Berita Wisata

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Benteng Marlborough Bengkulu sebesar 61%

Kompas.com – Jumlah kunjungan wisatawan ke Benteng Marlborough di Bengkulu periode Januari-September 2022 mengalami peningkatan.

“Dibandingkan dengan tahun 2021, jumlah pengunjung Benteng Marlborough meningkat menjadi 21.824 orang atau 61,9 persen,” kata Petugas Pengembangan dan Pengendalian UPTD Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Intan Herwinanti, dikutip dari Di antaraJumat (10/07/2022).

Baca juga:

Pada tahun 2021 tercatat 13.544 pengunjung di tempat wisata bersejarah yang dibangun pada tahun 1714-1719 ini.

Menurut dia, peningkatan kunjungan wisatawan tersebut disebabkan oleh terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu, sehingga masyarakat mulai keluar rumah dan melakukan perjalanan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pantai Di Bengkulu, Beberapa Pernah Dikunjungi Soekarno

Intan juga berharap sektor pariwisata di provinsi tersebut bisa bangkit kembali, setelah sempat dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Peningkatan kunjungan wisatawan juga terjadi di tempat wisata lainnya, antara lain Pantai Panjang, Air Terjun, dan Kebun Teh.

“Jumlah kunjungan ke destinasi wisata alam di Bengkulu juga meningkat, namun kami belum mendapatkan angka pasti jumlah kunjungan wisatawan ke sana,” ujarnya.

Baca juga:

Namun, jumlah kunjungan wisatawan ke tempat wisata bersejarah lainnya, yakni Rumah Bung Karno, tidak mengalami peningkatan.

Tempat wisata tersebut sejauh ini telah dikunjungi sebanyak 7.303 orang, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 7.591 orang mengunjungi tempat tersebut.

Baca Juga: Jejak Rumah Fatmawati di Bengkulu, Rumah Pemotong Bendera Pusaka

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Back to top button