Tempat Wisata

Boom Beach Banyuwangi – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiketPantai Boomsalah satu tempat wisata bahari terpopuler di Banyuwangi untuk anak muda. Terkenal dengan jembatan spiral yang ikonik.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kab.Banyuwangi, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Banyuwangi atau yang biasa dikenal dengan Sunrise of Java terletak di provinsi Jawa Timur. Julukan itu didapat karena Kabupaten Banyuwangi memiliki tempat wisata yang biasa digunakan untuk melihat keindahan matahari terbit.

Salah satu tempat terbaik di Banyuwangi untuk menikmati keindahan matahari terbit adalah Pantai Boom Banyuwangi. Pantai yang selalu menghadap ke timur ini sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara. Pantai ini merupakan salah satu wisata bahari di Banyuwangi yang memiliki sertifikat internasional

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Boom, anda harus memiliki informasi yang jelas terlebih dahulu mengenai tempat tersebut. Berikut adalah beberapa uraian ulasan tentang pantai yang indah ini untuk membantu Anda.

Atraksi Pantai Boom

Atraksi Pantai Boom PantaiKredit foto: Google Maps Dewi Masitoh (iwed)

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang menawan ini dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Pantai Boom merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi untuk menunggu momen ketika matahari terbit di pagi hari.

1. Memiliki banyak keunggulan

Pantai Boom terletak di kawasan strategis di pusat Kota Banyuwangi. Pantai ini hanya berjarak 20 km dari Bandara Internasional Banyuwangi. Pantai ini merupakan satu-satunya pantai dengan fasilitas terlengkap. Fasilitas yang tersedia seperti marine lounge, restoran, yacht club, dry berth, fasilitas private resort, fasilitas lainnya.

Pantai ini merupakan salah satu spot paling populer bagi wisatawan yang datang untuk melihat matahari terbit, yang sesuai dengan julukan kota Banyuwangi. Matahari terbit oleh jawa. Dari lokasi tepi pantai ini Anda bisa melihat keindahan pulau Bali. Tempat wisata ini sering digunakan untuk mengadakan berbagai festival internasional.

2. Keindahan pantai

Pantai biasanya terkenal dengan pasir putih atau keemasannya. Namun, pasir di Pantai Boom Banyuwangi berwarna hitam dengan nuansa abu-abu tua. Pasir hitam berkilau di pantai ini dikabarkan mengandung mineral yang dapat menyembuhkan penyakit tulang dan kulit.

Ombak yang tenang di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri, namun Anda tidak diperbolehkan berenang karena pantainya cukup dalam. Namun demikian, Anda dapat menikmati keindahan lingkungan dengan berjalan-jalan di pantai. Kursi dengan payung juga telah disiapkan di pantai untuk bersantai dan merenungkan keindahan pantai.

3. Wisata Budaya

Anda yang berkunjung ke pantai ini tidak hanya akan menikmati keindahan alamnya saja, namun Anda juga akan mengikuti wisata budaya yang diselenggarakan oleh masyarakat sekitar pantai. Salah satu gerakan wisata yang bisa Anda nikmati adalah Parade Gandrung Sewu. Pertunjukan budaya ini menyuguhkan tarian khas Banyuwangi yang dibawakan oleh 1000 penari Gandrung.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket Boom Beach

Alamat masuk Pantai BoomKredit foto: Google Maps j fahrial

Destinasi bahari ini terletak di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Jika Anda ingin berlibur di tempat wisata air ini, Anda harus melewati kawasan Simpang Lima. Dari kawasan Simpang Lima, terus berjalan hingga bertemu Taman Blambangan.

Setelah sampai di pertigaan lampu merah di kawasan Taman Blambangan, Anda harus mengarahkan kendaraan ke arah utara hingga bertemu dengan bundaran PLN. Kemudian, dari bundaran PLN, Anda perlu mengambil jalur yang benar untuk sampai ke kawasan Wisata Bahari Pantai Boom Banyuwangi.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi objek wisata pantai di Banyuwangi, jalur ini tidak sulit. Karena di sepanjang jalan Anda akan menemukan rambu-rambu yang mengarahkan Anda ke lokasi pantai. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Banyuwangi agar Anda tidak tersesat jika ingin berkunjung ke pantai ini.

Pantai Boom menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berlibur dengan bujet yang sangat minim. Pantai ini memiliki panorama alam yang dapat diakses oleh semua orang secara gratis. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun saat memasuki wisata bahari ini.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi berupa mobil atau motor akan dikenakan biaya parkir dan biaya keamanan. Untuk mobil, biaya yang harus dibayar adalah Rp8.000, sedangkan untuk sepeda motor cukup membayar Rp2.000.

Hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Pantai Boom

Aktivitas Menarik di Pantai BoomKredit foto: Google Maps Caprio Gaming

1. Menunggang kuda di pantai

Salah satu aktivitas atau aktivitas yang bisa Anda lakukan selama liburan di Pantai Boom Banyuwangi adalah menunggang kuda. Di sini Anda akan menemukan penduduk setempat yang menyewakan kuda mereka kepada wisatawan untuk ditunggangi. Anda dapat menyewa kuda milik masyarakat untuk menjelajahi pantai dari pantai ke tempat lain dan Anda tidak akan lelah.

