Berita Wisata

Niat Liburan ke Pantai, Turis Tenggelam

Almirida

Seorang turis Inggris ditemukan tewas saat berlibur di sebuah resor populer di pulau Kreta, Yunani. Dia adalah turis ketiga yang tenggelam dalam beberapa hari terakhir.

Turis berusia 74 tahun itu diketahui berasal dari Wales. Awalnya ia diyakini tewas tenggelam sebelum jasadnya ditemukan pada Rabu (5/10/2022). Tubuhnya terdampar di pantai Almyrida di Chania.

Dilaporkan dari MatahariMayat turis tersebut diyakini telah terdampar di Chania setelah tersapu ombak yang kuat. Saat ditemukan, tim penyelamat berusaha melakukan CPR selama setengah jam. Namun sayang, nyawa turis ini tak terselamatkan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Kematian turis itu adalah yang ketiga di Chania dalam hitungan hari. Hal ini terkait dengan minimnya pengamanan karena mulai 1 Oktober 2022 tidak ada lagi penjaga pantai di sana. Alasannya adalah berakhirnya masa kontrak.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan tewas di pantai yang sama pada hari Minggu. Sementara itu, seorang turis berusia 63 tahun juga tenggelam beberapa pekan lalu.

Tak hanya di Yunani, tragedi tenggelamnya turis Inggris juga terjadi bulan lalu. Turis berusia 29 tahun ini tenggelam di depan pacarnya saat melakukan scuba diving di lepas pantai Albania.

Dia meninggal dalam perjalanan ke Sarananda, sebuah resor tepi laut. Lokasinya tidak jauh dari pulau Corfu, Yunani.

Menyusul kejadian ini, seorang instruktur selam ditangkap. Karena dianggap lalai sehingga korban meninggal dunia.

Turis Inggris lainnya tewas setelah terpeleset dan jatuh dari tebing setinggi 400 kaki di pulau Balearic, Formentera. Pria berusia 55 tahun yang tinggal di London itu meninggal saat kehilangan pijakan saat mengunjungi mercusuar spektakuler bernama La Mola.

Tonton Video “Jemari Turis Amerika Patah Saat Berselancar di Mentawai”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Back to top button