Berita Wisata

6 Destinasi Instagrammable di PIK 2, dari Pantai Pasir Putih Hingga Hutan Mangrove : Okezone Travel

PALING SEDIKIT ada 6 destinasi instagramable di Pantai Kapuk yang Indah atau PIK 2, Penjaringan, Jakarta Utara. Pantai sepanjang 4 kilometer ini memiliki berbagai fasilitas keren yang bisa dijadikan tempat berlibur atau olahraga.

Masuk ke area PIK 2 gratis, namun Anda harus membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Berikut 6 Tempat Wisata Instagrammable di PIK 2:

Pantai pasir putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 menjadi primadona. Hamparan laut biru yang luas dan pasir putih yang terbentang di seberang pantai mampu memukau siapa saja yang melihatnya.

Selain untuk menikmati keindahan pantai, tersedianya jalur dan jalur sepeda dapat digunakan untuk kegiatan bersepeda dan jogging. Pohon-pohon palem di sekitar pantai membuat Anda merasa seperti berada di California, Anda bisa berfoto sendiri dan mengunggahnya ke media sosial.

COVE di Batavia PIK

Cove at Batavia PIK terletak di tepi Pantai Indah Kapuk, desain yang mirip dengan suasana Los Angeles, yang membuat tempat ini sangat populer. Cocok sebagai tempat pertemuan dan menikmati panorama pantai.

Ruang kopi terdiri dari dua, outdoor dan indoor, yang membuat Anda lebih nyaman. Konsep dan menu makanan dibuat dengan variasi, harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 250.000.

Pantjoran Pantai Indah Kapuk

Jika Cove at Batavia PIK memiliki undertone ala Los Angeles, PIK Pantjoran ini menawarkan nuansa China yang sangat chunky. Dari desain, seni jalanan, real estat, dan keahlian memasak, semuanya diberi sentuhan Cina.

Pantjoran ini mengusung konsep Chinatown, jadi jangan heran jika menemukan makanan yang mengandung babi. Bagi yang muslim tidak perlu khawatir di PIK, ada juga pilihan kuliner halal yang bisa Anda nikmati.

Menggambar

PIK Pantjoran

Jika Anda sedang jalan-jalan santai dan berfoto selfie dengan background ornamen pintu China, kunjungi saja Pantjoran PIK.

PIK Urban Farm

Urban farm ini bertemakan nuansa pulau dewata yang bisa terlihat dari dekorasi dan desain yang dibuat. Tak hanya itu, Urban Farm PIK menghadirkan beragam kuliner ternama yang terkenal di Bali. Mencicipi kuliner khas Bali dengan pemandangan bangunan minimalis dan kursi rotan di meja payung seolah-olah sedang berada di Bali.

Urban Farm PIK menawarkan cara bercocok tanam dengan baik dan hasilnya bisa Anda bawa pulang. Sudah pasti menjadi pilihan untuk kunjungan ke destinasi keluarga dan bisa mengedukasi si kecil.

Pantai San Antonio

Pantai San Antonio adalah pantai yang mengelilingi pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk 2. Sepanjang jalan setapak yang lebar dihiasi dengan berbagai jenis tanaman hias. Jalur lebar hanya diperbolehkan bagi pejalan kaki dan sepeda untuk menikmati pemandangan atau berolahraga di pagi dan sore hari.

Aturan yang harus Anda patuhi saat berkunjung ke Pantai San Antonio adalah dilarang merokok dan membuang sampah sembarangan. Tempat yang aman jauh dari pengendara dan mobil membuat Anda merasa nyaman dan mencegah kecelakaan.

Menggambar

Hutan Mangrove PIK

Bagi Anda yang ingin menikmati udara segar dan melihat pemandangan hijau, Anda dapat mengunjungi hutan mangrove PIK 2. Selain pemandangan pepohonan, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam saat matahari terbenam.

Hutan yang dijadikan sebagai ekosistem mangrove ini menyediakan perahu bagi anda yang ingin menjelajahi hutan mangrove. Tak hanya itu, pihak pengelola juga memberikan layanan pelatihan penanaman mangrove, mulai dari penanaman hingga pemeliharaan mangrove.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button