Berita Wisata

21 Tempat Wisata di Bangka Belitung Untuk Relaksasi, Pesona Alam Sejarah

16. Bukit Rogues

Bukit Peramun merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang kaya akan satwa endemik. Terdapat hamparan pepohonan hijau dengan berbagai fasilitas menarik yang bisa wisatawan temukan di sini. Seperti jembatan merah yang berfungsi sebagai alat penyeberangan ke desa berikutnya, mobil terbang dan lain-lain.

Hewan Bukit Peramun adalah Tarsius. Anda dapat menemukan hewan kecil yang lucu dengan mata besar ini ketika Anda berkunjung ke sini. Bukit dengan ketinggian sekitar 129 meter ini bisa didaki selama 30 menit.

17. Gunung Birdbath

Gunung Burung Mandi merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang memiliki daya tarik berupa pemandangan pantai yang tidak kalah menarik.

18. Bukit Menumbing

Bangka Belitung juga menawarkan wisata sejarah yang menarik, yaitu Bukit Menumbing. Daerah ini merupakan tempat pengasingan bagi para pahlawan kemerdekaan.

Tempat wisata Bangka Belitung ini berupa bukit yang berada di kawasan Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat pada ketinggian 355 mdpl. Di atas bukit ini terdapat Wisma Menumbing atau Pesanggerahan Menumbing yang menjadi tempatnya pengasingan Soekarno, Mohammad Hatta dan tokoh-tokoh lainnya.

Di Bukit Menumbing terdapat banyak koleksi peninggalan sejarah, menjelajahi kawasan Wisma Ranggang adalah cara yang menyenangkan untuk mengetahui sejarah Bung Karno. Untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno kepada Republik, sedang dibangun Monumen Proklamasi di pelataran Wisma Ranggam.

19. Bukit Berahu

Bukit Berahu adalah tempat wisata di Bangka Belitung yang wajib dikunjungi. Jika wisatawan ingin menikmati waktu yang lebih santai namun tetap ingin bisa menikmati keindahan alam di Belitung, Bukit Berahu bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Belitung.

Kawasan ini sudah memiliki berbagai fasilitas mulai dari restoran dan villa hingga bermalam dengan fasilitas rekreasi seperti kolam renang. Lebih seru lagi karena Bukit Berahu berada di dataran yang lebih tinggi, kamu bisa menikmati keindahan pantai dan laut Belitung dari kejauhan.

20. Bukit Menara

Bukit Menara merupakan tempat wisata di Bangka Belitung yang memiliki konsep agrowisata. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga karena ada banyak hal menarik untuk dijelajahi.

Setiap pengunjung diajak untuk memanen setiap buah yang sudah jadi. Dari kelengkeng, rambutan, melon, jambu biji hingga sirsak, semuanya bisa kamu temukan jika kamu berkunjung ke Bukit Pangkuan.

21. Hutan Perlawanan

Hutan ini dipenuhi dengan pepohonan Pelawan yang unik karena memiliki batang berwarna merah. Pohon ini sangat menarik karena jarang ditemukan, untungnya provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu daerah endemik pohon Pelawan. Daya tarik utama tempat wisata Bangka Belitung ini hadir berupa hamparan pemandangan alam yang menawan.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Back to top button