Tempat Wisata

Pantai Klara Lampung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket – Pantai Klara salah satu pantai berpasir putih di Pesawaran, lampu. Pantai ini memiliki air yang jernih dan pemandangan alam yang mempesona.

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 07.00-23.00, Alamat: Gebang, Cermin Padang, Kab.Pesawaran, Lampung; map: Cek lokasi

Lampung adalah sebuah daerah di Sumatera dan merupakan bagian dari negara Indonesia. Siapa sangka Lampung juga dikenal dengan sektor pariwisatanya yang beragam mulai dari destinasi wisata alam hingga destinasi wisata buatan. Masih di Lampung ada pantai dengan air jernih yang indah, pantai itu bernama Pantai Klara.

Pantai Klara, destinasi liburan yang sering disebut-sebut memiliki laut yang jernih. Pantai ini terletak di Pesawaran Lampung. Nama Klara sendiri sebenarnya merupakan akronim dari Kelapa Meeting, yaitu buah kelapa yang tumbuh berdekatan.

Kehadiran pohon-pohon tersebut membuat udara di sekitar lokasi menjadi lebih sejuk. Pengunjung juga bisa berteduh di bawahnya untuk menghindari sinar matahari. Bisa dibilang pantai yang menawan ini tidak memiliki ombak yang terlalu kuat sehingga cocok untuk semua orang.

Atraksi Pantai Klara

Atraksi Pantai KlaraKredit Foto: Google Maps Adella San (PalembangTour)

1. Air pantai yang jernih

Daya tarik pertama yang dimiliki Pantai Klara adalah airnya yang jernih. Istilah tersebut tentunya sangat tepat untuk pantai yang satu ini. Karena airnya yang sangat jernih, Anda bisa melihat biota laut berenang di sana-sini.

Begitu bersihnya air laut di sana, Anda bisa melihat seolah-olah airnya sudah hilang. Bahkan dasar laut berupa pasir putih pun bisa terlihat dengan jelas. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang tidak terlalu kuat. Selain itu, airnya juga dangkal, sehingga cocok untuk semua kalangan terutama anak-anak.

Meski demikian, masih ada batas aman bagi pengunjung untuk bermain air. Batas tersebut dipasang dengan rapi oleh pengelola untuk meminimalkan berakhirnya lintasan jalur aman.

Meskipun merupakan daerah perairan dangkal, setelah melebihi batas ini telah menerima air laut dalam yang berbahaya. Jadi pastikan Anda dan grup Anda mengikuti aturan yang ada.

2. Angin dengan Angin Pantai

Salah satu hal yang membuat pengunjung betah di Pantai Klara adalah semilir angin dari pohon kelapa yang bergoyang. Seperti mengingatkan pada lagu fenomenal berjudul Rayuan Pulau Kelapa.

Banyak pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai seolah tertiup angin. Dengan kondisi pantai yang landai dan pohon-pohon tinggi yang berjejer, sepertinya pemandangan yang sempurna dari sebuah pantai.

Belum lagi keberadaan dermaga di sekitar pantai yang bisa dijadikan tempat bersantai. Anda juga dapat berjalan-jalan santai di area dermaga dan menikmati pemandangan indah laut sebening kristal. Ini akan menjadi liburan yang sempurna dengan banyak hal untuk menyenangkan mata.

3. Keindahan dua fenomena alam

Pantai Klara bukan hanya tempat yang sejuk tetapi juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Di sini pengunjung bisa menikmati dua pemandangan yang belum tentu dimiliki pantai lain. Fenomena tersebut adalah matahari terbit dan terbenam.

Ya, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam di pantai ini, meski di waktu yang berbeda. Masih di tempat yang sama saat fajar di tepi pantai. Maka kamu akan mendapatkan sunrise yang indah di pagi hari

Juga, berdirilah di tempat yang sama ketika hari mulai turun. Kemudian pengunjung akan menemukan sekilas sunset di ufuk barat.

Tempat ini sebenarnya berada pada posisi yang strategis karena kawasan pantainya menghadap ke selatan. Sehingga saat matahari berada di garis yang tepat, matahari terbit dan terbenam dapat terlihat dengan jelas. Apalagi dengan air laut yang jernih.

Matahari seolah menembus dasar laut, menampakkan pasir putih halus khas pantai. Perhatikan juga cahaya jingga yang dibiaskan ke arah air laut yang jernih.

4. Pulau Pahawang di lepas pantai Klara

Mengunjungi wisata pantai ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari yang lain. Di sini pengunjung akan menemukan sebuah pulau bernama Pulau Pajawang. Pulau ini tidak jauh dari pantai. Untuk sampai ke sana, Anda bisa naik perahu yang diperuntukkan bagi pengunjung pantai.

Meski begitu, menikmati keindahan pulau dari Pantai Klara tak kalah mempesona. Pulau Pahawang seperti siluet biru di tengah lautan.

Dari kawasan pantai menuju Pulai Pahawang, Anda bisa menyewa perahu dengan harga di bawah Rp 500.000. Anda dapat bekerja sama karena satu perahu dapat menampung 10 penumpang.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Klara

Alamat Pantai KlaraKredit foto: Google Maps Milkul Musowwir L

Pantai Klara terletak di daratan Lampung tepatnya di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya dalam waktu 30 hingga 60 menit Anda sudah bisa menikmati jernihnya air pantai ini.

Meski kondisi jalannya belum sempurna, pengunjung pasti akan menikmatinya karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan laut biru. Untuk menuju tempat wisata pantai ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, untuk kendaraan umum hanya ada bus Damri. Itupun hanya beroperasi dalam waktu terbatas, yaitu mulai pukul 06:00 hingga 14:00 dari Terminal Rajabasa.

