Tempat Wisata

Lokasi, fasilitas dan spot foto terbaru Grand Indonesia 2022

Grand Indonesia, mall termegah dan terluas di Indonesia, tidak hanya menawarkan tempat belanja yang lengkap tetapi juga tempat menginap dan hang out yang menyenangkan.

Kota belanja besar IndonesiaGambar Grand Indonesia via Google/grand Indonesia

Jam buka: 10.00 – 22.00.
Tiket masuk: Gratis.
Nomor telepon: (021) 235800001
Aktivitas: Belanja, nongkrong/nongkrong, nonton film, main wahana.
Waktu terbaik: 14.00 – 18.00 WIB.
Membawa: kamera, tas belanja.
Melarang: Dilarang membawa barang mencurigakan ke dalam mall.
Alamat: JL.MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kb.Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Fasilitas umum: Tempat parkir, lift dan eskalator, ATM dan penukaran uang, kereta bayi dan kursi roda, mushola, toilet, dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Sebagai ibu kota, Jakarta bukan hanya pusat pemerintahan dan perekonomian, tetapi juga pusat wisata belanja.

Dilaporkan ada lebih dari 170 pusat perbelanjaan di kota ini, 4 di antaranya termegah dan termewah di Indonesia.

Salah satu dari 4 mall yang mewah dan megah adalah Grand Indonesia. Pusat perbelanjaan ini memiliki build quality yang sangat bagus, baik dari segi fasad, material, desain eksterior maupun interior.

Replika masjid di Grand Indonesia Gambar via instagram.com/grandindonesia

Spot foto di mall Gambar via instagram.com/grandindonesia

Spot foto di lokasi pusat perbelanjaan Gambar via instagram.com/grandindonesia

Tempat yang bagus di lokasi mal Gambar via instagram.com/grandindonesia

Replika pohon kaca di lokasi mal Gambar via instagram.com/grandindonesia

Suasana di mall Gambar via instagram.com/grandindonesia

View dari depan Grand IndonesiaGambar via Google/Grand Indonesia

Sekilas tentang GI

Sebagai pusat perbelanjaan terluas dan termegah, meliputi area seluas 250.000 m2 yang terdiri dari 7 lantai. Tempat parkirnya saja bisa menampung ribuan kendaraan.

Area mall ShoppingG Town merupakan area dengan konsep mixed-use. Artinya dalam satu kawasan terdapat penginapan, apartemen, perkantoran, tempat perbelanjaan dan hiburan.

Kawasan terpadu ini terdiri dari 6 bangunan utama. Keenam gedung tersebut adalah Menara BCA Tower, Kempinski Private Residence dan Indonesia Kempinski.

Sedangkan 3 gedung lainnya akan menjadi kawasan perbelanjaan yang terdiri dari East Mall, West Mall dan Skybride Mall. Skybridge ini merupakan jembatan penghubung antara East Mall dan West Mall.

Baca Juga: Wisata Jakarta dan Kota Tua Jakarta

Kegiatan wisata

Sebagai salah satu mall kelas menengah ke atas, mall ini menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Seperti kegiatan wisata di bawah ini.

  • Belanja/belanja berbagai produk mulai dari gadget, fashion, elektronik dll. Produk yang tersedia adalah produk asli dari dalam dan luar negeri hingga barang bermerk dan bermerek premium.
  • Wisata kuliner dengan berbagai menu mulai dari menu Nusantara, Oriental, Seafood, Eropa hingga Western.
  • Bersantai dan nikmati pemandangan kota di Food Louvre.
  • Nongkrong atau hang out di berbagai kafe mewah.
  • Nonton di bioskop.
  • Mainkan wahana seperti Fun World dan Kids Amusement.
  • Berfoto selfie di lokasi Instagramable di berbagai area Grand Indonesia.

Tentunya dengan berbagai aktivitas tersebut di atas, kunjungan Anda ke mall terbesar ini akan semakin menyenangkan bukan? Apa pun yang Anda inginkan, Anda tidak perlu pergi ke mana-mana lagi setelah Anda berkunjung ke mal serbaguna ini.

Zona turis

Buat kamu yang berniat menghabiskan waktu di mall ini, kenali 5 zona utama di dalamnya. Di zona ini Anda melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Zona utama

Zona Utama adalah zona outlet yang menjual berbagai produk populer, baik dalam maupun luar negeri. Ada juga beberapa ruang restoran di dalam zona ini.

Zona khusus

Specialty Zone adalah zona khusus outlet yang menjual produk-produk mewah dengan harga eksklusif. Tentu saja, barang-barangnya adalah merek terkenal di dunia dengan harga yang sangat tinggi.

