Berita Wisata

10 tempat yang bagus untuk perjalanan petualangan di seluruh dunia

TEMPO.CO, Jakarta – Petualang pasti akan memiliki banyak energi untuk liburan dan memiliki daftar panjang tempat untuk dijelajahi. Ada juga banyak tempat di seluruh dunia yang menawarkan tempat fantastis untuk menguji batas fisik.

Berikut adalah ide perjalanan petualangan yang ramah pemula, mudah diakses, dan yang terpenting, menyenangkan. Berikut adalah 10 tempat menyenangkan yang fantastis untuk petualangan dari seluruh dunia:

Paralayang di Umbria

Kota Castelluccio di wilayah Italia Umbria berjarak tiga jam dari Roma. Menjulang di atas bukit berumput, tempat ini terkenal dengan pemandangan Piano Grande yang menakjubkan. Sebuah lembah yang menjadi hidup dengan ribuan bunga kecil berwarna merah, putih dan ungu setiap musim semi. Bahkan ada festival untuk menghormati festival bunga yang berlangsung pada bulan Juni. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghirup udara pegunungan yang segar sambil menikmati keju pecorino terkenal di bidang ini.

Pada ketinggian 8.123 kaki di udara, Monte Vettore adalah titik awal yang khas untuk perjalanan 20 menit menyusuri Fly the Appenines. Jika mereka menginginkan lebih, pelancong dapat mendaftar untuk penerbangan 90 menit yang lebih lama di seluruh negeri. Cuaca sejuk sepanjang tahun di Piano Grande membuatnya ideal untuk aktivitas ini. Jadi meski datang setelah bunganya layu, para pelancong masih bisa mengunjunginya. Selain paralayang, Umbria dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, dengan mobil atau bahkan dengan menunggang kuda.

Bermain Heliski di Pegunungan Alpen

Bukan rahasia lagi bahwa Pegunungan Alpen adalah resor ski kelas dunia. Tidak ada yang seperti perjalanan heliski untuk membuat Anda merasa seperti berada di taman bermain pribadi Anda di dunia. Lembah yang dilindungi ini dikelilingi oleh tiga puncak yang megah, yaitu Ofenhorn, Blinnenhorn dan Basòdino. Karena elevasi yang sangat tinggi dari arena – di mana tempat pendaratan tertinggi yang tersedia adalah sekitar 10.500 kaki – daerah ini menerima rata-rata 4 kaki salju per tahun.

Anda tidak perlu menjadi seorang profesional untuk mencoba bermain heliski di sini. Pemandu akan memilih berbagai tempat pendaratan yang dapat disesuaikan dengan tingkat kemampuan peserta. Dan satu hal yang pasti, dimanapun Anda berada, pemandangannya tidak akan mengecewakan.

Menyelam bersama hiu di Australia Selatan

Di lepas pantai Port Lincoln di Australia Selatan, Kepulauan Neptunus adalah rumah bagi koloni anjing laut berbulu hidung panjang terbesar di Australia. Lalu, yang menarik bagi para pencari sensasi adalah predator utama mereka, hiu putih besar.

Hiu tidak memakan manusia, jadi mereka aman di kandang baja yang disebut kapal selam air yang pada dasarnya berarti akuarium terbalik. Wisatawan akan bebas mengagumi hewan sepanjang 19 kaki ini saat mereka berenang beberapa inci dari wajahnya.

Pendakian Kabin-ke-Kabin Colorado

Colorado adalah rumah bagi lebih banyak gubuk dan yurt daripada negara bagian lain di Amerika Serikat. Dan itu bukan bahaya. Pada 1980-an, anggota Divisi Gunung ke-10 Angkatan Darat AS memutuskan untuk membangun kembali gubuk yang mereka temui saat bertugas di Pegunungan Alpen, sehingga Sistem Pondok Divisi Gunung ke-10 lahir.

Saat ini, jaringan 36 kabin yang tersebar di rute 350 mil adalah cara yang fantastis bagi para pelancong untuk terhubung dengan hutan belantara Colorado. Bahkan lebih baik, pelancong dapat pergi di musim apa pun. Pastikan ketika Anda pergi setidaknya ada satu orang dalam kelompok yang memiliki pengalaman alam liar.

Lihat lava panas di Hawaii

Di Pulau Besar Hawaii, Gunung Kilauea, yang paling aktif dari lima gunung berapi di pulau itu, meletus pada Desember 2020. Kerusakan yang ditimbulkan tidak luas, tetapi merupakan keuntungan bagi pengunjung Taman Nasional Gunung Api Hawaii. Untuk melihat lahar, lebih baik melihatnya dari jauh agar lebih aman.

Setiap hari, ratusan orang datang ke Taman Nasional Gunung Api Hawaii untuk melihat gumpalan gas dan uap. Pada malam hari, fenomena ini semakin spektakuler karena Anda akan melihat lava merah jingga bersinar di dalam tepi kaldera. Pemandangan itu cukup untuk membuat orang menyadari kekuatan geologis dari hiruk pikuk bawah tanah Hawaii.

