Berita Wisata

Rekomendasi 10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Keindahannya Membawa Keberuntungan : Okezone Travel

10 WISATA Laut di Sulawesi Tenggara layak untuk dijelajahi. Sulawesi Tenggara memiliki beragam keindahan wisata bahari yang memukau. Oleh karena itu jangan sampai terlewatkan, apalagi provinsi ini sendiri juga menjadi incaran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lalu dimanakah wisata bahari Sulawesi Tenggara yang bisa kamu kunjungi? Lanjut Daerah akord rangkum 10 tempat wisata bahari paling menawan di Sulawesi Tenggara.

1. Pantai Huntete

Pantai Huntete terletak di Pulau Tomia, dimana tempat ini sering menjadi tujuan wisata favorit para pelancong baik di dalam maupun di luar wilayah Sulawesi Tenggara.

Menariknya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas ditambah dengan pohon kelapa. Tak heran jika banyak orang mengira Pantai Huntete adalah pantai terpanjang di Pulau Tomia.

2. Pantai Katembe

Berikutnya adalah Pantai Katembe yang terletak di Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Di sini ada hamparan pasir putih dan samudra biru. Oleh karena itu menjadi daya tarik wisatawan, melihat keindahan wisata bahari di kawasan ini.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat sumur dengan air tawar yang berjarak 30 meter dari bibir pantai, yang menjadikannya daya tarik tersendiri.

Taman Nasional Wakatobi

(Foto: Instagram/@arhycapricon)

3. Taman Nasional Wakatobi

Nah, jika tempat ini indah tentunya tidak perlu diragukan lagi, karena merupakan salah satu daya tarik wisata bahari di Sulawesi Tenggara. Taman nasional ini dibuat pada 19 Agustus 2002.

Taman Nasional Wakatobi terletak di antara segitiga karang. Di kawasan tersebut terdapat berbagai jenis karang, ikan, moluska dan spesies tumbuhan laut terbesar di dunia. Empat pulau terbesar yang termasuk dalam wilayahnya adalah Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko.

4. Pulau Bokori

Pulau Bokori terletak di Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Berada tepat di tengah lautan, pulau ini merupakan salah satu wisata Sulawesi Tenggara terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Labengki

(Foto: Instagram/@icaaaaaall)

Selain memiliki panorama pantai yang indah dan asri, juga terdapat perairan biru kehijauan dan jernih yang menjadi salah satu daya tarik kawasan ini.

5. Kepulauan Labengki

Kepulauan Labengki terletak di Labengi, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Kawasan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata bahari yang layak untuk dikunjungi.

Pulau Labengki sendiri terbagi menjadi lima pulau yang terdiri dari Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tukoh Kulay dan Mauang. Setiap pulau memiliki daya tarik wisata yang menarik dan wajib Anda kunjungi.

6. Danau Biru Kolaka

Kemudian ada Danau Biru Kolaka yang terletak di Walasiho, Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Tempat ini merupakan danau alami yang terletak hanya 12 meter dari tepi laut Kolaka dengan dinding tebing sebagai pemisah.

Destinasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara ini menawarkan pemandangan indah pasir putih yang berpadu dengan birunya perairan di sekitarnya.

7. Pulau Sagori

Jika Anda ingin mencari tempat wisata yang masih asri dan memiliki suasana yang menenangkan, maka Pulau Sagori menjadi pilihan untuk dikunjungi. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, pulau ini memiliki cerita di baliknya.

Dimana sejarah sejarah erat kaitannya dengan zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Oleh karena itu, Pulau Sagori menjadi tempat wisata paling populer dan sering menjadi incaran para pelancong dari luar daerah.

Infografis pantai indah di Tulungagung

8. Pantai Taduno

Pantai Taduno terletak di ujung tanjung Pulau Kaledupa, sehingga banyak yang mengira Pantai Taduno adalah destinasi wisata tersembunyi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Ada pasir putih dengan laut biru yang menawan dan merupakan tempat untuk matahari terbenam. Dengan demikian, Pantai Taduno bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara.

9. Pulau Berbatu Atas

Pulau Batu Atas dengan keindahan biota lautnya membuat destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata bahari terbaik di Sulawesi Tenggara lho.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba di Pulau Batu Atas. Mulai dari berenang dan menyelam. Di perairan tersebut juga terdapat banyak jenis terumbu karang dan ikan yang tak kalah menarik.

10. Pulau Hari

Letak Pulau Hari berada di selatan Konawe, kawasan ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan surga bawah laut yang indah.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan rela pergi jauh-jauh hanya untuk menenangkan diri di wisata bahari yang terkenal ini.

Keindahan bawah lautnya tak kalah eksotis dengan Wakatobi atau Raja Ampat. Di dalamnya terdapat berbagai jenis ikan dan fauna laut yang bisa Anda lihat, snorkeling atau diving.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button