Tempat Wisata

Harga Tiket, Atraksi & Aktivitas!

Pantai Madasari Masih jarang terdengar sebagai tempat wisata di Pangandaran. Pantai di Pangandaran ini memiliki sejuta pesona yang belum begitu terkenal di kalangan wisatawan, sehingga tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Jika anda mengunjungi tempat ini sekali, anda pasti ingin kembali ke tempat ini suatu saat nanti karena keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Pantai Madasari memiliki nama lain yaitu Pantai Bulben atau singkatan dari Bulak Benda. Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah yang masih asri dan belum terjamah oleh tangan manusia yang penasaran. Hingga saat ini, pantai ini masih dikelola oleh warga sekitar tempat ini.

Lokasinya sendiri yang jauh dari koat Pangandaran, menjadikan pantai ini sebagai surga tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Berikut ini adalah keindahan tersembunyi dari pantai Madasari Pangandaran.

Aktivitas seru di Pantai Madasari

Pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda berlatih berbagai macam olahraga air yang seru. Namun, Anda harus membawa peralatan yang diperlukan, karena tidak ada penyewaan peralatan olahraga air di tempat ini.

Anda juga bisa memancing dengan berdiri di bebatuan di tepi pantai. Tempat ini juga sering dijadikan tempat makan bersama di pinggir pantai atau dalam bahasa Sunda disebut Babakan.

Pantai Madasari CimerakPantai Madasari Cimerak

Lokasi di pantai Madasari

Pantai ini terletak di sebuah desa bernama Masawah di kecamatan Cimerak, yang bersebelahan dengan pantai Batu Karas yang sudah sangat populer. Dari Batu Karas Anda harus berkendara sejauh 18 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Jika Anda datang dari kota Pangandaran, dibutuhkan waktu 45 menit.

Memang cukup jauh, namun jika Anda datang ke tempat yang jauh, perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini untuk panduan Anda:

Rute : Untuk memudahkan, silahkan ikuti lebih jauh dari Pangandaran menuju Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Kemudian dari Cimerak lurus ke Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

Atau bisa juga dari Cimerak, belok kiri lurus ke desa Masawah, lanjut ke Bulakbenda dan sampai ke Madasari. Namun, disarankan untuk mengambil jalur Legok Jawa karena Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah di sepanjang perjalanan.

Keindahan Pantai Madasari

Hamparan pasir putih yang luas membentang di sepanjang pantai menyambut Anda begitu Anda memasuki area pantai.

Pasir putih di pantai MadasariPasir putih di pantai Madasari

Pemandangan khas pantai Madasari terdiri dari pulau-pulau kecil di sekitar pantai, total enam pulau. Pulau-pulau tersebut bernama Batu Sebrotan, Batu Gedogan, Pulo Batu Leuit, Cariuk, Legok Opium dan Pandan Nyampai.

pulau batu leuitPulau Batu Rakyat

Pantai untuk bersantai

Jika Anda ingin sejenak melepaskan diri dari kebisingan kota, Pantai Madasari adalah pilihan yang tepat. Disini anda akan menemukan suasana pantai yang tenang dan nyaman untuk beristirahat dan menikmati liburan sambil menikmati pemandangan yang masih sangat alami.

Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan hewan liar yang terkadang mendekati pantai. Berhati-hatilah saat air pasang karena banyak bulu babi di daerah ini yang akan membuat kaki Anda sakit dan gatal jika Anda menginjaknya.

Harga tiket masuk Pantai Madasari

Di bawah ini adalah daftar harga tiket untuk pantai ini:

  • – Pejalan Kaki Rp 2.500
  • – Sepeda Motor Rp 7.500
  • – Jeep, Sedan, Rusa Rp19.000
  • – bus kecil Rp 36.000
  • – bus sedang Rp 68.000
  • – Bus Besar Rp 83.500

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian uraian tentang keindahan pantai Madasari yang belum banyak diketahui orang. Dengan keindahan tersebut, sangat disayangkan jika objek wisata ini belum banyak dieksplorasi oleh banyak orang karena keindahan alamnya yang sangat eksklusif.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini agar lebih banyak orang tahu bahwa Pangandaran memiliki pantai indah yang masih perawan.

Lihat juga: Obyek Wisata Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button