Snorkeling di Belize

Great Blue Hole Belize bukan hanya salah satu situs terbaik dan terindah di dunia, tetapi juga merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para penyelam. Petualangan di tempat ini lebih direkomendasikan bagi para penyelam berpengalaman. Namun bukan berarti pemula juga tidak bisa menjelajah.

Snorkeling adalah cara yang menyenangkan dan ramah bagi pemula untuk melihat sekilas kehidupan di bawah permukaan. Di pulau terbesar Belize, Ambergris Caye, sebuah area bernama Tres Coco adalah tempat yang indah untuk memulai. Di sini penyelam dapat menikmati karang otak yang besar dan tanduk rusa di perairan hanya 6 sampai 8 kaki dalam. Ada juga ikan tropis seperti kakap ekor kuning dan kakatua pelangi, tetapi juga siput, bulu babi, dan ikan pari.

Tur Kanopi di Guatemala City

Jika Anda tidak takut ketinggian, kunjungan ke Taman Nasional Tikal di Guatemala ini mungkin cocok untuk Anda. Situs Warisan Dunia UNESCO adalah rumah bagi tur kanopi yang berlangsung setiap pagi di taman pada pukul 9 pagi.

Pada tur, wisatawan akan dapat terbang melalui pepohonan melalui zipline. Kursus ini menghubungkan 10 platform yang dibangun 100 kaki di atas lantai hutan dan menawarkan pemandangan satwa liar yang menakjubkan. Sepanjang jalan, staf pemandu akan dapat menghadirkan hewan-hewan yang menarik minat mereka.

Pendakian Setengah Kubah di Yosemite

Taman nasional Amerika penuh dengan pemandangan yang menakjubkan, tetapi tidak ada yang sebanding dengan puncak megah Lembah Yosemite. Tebing granit yang terjal sangat indah. Sementara itu, air terjun setinggi 2.400 kaki yang mengalir lembut membuat semua orang merasa seperti Neverland. Untuk pemandangan yang benar-benar tak terlupakan, cobalah mendaki Half Dome, monolit paling terkenal di taman ini.

Hanya 300 pendaki yang diperbolehkan mendaki permukaan setiap hari. Adanya kabel baja berfungsi sebagai pegangan dengan rangkaian bilah kayu untuk mencengkeram sepatu. Karena sifat pendakian yang berbahaya, wisatawan lain bergerak sangat lambat agar tidak jatuh.

Pendakian Machu Picchu

Jika ide mendaki melalui lanskap pegunungan yang terjal dan hutan lebat terdengar menarik, mungkin ini saatnya untuk menambahkan Machu Picchu ke daftar tempat yang harus Anda kunjungi. Perpaduan warna-warni pemandangan menunggu pejalan kaki di Salkantay Trail, alternatif yang menyenangkan dan bebas keramaian dari Inca Trail populer yang mengarah ke keajaiban arkeologi.

Itinerary 5 hari klasik dimulai dengan pendakian Gunung Salkantay, tertinggi ke-12 di Peru. Dibutuhkan banyak pekerjaan, tetapi pemandangan itu akan menjadi hadiah untuk semua orang. Dari sana, lanjutkan ke Cloud Forest, Sacred Valley, di mana ada air terjun, bermain zipline dan tidur di tenda sederhana seperti yurt dengan semua makanan yang disediakan oleh tim pemandu. Saat Anda akhirnya mencapai Machu Picchu saat matahari terbit, nikmati pemandangan dari atas.

Terjun payung di Dubai

Dubai mungkin bukan tempat pertama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan petualangan. Kota ini biasanya dikaitkan dengan hotel emasnya yang glamor dan gedung pencakar langitnya yang ikonik, Burj Khalifa. Namun bagi mereka yang ingin mencoba sesuatu yang baru, skydiving adalah cara yang menyenangkan untuk melihat sisi lain Dubai.

Bayangkan sensasi terjun bebas dengan kecepatan 120 mil per jam setelah dijatuhkan dari pesawat setinggi 13.000 kaki di atas Dubai. Di bawahnya, Kepulauan Palm yang ikonis terbentang seperti tablo pasir. Dari atas Anda dapat melihat Teluk Persia berwarna pirus, pulau-pulau dan gedung pencakar langit spiral yang terkenal. Tentu saja parasut harus digunakan terlebih dahulu.

Setelah terjun bebas selama 60 detik, wisatawan perlahan akan melayang di atas kota selama 5 menit. Saat mendarat, mungkin segelas sampanye bisa menjadi hadiah atas keberanian dalam menghadapi petualangan.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | PERJALANAN DAN KENYAMANAN

Baca juga: 3 Rekomendasi Destinasi Wisata Gua di Pacitan

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Back to top button