Berita Wisata

7 Tempat Wisata Romantis Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Tempat wisata Semarang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di ibu kota Jawa Tengah yang romantis dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Tidak hanya wisata alam, Semarang juga menawarkan berbagai wisata sejarah, religi dan budaya yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Berbagai bangunan bersejarah ditemukan di Semarang. Bahkan, kota ini sering dijadikan sebagai simbol toleransi, karena banyak tempat ibadah berbagai agama yang hidup berdampingan di sini. Tak heran, jika Semarang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia.

taboola di tengah artikel

Tempat wisata romantis Semarang ini bisa dikunjungi bersama pasangan. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana malam Semarang yang mengesankan, tetapi Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner lezat di sini. Berikut sejumlah tempat wisata romantis di Semarang:

2 dari 4 halaman

Bilah suara langit

Salah satu tempat wisata Semarang romantis yang patut dikunjungi adalah Sky Poll Bar. Di tempat ini, pengunjung bisa berenang di ketinggian 97 meter. Ya, kolam ini merupakan kolam tertinggi di Indonesia.

Dari ketinggian, Anda bisa menikmati panorama yang sangat indah dan mempesona. Banyaknya pepohonan di sekitarnya, persawahan dan perbukitan menjadikan tempat wisata ini begitu romantis dan kondusif untuk dikunjungi bersama pasangan. Selain itu, disini juga tersedia berbagai makanan atau minuman yang enak, mulai dari western, Italian, American, yang bisa kamu nikmati disini.

Dari laman Aneka Wisata, bagi Anda yang ingin mengunjungi Sky Poll Bar, langsung saja menuju Hotel Star Semarang, Jalan MT Haryo No.972, Semarang. Cukup membayar biaya Rp 85 ribu, Anda sudah bisa menikmati panorama alam yang luar biasa.

Perjalanan ke Semarang

Ilustrasi wisata di Semarang ©2020 Merdeka.com

Pondok Kopi Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata romantis di Semarang yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Kafe ini terletak di lereng gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter. Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya awan, udara segar dan pegunungan yang indah.

Anda bisa menikmati panorama keindahan alam ini di pagi, siang atau sore hari. Jika Anda mengunjungi wisata Semarang romantis ini pada sore hari, Anda akan melihat indahnya warna-warni awan yang eksotis. Pondok Kopi Umbul Sidomukti terletak di desa Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang.

3 dari 4 halaman

eling bening

menara selempang yang jelas

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata romantis di Semarang selanjutnya adalah Eling Bening. Wisata ini menawarkan pesona pemandangan alam yang indah dan menawan. Di sini wisatawan bisa melihat hamparan sawah yang luas, danau yang berawa, pepohonan yang rindang dan pegunungan yang menakjubkan.

Selain memiliki pesona alam yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang bisa dicoba adalah: flying fox, area keluar, taman bermain, dan banyak lagi.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Eling Bening silahkan menuju ke Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Semarang. Wisata Semarang romantis ini buka mulai pukul 09:00 hingga 22:00 WIB. Cukup membayar biaya retribusi Rp 15 ribu, kamu sudah bisa menikmati tempat romantis ini.

Wisata romantis Semarang yang memperkenalkan pemandangan alam menakjubkan berikutnya yaitu Air Terjun Semirang. Tempat wisata Semarang ini cukup indah, apalagi saat musim hujan debit airnya cukup besar,

Di tempat ini terdapat bebatuan dan hutan yang menjadi dasar air terjun. Udaranya yang segar dan asri, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang pas untuk piknik bersama pasangan.

4 dari 4 halaman

Rawa Pusing

001 nuryandi abdurohman

©2017 Merdeka.com/Nuryandi

Salah satu wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi adalah Rawa Pening. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di antara empat kecamatan di kabupaten Semarang, yaitu Bawen, Ambarawa, Banyubiru dan Tuntang. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat tanaman eceng gondok yang tumbuh subur di setiap sudut danau.

Tanaman eceng gondok banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan. Apalagi wisatawan yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan item foto yang indah dan menawan. Tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi setiap pengunjung.

Tempat wisata romantis Semarang yang wajib dikunjungi bersama pasangan selanjutnya yaitu Argo Wisata Kebun Tlogo. Tempat wisata yang terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini memiliki tempat yang indah dan koleksi tumbuhan yang sangat beragam.

Apalagi udara di Argo Wisata Kebun Tlogo juga segar dan pengunjung akan merasa lebih segar saat berkunjung ke tempat ini. Bagi anda yang berada di Kabupaten Semarang sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir ke tempat wisata yang indah dan menawan ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Simpang Lima Semarang? Salah satu jantung kota Semarang adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak muda, tempat ini juga menjadi pusat kuliner khas Semarang.

Berbagai macam makanan khas Semarang mudah ditemukan di sekitar Simpang Lima. Tidak hanya menyajikan makanan khas daerah, warung-warung di Simpang Lima juga menawarkan berbagai jenis masakan Indonesia yang lezat dan menggugah selera.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Back to top button