Berita Wisata

Ada yang tersembunyi di desa wisata Kojadoi, lihatlah pesona sunset dan sunrise dari tempat ini

TRIBUNFLORES.COM, MAUMRE – Desa Wisata Kojadoi merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kabupaten Sikka. Desa ini menawarkan beragam menu wisata yang bisa dinikmati.

Nama desa wisata Kojadoi sudah tidak asing lagi bagi penduduk Kabupaten Sikka. Pasalnya, sejak desa ini mulai muncul di ruang publik dengan pesona wisatanya, hingga kini tempat ini tidak sepi dari para amatir atau turis.

Hampir setiap saat, wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi desa wisata Kojadoi yang terletak di Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Desa Kojadoi, juga disebut pulau Kojadoi karena berbatasan langsung dengan lautan, dikenal dengan air lautnya yang bersih, pasir putihnya yang bersih, alam bawah laut yang indah dan salah satu titik penyeberangan ke batu yang sangat ikonik Pulau Besar (Kojagete). .

Baca Juga: Wisata Flores, Mengenal Potensi Wisata Nagekeo dari Pantai, Air Terjun, Desa Adat hingga Pegunungan

Di balik pesona alam yang ditawarkannya, ternyata masih kurang. Ada satu tempat yang luput dari perhatian publik, yaitu Bukit Batu Purba.

Terletak di pinggiran pantai desa Kojadoi, namun bukan bukitnya yang luput dari perhatian publik, melainkan pesona sunset dan sunrise yang ditawarkan dari atas bukit yang luput dari pandangan mata. pengunjung atau pendatang baru.

Sepintas, wajar jika sunset dan sunrise yang ditawarkan di bukit ini luput dari perhatian karena untuk mengakses bukit, pengunjung harus melewati puluhan anak tangga.

Jalan yang terjal dan sempit menjadi tantangan yang memacu adrenalin, sehingga pengunjung terkadang ragu untuk mendaki atau berlama-lama di atas bukit. Namun cobalah untuk mendaki bukitnya, dijamin rasa lelahmu akan terbayar saat sudah sampai di puncak bukit.

Baca juga: Wisata Flores, Keindahan Pantai Sikka Utara, Ada Dermaga Alami di Pantai Natu Reroreja Magepanda

Ada sebuah titik di atas bukit yang bisa menjadi tempat persinggahan pengunjung untuk menikmati sunset dan sunrise.

Titik yang dimaksud terletak di sebelah pohon besar yang tumbuh di atas bukit. Di bawah payung pohon besar yang rindang, dijamin kamu akan dimanjakan dengan pesona sunset dan sunrise hingga lupa pulang.

Selain itu, tidak hanya sunset dan sunrise yang dinikmati, tapi juga pemandangan laut dan pulau-pulau di sekitarnya bisa menjadi objek pemandangan yang menghilangkan dahaga batin.

Namun kembali ke pesona sunset dan sunrise yang di usulkan. Menurut TribunFlores.com, pada Senin 14 Maret 2022, sangat strategis untuk menyaksikan sunset dan sunrise.

Baca Juga: Nikmati Wisata Flores, Turis Asing Jelajah Pantai Utara Flores dengan Sepeda

Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi tempat untuk selfie. Pengunjung tidak perlu repot mencari spot untuk berfoto karena pengelola sudah menyediakan spot.

Fakta tentang Kojadoi

Source: flores.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button