Berita Wisata

Lihatlah konsep akomodasi berkemah layang yang unik dan kontemporer di Bobocabin

Liburan singkat sambil mengisi akhir pekan biasanya dilakukan oleh warga perkotaan yang berkunjung ke daerah sekitar yang berhawa segar. Bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di siang hari, menghangatkan tubuh dengan api unggun di malam hari adalah kegiatan liburan yang menyenangkan.

Berwisata dengan nuansa alam juga menjadi kegiatan liburan yang cukup trend di masa pandemi. Bahkan beberapa destinasi wisata dan akomodasi menghadirkannya dengan konsep yang unik. Salah satunya memungkinkan kita untuk menikmati udara segar sambil bersantai, dengan konsep akomodasi perkemahan yang ditinggikan di tengah bukit atau gunung.

Kacau perkemahan yang ditinggikan itu hampir seperti berkemah glamor atau biasa dipanggil glamping, dimana pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman di hotel berkonsep berkemah sebagai tempat tinggal.

Baca juga: Anti Jenuh, Ini Beberapa Tips Bekerja dengan Staycation

Salah satu akomodasi yang mengusung konsep perkemahan yang ditinggikan adalah bobocabin. Produk ketiga Bobobox, Bobocabin menawarkan produk akomodasi yang menghadirkan pengalaman berkemah baru di tengah keindahan alam yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi. Internet of Things (IoT).

Unit akomodasi Bobocabin dari Bobobox.

Unit akomodasi Bobocabin dari Bobobox.

CEO dan co-founder Bobobox, Indra Gunawan menjelaskan bahwa Bobocabin hadir untuk pengunjung yang ingin merasakan istirahat yang nyaman di tengah alam, dimana semua aksesnya melalui teknologi IoT.

“Sebagai bisnis Teknologi real estat“Kami ingin pengunjung tetap bisa merasakan seperti sedang beristirahat dan berpetualang secara pribadi, meski berada di lingkungan alam yang terbuka,” kata Indra. Hypeabis.id.

Pertama kali diluncurkan pada Februari 2021 di kawasan Wana Wisata Rancaupas, Bandung, Bobocabin telah memperluas layanan akomodasinya perkemahan yang ditinggikan Berada di tujuh lokasi, yakni di Ranca Upas, Cikole, Kaldera Toba, Kintamani, Gunung Mas Puncak, Coban Rondo dan Baturraden. Selain itu, Bobocabin juga akan hadir di Ubud, Bali, Sumba, di NTT.

Bukan tanpa alasan, Bobobox memilih area ini berdasarkan tren permata tersembunyi ditengah keindahan alam Indonesia memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan.

 

Fasilitas di dalam Bobocabin

Fasilitas di dalam Bobocabin

“Kami terinspirasi untuk memperkenalkan pengunjung untuk menemukan permata tersembunyi di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga melihat Pemandangan yang menakjubkan yang membuat setiap unit Bobocabin menawarkan pemandangan dengan karakter yang unik dan keindahan yang berbeda satu sama lain,” ujar Indra.

Mengambil tempat-tempat terbaik dari kota-kota yang ia jelajahi, Bobobox berhasil mengubah kawasan-kawasan tersebut menjadi akomodasi wisata untuk kegiatan. Di luar yang juga sering dilakukan oleh korporasi.

“Sebagian besar pelanggan kami datang ke Bobocabin untuk tinggal, tetapi ada juga banyak tamu perusahaan untuk melakukan kegiatan KELUAR, rapat di luar kantor atau menikmati kebersamaan,” lanjut Indra.

Mengandalkan teknologi IoT-nya, Bobocabin dilengkapi dengan teknologi canggih di kabinnya, seperti jendela kaca pintar, BPad, lampu suasana hati, kunci pintar, dan pengeras suara bluetooth yang dapat dikontrol langsung dari ponsel pengunjung.

 

Fasilitas di dalam Bobocabin

Fasilitas di dalam Bobocabin

Baca juga: Bobobox Resmikan Cabang Baru Hotel Kapsul di Malang

Selain itu, konsep hosting yang diusung oleh Bobobox juga menjadi pilihan hosting yang dicari oleh para milenial dan Generasi Z. “Kami melihat banyak generasi millennial dan Gen Z mengunjungi Bobocabin. Kami juga menawarkan fasilitas BBQ dan api unggun serta kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi atraksi dan lain-lain di daerah tersebut,” kata Indra.

Bobocabin hadir dalam tiga tipe kabin, yaitu standar, deluxe dan keluarga. Perbedaan tiap tipe kabin terletak pada ukuran, kapasitas tempat duduk dan fasilitas tambahan di dalam kabin. Untuk menginap disini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 500.000.

Bagaimana genhype, Anda ingin bersantai di hostel berkonsep perkemahan yang ditinggikan ini?

Redaktur: Fajar Sidik

Source: hypeabis.id

Related Articles

Back to top button