Berita Wisata

Sandiaga dan HIPMI Nganjuk meresmikan Taman Wisata Karnaval

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Anjuk Ladang Leisure Park (TRAL), Karnaval Nganjuk dan HIPMI Fest 2022 di Jawa Timur.

Karnaval TRAL Nganjuk merupakan tujuan wisata populer yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Menurut Sandiaga, kolaborasi antara pemerintah dan swasta harus dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru.

Ia mengatakan pada 2024 targetnya adalah menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan kolaborasi yang kami dorong yang akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dengan memulihkan pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor kreatif dan kreatif pada tahun 2024”, kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (9/10). /2022). ).

Ia mengatakan semua pihak serta pemerintah harus bersinergi memberikan solusi di masyarakat.

“Pemerintah tidak bisa bertindak sendiri untuk menarik dunia usaha, institusi pendidikan, maupun masyarakat dengan menawarkan solusi yang dihadapi masyarakat,” kata Sandiaga.

Baca juga: Keindahan Taman Wisata Alam Menipo di Kupang, Destinasi dengan Potensi Alam yang Luar Biasa

“Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan berpihak pada ekonomi kerakyatan,” lanjutnya.

Ia mengajak anak muda untuk terus berkreasi dalam menuangkan ide dan gagasannya untuk mengolah lahan yang bisa dijadikan sarana hiburan masyarakat.

Baca Juga: Sebagai Destinasi Wisata Baru, KRI Ki Hajar Dewantara Bakal Ditenggelamkan di Perairan Buleleng

“Saya dan teman-teman HIPMI Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah, kami ingin lahan terlantar dijadikan sebagai jalan untuk membuka usaha, lapangan pekerjaan dan hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini menampilkan bazar UMKM yang diikuti puluhan tenant yang terdiri dari food, fashion, dan crafts, serta dimeriahkan dengan pertunjukan musik dan kesenian Nganjuk.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button