Berita Wisata

Pemkab Tanah Bumbu Belajar Destinasi Wisata Dari Desa Batulayang

CISARUA – Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menjadi tempat studi banding destinasi wisata oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Karena tempat wisata Caimandala merupakan salah satu tempat wisata utama di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Camat Cisarua Ivan Pramudia mengaku bangga dan bersyukur ada desa yang terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia, setidaknya di kawasan Puncak Bogor, baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, menjadi percontohan, tentunya harus kita jaga, pelihara bahkan kembangkan. Ke depan, saya berharap semua desa di Kecamatan Cisarua khususnya bisa menjadi destinasi wisata seperti di Batulayang ini,” ujarnya, Kamis (22/6/22).

Sementara itu, Camat Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, kata H Herlambang, secara geografis berada di perbukitan dan sejuk, sehingga memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Alhamdulillah setelah melihat dan mengunjungi desa wisata Batulayang menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi kami dan beberapa kepala desa di kabupaten Kusan Hulu yang rata-rata daerahnya adalah pertanian. Bukan tidak mungkin ke depan kita akan terapkan potensi seperti ini,” ujarnya.

Selalu dikatakan Herlambang, dari segi destinasi wisata tentunya ini bisa menjadi potensi untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),

“Terima kasih kepada Camat Cisarua, Lurah Batulayang beserta jajarannya termasuk BPD yang telah menerima kedatangan kami. Insyaallah apa yang telah diuraikan bermanfaat bagi kita semua. Undang bapak, ibu dan saudara-saudaramu ke Kecamatan Kusan Hulu, Tanah Air. Kabupaten Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Back to top button