Berita Wisata

Kapal imigran tenggelam di Yunani, 16 orang tewas

SEMANGAT MANUSIA – Tenggelamnya terjadi di timur Lesvos, Yunani. Akibat kecelakaan ini, tak kurang 16 perempuan migran dan satu anak laki-laki meninggal pada Kamis pagi.

Penjaga pantai wilayah itu mengatakan kecelakaan yang menewaskan 16 orang itu adalah yang kedua kalinya terjadi di Laut Aegea yang melibatkan imigran.

Diketahui kapal yang tenggelam itu membawa 40 orang. Sebanyak 16 korban tewas telah ditemukan, sementara sepuluh wanita telah berhasil diselamatkan dan beberapa belum hilang.

Kapal tersebut diketahui tenggelam di sebelah timur Lesvos, yang terletak di dekat pantai Turki.

Baca juga Mengetahui Aturan Gas Air Mata FIFA, Polisi Tersangka Tragedi Kanjuruhan Tetap bungkam

Menteri Migrasi Yunani Notis Mittarachi meminta Turki untuk mengambil tindakan tegas untuk mencegah keberangkatan ilegal mengingat kondisi cuaca buruk.

“Hari ini banyak nyawa hilang di Laut Aegea, orang-orang tenggelam di kapal yang layak berlayar. Uni Eropa harus bertindak,” tulisnya.

Dalam insiden sebelumnya, pihak berwenang Yunani menyelamatkan hingga 80 migran, termasuk 18 anak di bawah umur, yang perahunya tenggelam setelah menabrak daerah berbatu di perairan kasar dekat pulau selatan Kythera, Yunani.

Menurut mereka yang diselamatkan, 15 orang masih hilang dan operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di sepanjang pantai Lesvos untuk mencari migran yang mungkin berhasil mendarat. Tiga ditemukan terjebak di daerah terpencil.

Source: www.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Back to top button