Ada ratusan brand ternama yang membuka gerai di mall ini, seperti H&M Grand Indonesia, Seibu Department Store, Cotton On, MUJI, dll.

penyeberangan dunia

Crossroads of the World adalah Zona Persimpangan Dunia yang terdiri dari 4 Distrik.

  • Ada Entertainment District yang merupakan perpaduan antara belanja dan hiburan seperti suasana kota New York. Hal yang menarik dari kabupaten ini adalah keberadaan Dancing Fountain dari pukul 12.00 hingga 22.00.
  • Ada juga fashion district yang menawarkan suasana seperti kota Paris serta sejumlah tenant fashion dan kafe seperti Hanei, Han Gang, Blacksteer, The Taste Cafe dll.
  • Ada Garden District dengan nuansa Asia yang kental menyelimuti area ini. Ada beberapa restoran untuk wisata kuliner seperti The Duck King, Sumpi dll. Ada juga taman hiburan dan beberapa wahana seperti Carniville Amusement Park, Monorail, Magic Bikes dan masih banyak lagi.
  • Distrik pasar merupakan kawasan dengan konsep festival dan bazar ala Maroko. Di dalamnya terdapat sejumlah tenant seperti Toys Kingdom, Ace Home Center dan Best Denki.

Louvre Makanan

Food Louvre atau Skybride Zone di lantai 3 dengan tampilan zen kontemporer. Sehingga terlihat sangat mulia dan elegan, namun nyaman dan bersahabat.

Ada 5 area di zona 3.200 m2 ini, yaitu area kayu bakar, bambu, akrilik hijau, kayu cokelat, dan akrilik transparan. Seperti namanya, zona ini menawarkan penyewa menu makanan/minuman lokal dan internasional.

Terdapat sekitar 100 tenant makanan dan puluhan restoran diantaranya Pizza Bar, Baso Afung, Mr Park, Sate Senayan, Gado-Gado Gang Kancil, dll.

Blizz Megaplex

Blitz Megaplex adalah kompleks bioskop kelas dunia yang juga menawarkan kafe dan live music.

Menariknya, ada auditorium besar dan teater Kelas Satin di mana pengunjung dapat menonton film dengan kepekaan yang berbeda.

Ada ratusan merek dan tenant makanan dan minuman ternama di mall megah ini. Anda juga dapat menemukan Timezone, CGV dan Vans Grand Indonesia. Itu tidak terlalu lengkap!

Dengan area yang begitu luas dan lengkap, mall eksklusif ini tidak lagi menjadi tempat yang menarik untuk berbelanja, tetapi juga sangat cocok untuk wisata.

Fasilitas wisata

Mal terluas dan termegah di Indonesia tentu tidak akan melewatkan fasilitasnya. Standar perlengkapan di dalamnya sangat memadai, yaitu sebagai berikut.

  • Tempat parkir yang luas dengan kapasitas 3.000 mobil dan 8.000 sepeda motor,
  • lift dan eskalator,
  • ATM dan penukaran uang,
  • Kereta dorong dan kursi roda gratis (lansia dan penyandang cacat),
  • Masjid,
  • Toilet untuk umum, bayi dan orang cacat,
  • Slot pemuatan khusus untuk anggota Kartu Emas,
  • Kursi,
  • Dll.

Pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri dapat menggunakan jasa taksi di sekitar mall. Ada pangkalan taksi di kedua sisi mal, tepat di Lobby Shinta dan Lobby Arjuna.

alamat GI

Penasaran dengan mall terbesar dan terhebat ini? Menemukan lokasi tidak harus sulit karena berada di pusat atau pusat kota.

Tepatnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di sekitar Grand Indonesia juga bisa ditemukan Plaza Indonesia, Thamrin City, Bundaran HI dan Taman Menteng.

jam buka

Mengenai jam operasionalnya, mall ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan waktu favorit pengunjung di mall ini pada akhir pekan biasanya dari siang hingga sore hari atau pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Biasanya pengunjung menghabiskan waktu sekitar 1 hingga 3 jam untuk mengunjungi tempat ini. Dan kau?

pertanyaan dan jawaban

Lebih detail tentang mal ini? Anda dapat menambah pengetahuan melalui pertanyaan dan jawaban dari pengguna di bawah ini.

Kesimpulan

Grand Indonesia adalah pusat perbelanjaan di pusat Kota Jakarta. Mal termegah ini bisa dijadikan alternatif wisata bagi warganya, terutama kalangan menengah ke atas.

Menjual banyak barang branded mulai dari fashion, elektronik, perhiasan, gadget, kuliner, coffee shop dan lain-lain. Pengunjung bisa menjadikan mall ini tidak hanya untuk berbelanja, tapi juga sebagai tempat liburan keluarga.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button