Berita Wisata

Cicalengka Dreamland, tempat wisata berkonsep Islami di timur Bandung

BANDUNG, INEWBANDUNGRAYA – Cicalengka Dreamland merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep islami yang terletak di kawasan Bandung Timur atau tepatnya di kawasan Cicalengka.

Alasan mengapa tempat wisata ini disebut wisata islami karena mengusung tema bernuansa islami seperti spot foto berlatar islam seperti pintu gerbang neraka dan surga.

Lalu ada juga tangga dari api surga ke neraka dan dilengkapi dengan ayat-ayat Alquran sebagai landasan filosofis yang tentunya merupakan sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata.

Meski berkonsep Islami, Cicalengka Dreamland memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan, dan juga banyak wahana yang bisa menambah kesan senang dan pengalaman yang menyenangkan.

Menurut berbagai sumber, beberapa wahana yang ditawarkan di Cicalengka Dreamland antara lain Flying Fox. Di Imana, flying fox ini merupakan yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di Asean dengan panjang lintasan 720 meter.

Selain itu, terdapat spot foto untuk menerbangkan balon udara, menara sarang burung walet, kemudian spot foto, dan taman bermain anak serta berbagai aktivitas wisata lainnya.

Setelah berfoto dan bermain dengan wahana yang mendebarkan, Anda bisa mencoba bersantai dan menikmati panorama alam perbukitan sambil mengisi perut.

Taman Impian Jaya Cicalengka juga menawarkan tempat relaksasi bagi pengunjung. Tidak hanya aneka minuman dan makanan ringan, Anda juga bisa memesan makanan yang mengenyangkan.

Anda bisa memakannya di tempat yang telah ditentukan sambil melihat pemandangan alam yang indah diselimuti udara segar. Tentunya hal ini akan menambah kenikmatan hidangan yang Anda pesan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada pagi dan sore hari, tidak disarankan pada sore hari karena terik matahari karena berada di daerah perbukitan.

Tiket masuk Cicalengka Dreamland adalah Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Lokasinya berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Back to top button