Berita Wisata

Saloka menjadi tempat wisata populer di Semarang dengan 25 wahana, berikut harga tiket dan lokasi seputar Semarang

TENTANG SEMARANG – Selain Semilir, Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata modern yang populer yaitu Saloka Theme Park.

Saloka merupakan tempat wisata yang populer dikunjungi wisatawan terutama di akhir pekan karena menawarkan berbagai wahana yang menarik untuk dicoba.

Dikutip dari situs resminya, ada 25 wahana bertema yang bisa dinikmati saat melintasi lokasi wisata seluas 12 hektar ini.

Tempat wisata modern ini terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasinya berada di sekitar Rawa Pening, sebuah danau yang terkenal dengan legenda Baru Klinting.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya utama Solo-Semarang membuat tempat ini sangat mudah ditemukan. Selain itu, wisatawan dapat menggunakan aplikasi peta di ponsel mereka untuk menemukannya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dengan kendaraan pribadi, baik dari Semarang maupun Solo akan lebih mudah diakses melalui jalan tol. Kemudian Anda bisa keluar melalui pintu tol Bawen.

Setelah keluar, Anda bisa belok kiri dan melewati jalan utama Semarang-Solo. Nantinya Saloka Theme Park akan berada di sisi kanan jalan.

Harga Tiket Taman Hiburan Saloka

Dikutip dari akun Instagram @salokapark, pengelola menerapkan sistem tiket terusan untuk masuk ke tempat wisata ini. Artinya dengan membeli tiket Anda bisa mencoba semua wahana yang sesuai dengan usia Anda.

Sayangnya mereka hanya menerapkan pass. Bagi orang tua yang hanya ingin membawa anaknya dan tidak ikut dalam wahana uji coba, juga harus membayar tiket dengan harga yang sama.

Namun, pengunjung khusus berusia 55 tahun ke atas tetap mendapatkan potongan harga.

  • Harga tiket weekday (Senin s/d Kamis: Rp 120.000)
  • Harga tiket akhir pekan (akhir pekan dan hari libur: Rp 150.000)
  • Harga tiket lansia (lansia berusia 55 tahun ke atas: diskon 50%)

Jenis wahana

Dikutip dari situs resminya, Saloka merupakan taman hiburan bertema keluarga di Jawa Tengah yang mengusung konsep kearifan lokal. Saloka berukuran 12 hektar dan memiliki 25 wahana yang bisa kamu coba.

Pengelola telah membagi beberapa zona hiburan dengan tema khusus. Yuk, temukan berbagai wahana di sana.

  1. Daerah pesisir

Di kawasan pantai ini, taman hiburan Saloka mengajak pengunjung untuk merasakan seperti di pantai. Mereka telah mengatur berbagai set, bangunan, dan interior untuk menghadirkan fantasi bagi pengunjung.

Beberapa wahana tersedia, seperti Cakrawala, Galileo Science Barn, Jejogedan Arena, serta Jenju Ship dan Jenju Cafe.

  1. daerah Balalantara

Seperti namanya, di kawasan ini Anda akan diajak seolah-olah sedang berada di dalam hutan.

Wahana dan fasilitas yang ada di kawasan ini antara lain Layang Kumbang, Angon Ingon, Boy Safari, dan Fighting Nyali.

  1. daerah Kamayayi

Daerah ini paling banyak dicari oleh anak-anak. Mereka bisa mencoba beberapa permainan di area ini, seperti Tata-titi, Child Patterns, Seahorse Comedy dan Spray Spray.

  1. daerah Ararya

Kawasan ini cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan sensasi ekstrim. Tentu saja, area ini akan memompa adrenalin Anda.

Wahana dan fasilitas yang tersedia antara lain Twists, Earth Nails, Bends, Drugs, Senggal-senggol dan Jungle Cafe.

Source: aboutsemarang.id

Related Articles

Back to top button