Bagi Anda yang tidak bisa berkendara sendiri atau takut, Anda bisa meminta pemandu untuk membantu Anda berkendara. Dengan cara ini Anda bisa merasa aman dan lebih menikmati pemandangan pantai. Untuk bisa menyewa kuda, Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

2. Nikmati pemandangan matahari terbit

Bagi Anda yang berada di Banyuwangi wajib mengunjungi Pantai Boom. Pantai ini terkenal dengan sunrise-nya yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pemandangan matahari terbit ini menjadi salah satu hits di kawasan pantai.

Keindahan matahari terbit bisa dinikmati karena pantai ini menghadap ke timur. Oleh karena itu, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dengan posisi terbaik. Terlebih lagi, pantai ini juga berada tepat di seberang Selat Bali yang akan membuat Anda semakin takjub. Selain itu, pemandangan sunset dari pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan sunrise.

3. Bersantai di pantai

Pantai Boom terkenal dengan panoramanya yang indah. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini selalu memanfaatkan suasana pantai yang tenang untuk bersantai. Anda bisa duduk di atas pasir atau di kursi yang disediakan untuk menikmati keindahan panorama sambil bersantai.

4. Lihat festivalnya

Setiap tahun wilayah pesisir mengadakan festival yang tentunya unik dan menarik baik wisatawan maupun wisatawan domestik. Festival ini mencakup pertunjukan tari Gandrung Sewu, yang menampilkan sekitar 1.000 penari berbakat yang telah dilatih.

Festival Tari Gandrung Sewu telah diadakan setiap tahun sejak tahun 2012. Para penari yang mengikuti festival tari ini berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek yang turut memeriahkan festival. Anda akan betah dan ketagihan menyaksikan tarian dengan gerakan yang unik dan padu.

5. Menuruni jembatan ikonik

Baru-baru ini pengelola kawasan wisata Pantai Boom telah membuat sebuah fasilitas yang tentunya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Fasilitas ini berbentuk seperti jembatan spiral dan menjadi ikon pantai populer ini. Bagian atas jembatan dihiasi dengan ornamen lampu yang semakin mempercantik arsitektur jembatan.

Di sini Anda dapat menggunakan jembatan sebagai latar belakang foto, yang dapat membuat gambar instagic. Jika Anda ingin foto yang estetis, Anda bisa mengunjungi jembatan ini pada malam hari. Ornamen lampu di atas jembatan spiral menyala, menciptakan cahaya yang membuat suasana semakin romantis.

6. Berburu foto

Salah satu alasan banyak wisatawan berlibur ke Pantai Boom adalah karena pantai ini memiliki beragam spot foto instagrammable yang bisa membuat siapa saja iri. Pemandangan alam dan pesonanya yang luar biasa akan membuat siapapun terpana saat melihatnya. Oleh karena itu, Anda perlu mengabadikan pemandangan tersebut dengan selfie.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya, tapi juga bisa memotret bangunan tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Berfoto di depan rumah-rumah kolonial ini akan memberikan Anda foto bertema vintage. Di sini Anda juga bisa menyewa kostum khas Belanda yang akan membuat foto Anda terlihat lebih nyata.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Booma

Akomodasi murah di sekitar Pantai BoomaKredit foto: Google Maps Wahyuono Muji Laksono

1. Blambangan Hotel

Akomodasi pertama di dekat pantai adalah Blambangan Hotel. Hotel Blambangan ini memiliki harga yang agak mahal untuk satu malam untuk kategori kamar standar yaitu Rp 500.000. Meski harganya cukup mahal, namun fasilitas pendukung di Blambangan Hotel cukup lengkap.

Fasilitas yang bisa Anda nikmati antara lain kolam renang outdoor dengan kolam renang anak dan taman tempat Anda bisa bersantai. Pantai Boom berjarak 7 menit naik sepeda motor dari hotel ini.

2. Selamat datang di hotel

Sebuah hotel tidak jauh dari pantai, maka ada hotel yang aman. Penginapan ini berjarak 6 menit naik sepeda motor atau mobil ke pantai. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dengan fasilitas hotel yang memadai. Hotel ini memiliki fasilitas tur dan staf berbicara bahasa Inggris dengan baik. Selamanya Anda hanya membayar Rp 400.000.

3. Nini Teichok

Nini Pondok adalah sebuah penginapan di dekat pantai eksotis di Banyuwangi ini. Penginapan ini memiliki unsur rumah tradisional Jawa dengan jendela kayu. Untuk menginap di penginapan ini Anda harus membayar Rp 300.000. Penginapan ini hanya berjarak 9 menit dari Pantai Boom.

Kamar yang disediakan penginapan sangat menarik, dengan seprai berwarna merah yang dilengkapi kelambu. Anda akan mendapatkan banyak fasilitas kayu di dalam kamar. Anda akan mendapatkan fasilitas lainnya, seperti fasilitas umum di penginapan. Fasilitas umum penginapan antara lain gazebo di tepi taman.

Fasilitas yang tersedia di Boom Beach Banyuwangi

Fasilitas Pantai Boom BanyuwangiKredit foto: Google Maps rachmat fudholy

Pengelola wisata pantai telah menyediakan fasilitas lengkap yang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan wisatawan. Anda dapat dengan mudah menemukan warung atau toko pantai yang menawarkan berbagai hidangan. Pantai ini juga menawarkan fasilitas berupa payung yang bisa ditempati oleh semua orang.

Demikian ulasan tentang Pantai Boom Banyuwangi. Anda bisa menikmati liburan di wisata pantai yang indah di Banyuwangi bersama keluarga, pasangan atau teman. Pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbit, menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button