Berita Wisata

Cara Backpacking di Nusa Penida untuk Pemula

Cara Backpacking di Nusa Penida, Foto: Unsplash/Nattu Adnan Salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi adalah Nusa Penida yang terletak di bagian tenggara pulau Bali. Untuk liburan ke sana, kamu bisa melakukan backpacker agar perjalanan lebih hemat. Cari tahu cara backpacking di Nusa Pemuda untuk pemula sebelum memulai liburan.

Kutipan dari halaman uc.ac.idbackpacker dapat diartikan sebagai perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang berat, yang memudahkan untuk berpindah dari satu tujuan ke tujuan lainnya.

Jika Anda tertarik dengan hiking, Anda bisa mencobanya sambil jalan-jalan ke luar negeri, misalnya di Nusa Penida. Nusa Penida dapat diakses dengan kapal cepat dari Bali dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. Pulau ini dikenal sebagai tempat menyelam terbaik karena keindahannya.

Cara Backpacking di Nusa Penida untuk Pemula

Cara backpacking di Nusa Penida, foto ilustrasi: Unsplash/Michael Barón

Bagi Anda yang ingin mencoba backpacking pertama kali, cari tahu cara berwisata di Nusa Penida untuk pemula melalui uraian berikut ini.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tiket promo ke Bali. Perjalanan bisa dimulai dari mana saja dengan tujuan ke Bali. Anda dapat memesan tiket pesawat atau melakukan perjalanan darat dengan bus dan menyeberang dengan perahu. Saat ini banyak maskapai yang menawarkan tiket murah ke Bali.

Jangan lupa untuk mencari penginapan murah di Nusa Penida. Anda dapat mencari hosting online di situs web penyedia layanan hosting. Usahakan menginap dengan penduduk setempat karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau daripada menginap di hotel.

Jika anda sudah sampai di Bali, pilihlah alat transportasi yang sesuai dengan budget anda untuk menuju Nusa Penida. Anda dapat menuju ke Pelabuhan Pantai Sanur untuk naik kapal cepat di gawang Nusa Penida. Harga kapal cepat bervariasi dari Rp80.000 hingga Rp100.000.

4. Sewa motor di Nusa Penida

Sesampainya di Nusa Penida, Anda bisa menyewa sepeda motor untuk berkeliling pulau. Anda juga dapat menyewa mobil, tetapi disarankan untuk menyewa sepeda motor jika Anda sendirian. Karena harganya lebih terjangkau.

5. Mengunjungi tempat wisata

Terakhir, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Nusa Penida. Biaya masuk ke berbagai tempat wisata juga terjangkau, mulai dari Rp 5.000. Anda bisa mengunjungi Pantai Kelingking, Pantai Diamond & Atuh, tempat wisata Raja Lima dan masih banyak tempat menarik lainnya.

Ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk backpacker di Nusa Penida. Ingatlah untuk membawa apa yang Anda butuhkan dan secukupnya. Semoga artikel ini bisa menjadi panduan perjalanan Anda sebagai backpacker di Nusa Penida! (Utama)

Source: kumparan.com

Related Articles

Back to top button