Sedangkan untuk rute dengan kendaraan pribadi bisa dimulai dari rute Bandar Lampung. Berkendaralah hingga mencapai Padang Cermin dengan melewati jalur Teluk Betung. Dalam perjalanan menuju Pantai Klara Anda akan disuguhkan dengan penampakan laut dan pepohonan yang hijau.

Rute selanjutnya yang harus ditempuh adalah menuruni bukit yang menghadap ke pantai. Saat Anda tiba di tempat wisata ini, sudah ada gapura masuk dengan tulisan Pantai Klara.

Harga Tiket Masuk Pantai Klara Pesawaran

Biaya masuk Pantai KlaraKredit foto: Google Maps hamdi PKN

Bagi pengelola, setiap pengunjung yang ingin mengakses segala keindahannya harus membayar tiket masuk. Tiketnya cukup murah. Hanya dengan Rp 10.000, setiap pengunjung sudah bisa memasuki kawasan pantai yang indah.

Namun ada sistem unik di tempat ini. Artinya jika menggunakan sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 15.000 untuk masuk kendaraan dan parkir. Mereka yang datang dengan mobil, sebaliknya, hanya membayar Rp 25.000, semua orang bisa masuk dan parkir pada saat yang bersamaan.

Pantai Klara buka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam. Sangat disarankan untuk datang di pagi hari agar bisa melihat matahari terbit atau pulang saat matahari terbenam di ufuk. Kemudian pemandangan pantai dan laut terlihat begitu indah.

Aktivitas seru di Pantai Klara

Aktivitas seru di Pantai KlaraKredit foto: Google Maps Desi Murniati

1. Berburu foto keren

Yang tidak boleh dilewatkan di tempat wisata adalah mencari tempat yang bagus untuk berfoto. Ya, ini adalah agenda wajib untuk mengabadikan momen tak terlupakan Anda. Apalagi dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam, Anda bisa berfoto seperti siluet yang misterius.

Ada momen yang paling ditunggu para pencari tempat menarik, yaitu hadirnya senja dengan siluet perbukitan di depan pantai. Gaya keren di atas gazebo dengan pemandangan perbukitan yang jauh. Pastikan Anda menikmati hari sebagai liburan tak terlupakan di Pantai Klara.

2. Bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di pantai

Pantai Klara memang menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Di sini Anda dapat bersantai di atas pasir sambil menikmati pedesaan di sekitarnya. Apalagi dengan suara pohon palem yang melambai ke arah Anda.

3. Fitur air

Kurang enak rasanya saat berkunjung ke pantai ini, tapi tidak merasakan sensasi airnya, jadi jangan lewatkan aktivitas bermain air di sekitar pantai ini. Anda bisa menyewa jaket pelampung jika ingin berenang bersama anak. Atau pilih aktivitas lain seperti kano dan banana boat.

Pantai ini juga terkenal dengan airnya yang jernih. Sayang sekali jika Anda tidak merasakan diri Anda berenang di air yang begitu jernih. Anda bisa membawa perlengkapan sendiri dari rumah untuk menikmati keindahan bawah laut pantai yang eksotis ini.

Akomodasi hemat terdekat ke Pantai Klara

Swiss Belhotel LampungSumber gambar: Twitter Swiss Belhotel Internasional

1. Swiss Belhotel Lampung

Akomodasi pertama yang paling dekat dengan destinasi wisata Pantai Klara adalah Swiss Belhotel Lampung. Penginapan yang satu ini berjarak sekitar 2,2 km dari tempat wisata.

Fasilitas yang tersedia untuk tamu hotel berupa parkir gratis, kolam renang, sarapan gratis, free wifi zone dan masih banyak lagi.

Dalam sekali menginap, Anda mendapatkan layanan kamar, minibar, dan TV layar datar. Biaya per malamnya masih di bawah Rp 600.000.

2. Hotel Tanjung Karang

Sebagai salah satu hotel yang paling dekat dengan pantai, Hotel Tanjung Karang menawarkan pemandangan laut yang luas. Dari lokasi pantai, hotel ini hanya berjarak 3,1 km. Jadi Anda telah tiba di Hotel Tanjung Karang dalam beberapa menit.

Dalam hal pilihan akomodasi, ini sudah cukup. Hal ini dibuktikan dengan adanya parkir gratis, WiFi gratis, kamar kebersihan, satpam dan tempat penitipan bagasi.

Selain itu, terdapat juga AC di setiap kamar. Jadi Anda tidak kepanasan meski di ruangan tertutup. Dari depan hotel yang satu ini sudah terlihat mewah.

3. Hotel dan Resor Emersia

Hanya 3km dari Pantai Klara, Emersia Hotel dam Resort layak menjadi akomodasi pilihan. Di lokasi ini sudah ada restoran, kolam renang, penawaran kesehatan dan masih banyak lagi.

Ada juga layanan kamar, kamar ber-AC, Wi-Fi gratis, dan minibar. Tempat yang cocok untuk bermalam setelah menikmati keindahan pantai Lampung yang mempesona ini.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Klara Lampung

Fasilitas di Pantai Klara LampungKredit foto: Google Maps bb bb

Selain tampilan alamnya yang indah, Pantai Klara juga didukung oleh berbagai institusi publik. Diantaranya adalah toilet, tempat parkir, gubuk dan paviliun. Di paviliun dan penginapan ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah sejauh mata memandang.

Jika perut sudah keroncongan, pengunjung bisa menyantap makanan lezat di stand atau warung makan yang ada. Oleh karena itu, liburan Anda akan sangat menyenangkan.

Inilah yang membedakan Pantai Klara di Pesawaran, Lampung, mulai dari atraksi, aktivitas, dan fasilitas di sana. Karena banyaknya penawaran menarik, destinasi alam yang satu ini tentunya cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button