Tempat Wisata

Coban Nirvana Malang Tour, Review Lokasi dan Tiket Masuk

Pada kesempatan kali ini parawisata.net mengajak rekan-rekan traveler untuk berlibur di Coban Nirwana Malang. Coban Nirvana adalah tempat wisata yang populer di Kota Malang. Meski tergolong baru, tempat ini sudah mampu menarik wisatawan dari luar daerah.

Wisata Coban Nirvana Malang
Foto: ig @tmrromadhon95

Maka tak heran jika tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung terutama di akhir pekan atau saat musim liburan. Mereka kebanyakan berasal dari luar daerah khususnya Jawa Timur, seperti Pasuruan, Sidoarjo hingga Surabaya dan sekitarnya.

Sekilas Tentang Wisata Coban Nirvana Malang

Di negara Sunda, air terjunnya disebut Curug sedangkan air terjun di Malang disebut Coban. Coban Nirvana memiliki nama lain yaitu Coban Mbok Karimah dan Coban Gedangan. Dengan sejumlah nama, tempat ini lebih sering disebut sebagai Coban Nirvana. Karena nama Nirwana tidak hanya lebih mudah diucapkan, tetapi juga lebih dikenal dan laris.

Wisata Coban Nirvana Malang
Foto: ig @bagas.ignasius

Sebelumnya, kawasan Coban Nirvana merupakan air terjun yang terbilang tenang dan belum banyak dijelajahi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, Coban Nirvana mulai dikenal luas. Banyak dari pengunjung yang menunjukkan keindahan tempat ini di akun Instagram mereka.

Keeksotisan Coban Nirvana berhasil membuat netizen senang. Sejak saat itu, tempat ini menjadi topik hangat dan banyak dikunjungi wisatawan. Pemandangannya yang sejuk menjadikan ini tempat yang bagus untuk berburu foto.

Sifat Coban Nirvana memang unik. Tebing berbatu itu bergaris-garis dan memiliki dua tingkatan. Daerah sekitarnya dihiasi dengan batu-batu besar rumput hijau menghiasi dinding tebing.

Spot menarik Coban Nirvana Malang

Anda akan mendapatkan spot bagus dari semua sisi, baik dari atas maupun dari bawah tebing. Secara keseluruhan kawasan ini terlihat begitu eksotis dan sangat indah. Anda bisa memanfaatkan batu-batu besar di sekitarnya sebagai tempat bersantai sambil mengagumi keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini.

Wisata Coban Nirvana Malang
Foto: ig @bagas.ignasius

Coban Nirvana memiliki arus yang cukup kuat baik pada musim hujan maupun musim kemarau. Waktu terbaik untuk berwisata ke daerah ini adalah pada awal musim kemarau, tepat setelah musim hujan. Di sinilah pemandangan terbaik disuguhkan karena airnya terlihat sangat jernih. Medan ke Coban Nirvana juga akan lebih mudah dilalui saat musim kemarau karena tidak becek.

Seperti wisata air terjun lainnya, Coban Nirvana menawarkan suasana alam yang tenang dan menyenangkan. Nuansa tenang sangat kontras dengan area Ibukota. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Anda bisa bersantai dengan mengunjungi tempat ini.

Lokasi Coban Nirvana Malang

Izinkan kami mengajak pasangan Anda untuk merasakan sensasi wisata di Coban Nirvana yang terletak di Desa Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini cukup mudah ditemukan mengingat tidak jauh dari pasar Gedangan. Pengunjung dapat bertanya kepada penduduk setempat atau mengaktifkan GPS untuk menuju lokasi.

Medan yang Anda lalui untuk menuju ke tempat tersebut berupa jalan yang sempit dan masih belum beraspal. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Jangan pernah menggunakan mobil karena Anda tidak dapat menembus tempat itu.

Sama seperti kawasan wisata Air Terjun Basoka di Madura, Coban Nirwana tidak memiliki fasilitas penunjang yang memadai. Kami menganjurkan Anda untuk membawa perlengkapan dan perbekalan yang cukup untuk membuat perjalanan Anda nyaman.

Kata terakhir

Untuk dapat menikmati keindahan tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk atau gratis. Dimana lagi ada tempat yang menawarkan pemandangan indah secara gratis. Tunggu apa lagi sobat? Pastikan Anda menambahkan tempat ini ke daftar wisata Anda berikutnya. Jangan lupa follow parawisata.net untuk informasi wisata terbaru.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button