Berita Wisata

Berikut 10 tempat wisata di bandung yang lagi populer

CIANJURTODAY.COM – Selama berada di Bandung tentunya akan lebih menarik jika bisa mengunjungi berbagai tempat wisata. Bandung kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat untuk berlibur. Bandung sering dijuluki Paris Van Java. Jadi sebaiknya Anda mengunjungi tempat wisata populer di Bandung ini.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung yang lebih populer dan fashionable, mulai dari kedai kopi hits hingga perkebunan unik. Sebagian besar tempat wisata memiliki keteduhan alami. Yang pasti tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA: Bagaimana Mempercayai Kitab-Kitab Sebelum Al-Qur’an

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Hits Terbaru

Tentu saja ketika Anda berada di Bandung. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata di Bandung yang layak untuk dikunjungi selama liburan Anda. Jika Anda merasa sangat penasaran dengan sederet tempat wisata tersebut. Senang mendengar pendapat berikut:

Hutan Anggrek Cikole

Tempat Wisata Terpopuler di Bandung Memang paling cocok dikunjungi saat liburan tiba. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Bandung Barat. Khususnya di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan tersebut merupakan taman konservasi anggrek terbesar di Indonesia dengan 12 hektar hutan pinus.

Ada banyak macam wahana menarik yang dihadirkan oleh Orchid Forest Cikole. Baik itu Woodbridge, Petventura, Orchid Castle dan Green House. Mengenai biaya masuk tempat wisata sekitar Rp 40.000 ditambah Rp 10.000 sebagai asuransi Perhutani per orang.

Mengenai jam buka Orchid Forest Cikole dari pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB setiap hari.

Tahu Bandung

Taman Hutan Raya Ir Djuanda Bandung merupakan salah satu pilihan tempat wisata menarik di Bandung. Lokasi hanya di Tahura Resort, Jl. Ir. Juanda No. 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Taman ini memiliki luas kurang lebih 526,98 hektar bahkan merupakan kawasan konservasi terpadu antara hutan pinus dan alam sekunder. Wilayah ini memiliki latar belakang sejarah yang begitu erat kaitannya dengan jaman dahulu.

Di taman ini juga terdapat rumah flora, rumah aklimatisasi, prasasti sastra Thailand, air terjun Dago, air terjun Omas, jalur ahli Maribaya, gua Belanda, air terjun Lebay, gua Jepang dan kolam ahli.

Sendang Gueulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan merupakan kolam mata air yang menjadi pilihan tepat untuk wisata keluarga. Lokasinya di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Jika ditempuh dari pusat kota Kembang, akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Tempat wisata di bandung ini merupakan salah satu tempat wisata pemandian.

Konon air di kolam ini berasal dari pegunungan agar bisa memberikan destinasi seperti air yang jernih dan menyegarkan. Saking jernihnya kini banyak pengunjung yang melihat dasar kolam.

Tak hanya kolam, tempat wisata ini juga memiliki air terjun kecil yang dikelilingi pepohonan rimbun. Baik bagi wisatawan yang merasa tertarik untuk berkunjung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 18:00 WIB. Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000.

Desa Bambu Lembang

Tempat wisata Bandung kali ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Dusun Bambu Lembang merupakan objek wisata yang terletak di kaki Gunung Burangrang, kawasan ekowisata Dusun Bambu. Lokasinya di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Anda dapat melakukan berbagai jenis kegiatan wisata selama Anda tinggal. Sekaligus menikmati suasana pedesaan yang terkesan begitu damai. Fasilitasnya cukup lengkap yaitu Sayang Heulang Camp, rumah makan khas Dusun Bambu atau Kampung Layung Cottage.

Mengenai harga tiket masuk Dusun Bambu sangat terjangkau yaitu Playground Rp 50.000, sepeda bambu Rp. 30.000. Sampan Rp 20.000. Paket Foto Rp 40.000 Paket video drone bahkan Rp 150.000. Seputar jam buka 10.00 s/d 17.00 WIB.

Tebing Keraton

Istana Tebing terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kawasan wisata ini berada di puncak kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya Raha Ir H Juanda. Sekarang banyak turis yang pergi ke sana.

Menikmati pemandangan hijau Tahura Juanda pasti sangat menarik untuk dilakukan. Menariknya, tempat wisata Bandung ini juga mampu menawarkan pemandangan yang indah, terutama menjelang matahari terbit.

Adapun harga masuk untuk pengunjung domestik adalah Rp 11.000, sedangkan untuk pengunjung asing Rp 75.000. Harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Pasar Terapung Lembang

Salah satu tempat wisata di Bandung ini juga menjadi incaran para wisatawan. Di pasar terapung ini, wisatawan dapat dengan mudah membeli berbagai sajian makanan yang dijajakan dari atas kapal.

Bahkan ada berbagai fasilitas dan wahana yang bisa menghibur keluarga. Pasar Terapung bahkan memiliki berbagai wahana kota mini, dari taman kelinci, taman angsa, sepeda air dan kano, dari taman pelangi hingga kereta model.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ladang Lembang

Ada juga tempat wisata di Bandung yang kini juga sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Farm House Lembang. Tentu saja, tempat wisata ini menawarkan kunjungan edukasi bahkan permainan dengan hewan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berfoto karena terdapat sejumlah spot selfie yang sangat menarik.

Latar belakang bangunannya bergaya Eropa, sehingga cocok untuk mengabadikan momen keluarga. Lokasi peternakan Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kawah Putih Ciwidey

Ada juga tempat wisata di Bandung yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Lokasinya berada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Wisatawan yang datang kini bisa melihat danau dengan air berwarna putih kehijauan. Danau ini dikelilingi oleh hutan yang bisa membuat suasana lebih alami.

Puncak Ciumbaleuit (Punclut)

Tempat wisata ini terletak di dataran tinggi Bandung. Tempat ini sudah sangat populer sebagai salah satu tujuan wisata malam Bandung. Hal ini tidak lain karena tempat tersebut mampu menawarkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Kini hadir berbagai kafe bahkan tempat makan yang indah dengan konsep tradisional modern. Pengunjung bahkan bisa menemukan berbagai makanan khas Sunda seperti nasi timbel, karedok dan lain-lain.

Jarak antara Puncak Ciumbuleuit dan pusat kota Bandung sekitar 10 kilometer dan dapat ditempuh dengan kendaraan selama sekitar 40 menit dalam kondisi lalu lintas lancar.

Wisata Alam Ranca Upas

Destinasi wisata Bandung kali ini memiliki camping ground, outing, peternakan rusa bahkan pemandian air panas. Bagi anda yang merasa tertarik kunjungi lokasinya di Jl. Raya Ciwidey-Patengan KM.11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Ini dia rekomendasi tempat wisata di bandung yang hits terbaru dan tentunya menarik untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Jadi pastikan untuk mengisi liburan Anda dengan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik sambil mengabadikan momen-momen bahagia.(bisnis)

Sumber:

Source: cianjurtoday.com

Related Articles

Back to top button