Berita Wisata

15 Pesona Ibu Kota Indonesia yang Menakjubkan

Ada banyak tempat wisata menarik di Kalimantan Timur. Mulai dari wisata alam, bahari dan buatan pasti akan memukau Anda yang mengunjunginya. Baik dengan teman-teman, terutama keluarga tercinta. Apa saja tempat wisata di Kalimantan Timur?

Tempat wisata di Kalimantan Timur sangat menarik untuk dibahas. Karena wilayah ini kaya akan kekayaan, ternyata banyak juga tempat wisata yang menakjubkan. Bahkan, keindahan beberapa objeknya melampaui akal sehat. Pasalnya, banyak tempat wisata yang masih sangat alami di sana.

Keindahan tempat wisata di Kalimantan Timur terletak pada kawasan pantai, perbukitan, sungai dan danau. Ada juga wisata buatan komunitas di sana. Lanjut dataak.com rangkum sejumlah tempat wisata di kalimantan timur dari berbagai sumber.

1. Danau Jempang

Destinasi wisata menarik ini berada di sebelah barat Kutai dan terletak di sepanjang Sungai Mahakam. Tempat wisata di Kalimantan Timur ini dianggap sebagai danau terbesar dari 76 danau. Kedalamannya sekitar 7 sampai 8 meter.

Anda bisa menikmati kekayaan alam, seperti flora dan fauna Danau Jempang. Kekuatan magnet danau ini adalah keringnya danau hingga terlihat seperti gurun pasir tanpa setetes air setiap lima tahun sekali. Danau ini terletak di Tanjung Isuy, Kecamatan Jempang, Kutai Barat.

2. Dinding batu

Dinding batu ini menjulang membatasi sungai Mahakam Ulu sejauh 800 meter, dengan ketinggian antara 100 dan 200 meter. Kumpulan batu dinding ini semakin menakjubkan karena warnanya yang putih dan tempat terbaik untuk berfoto.

Kemegahan alam yang dijajakan memang luar biasa. Sehingga mampu melindungi wisatawan, karena keindahan alamnya yang berbatasan dengan hutan. Lalu ada tanaman anggrek liar di sepanjang jalan dan rumah-rumah yang sarat dengan budaya lokal.

Tempat wisata Kalimantan Timur ini terletak di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

3. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman hiburan di Samarinda ini menjadi salah satu tempat wisata Kalimantan Timur yang wajib dikunjungi. Ada hal berbeda yang bisa Anda cicipi seperti tiruan lengkap hutan dengan rotan sebagai pola kayu khas Kalimantan.

Selain itu, terdapat kolam pemancingan, pendopo untuk melepas penat dan kafetaria. Bagi banyak peminat camping, bisa membangun tenda di sini dan tetap ditambah dengan jasa keluar serta fasilitas lainnya, seperti rubah terbang, jalur airdan jaring panjat.

Source: www.datiak.com

Related Articles

Back to top button