, semoga bermanfaat.







Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button