Berita Wisata

Ada air terjun tersembunyi dengan tujuh tingkat, Anda perlu menggunakan mobil offroad untuk mencapainya

INDOZONE.ID – Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Dari beberapa kawasan hutan Bumi Lasinrang, terdapat banyak tempat wisata alam yang memiliki panorama indah. Salah satunya adalah air terjun Latta Pitue.

Latta Pitue berasal dari bahasa Bugis yang berarti “tujuh tingkat”. Latta berarti “tingkat” sedangkan “pitue” adalah angka tujuh. Karena sebelum mencapai dasar sungai, air akan melewati tujuh tebing.

air terjun latta pitueAir Terjun Latta Pitue, Pinrang. (Kreator Z/Rudi Hartono)

Untuk sampai ke air terjun Latta Pitue, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota Pinrang. Sebanyak 30 kilometer di antaranya harus ditempuh kendaraan segala medan yang bisa menembus jalan berlumpur dan terjal.

Namun banyak pengunjung yang masih rela menempuh perjalanan jauh untuk menikmati pesona air terjun Latta Pitue ini. Bukan hanya karena keindahan air terjun bersusun tujuh, tapi juga karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

“Perjalanan ke sini memang sulit, tapi bagi saya worth it dengan keindahan tempat ini. Saya sudah sering mengunjungi beberapa tempat wisata air terjun, tapi menurut saya ini yang paling sulit dan paling berkesan,” jelas Darwati. salah satu pengunjung dari Makassar.

air terjun latta pitueAir Terjun Latta Pitue, Pinrang. (Kreator Z/Rudi Hartono)

Air Terjun Latta Pitue tepatnya berada di Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Mengelilingi hutan pinus membuat udara di tempat wisata ini sangat segar meski di siang hari.

Namun ingat untuk berhati-hati saat mengunjungi air terjun ini karena tebingnya licin dan tidak ada tanda peringatan di sekitar tebing.

air terjun latta pitueAir Terjun Latta Pitue, Pinrang. (Kreator Z/Rudi Hartono)

Tempat wisata ini masih dikelola oleh warga sekitar, pengunjung tidak dipungut biaya dan hanya disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Source: www.indozone.id

Related Articles

Back to top button