Berita Wisata

KTT Pekan Orientasi Mahasiswa Baru UPGRIS Undang Dhyo Haw Menjadi Host Scene Bertema Pantai

TRIBUNJATEFR.COMSEMARANG – Puncak rangkaian Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (Poema) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pengukuhan dan mengundang musisi reggae nasional Dhyo Haw untuk menghibur dan menyambut mahasiswa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus UPGRIS, Jalan Lontar Karangtempel, Kota Semarang pada Jumat (7/10/2022).

Dihadirkan oleh Dr. Sri Suciati, M.Hum., selaku Rektor UPGRIS, acara pelantikan tersebut menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan mahasiswa baru.

“Dengan banyaknya kegiatan yang telah dilakukan dan menjadi malam yang ditunggu-tunggu para mahasiswa untuk menyambut mereka ke dalam keluarga besar UPGRIS,” ujarnya kepada Tribun Jateng.

Dr Suci juga menambahkan, selain sebagai malam puncak, malam puncak, kegiatan ini juga menjadi ajang keakraban antara mahasiswa baru dengan senior dan fakultas.

Ia berharap mahasiswa baru maupun senior dapat menikmati acara bersama sebagai sesama mahasiswa UPGRIS.

Selama Poema, Suci memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan.

Ia ingin kegiatan tersebut memiliki nilai guna dan evaluasi agar pelaksanaan Poema ke depan terus meningkat kualitasnya.

“Jadi evaluasi ini terutama tentang perlakuan senior terhadap juniornya, kita perhatikan agar tidak ada mahasiswa baru yang merasa dirugikan, tidak melakukan kekerasan dan ini tidak boleh terjadi di UPGRIS,” ungkapnya.

Suci menjelaskan bahwa serial Poema bukan hanya kegiatan seremonial dan hiburan, tetapi juga sebagai upaya untuk mengidentifikasi diri dan bakatnya.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button