Tempat Wisata

Keindahan Pulau Weh, tempat menyelam utama di ujung barat Indonesia

Pulau Weh adalah tempat menyelam terbaik
Menginap, Diving/snorkeling di pantai karang, Menikmati pemandangan alam, Selfie sepuasnya dengan keindahan alam, Pantai banyak.
jam buka 24 jam nonstop
harga tiket
Kontak
alamat Ketinggian: 617 m, Provinsi: Aceh, Lokasi: Barat daya pulau Sumatera, Indonesia

Bukan di Indonesia bagian tengah atau timur, jika ingin menjelajahi pantai dengan keanekaragaman hayati yang sangat bagus, Pulau Weh adalah jawabannya. Pulau Weh terletak di sebelah tenggara pulau Sumatera. Pulau ini juga merupakan situs monumen nol kilometer di Indonesia. Jika Anda datang ke sini, Anda tidak hanya akan dipuaskan dengan puluhan pantai yang memesona, tetapi Anda juga bisa melihat tugu nol kilometer Indonesia secara langsung dari dekat. Untuk mengelilingi pulau ini anda hanya membutuhkan waktu 1 hari, dan di sepanjang perjalanan anda bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa.

Pulau Celaka

Pulau Weh Kapal

Berenang di Isle of Woe

Snorkeling di pulau Woe

Pulau Woh Bandulan

Pulau celaka saja

Pulau Weh Biur

Lewati Pulau Woe

Pulau Woe Em

Pulau Weh Tugu

Pulau Celaka merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang wajib dikunjungi bagi anda yang suka menyelam dan berselancar karena pulau ini merupakan tempat menyelam terbaik di Indonesia. Salah satu objek wisata Aceh yang masih belum begitu terkenal di kalangan wisatawan khususnya wisatawan lokal.

Di pulau ini Anda bisa menikmati pesona keindahan bawah lautnya. Menyusuri jalur alam yang berbatasan dengan Pulau Sabang dari pulau besar Sumatera, Anda akan merasakan sensasi unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain dan melihat keindahan Pulau Weh. Ombak laut di pulau ini cukup kuat. Oleh karena itu, pulau ini biasanya menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berselancar.

Salah satu pantai yang ada di pulau ini adalah Pantai Iboih. Pantai ini sering dikunjungi wisatawan karena ingin menyelam. Katanya saat ini wisata selam terbaik ujung barat Indonesia.

Pulau Celaka di Sabang

Menyelam di Pulau Weh memang merupakan pengalaman terbaik yang tidak boleh dilupakan karena pulau ini memang merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia. Keindahan bawah lautnya juga masuk dalam jajaran wisata Raja Ampat yang kini terkenal. Karena itu, para penyelam sering mengunjungi tempat wisata laut ini.

Banyak terumbu karang hidup di bawah laut pulau ini. Salah satu tempat paling menarik di Aceh adalah di ujung barat Indonesia. Lokasi Pulau Weh berada di jalan masuk ke Selat Malaka, sehingga Anda bisa melihat banyak kapal pesiar dan yacht yang melintasi laut di sekitar pulau ini. Ini adalah pemandangan yang cukup spektakuler sambil menikmati keindahan wisata di pulau ini.

Berkunjung ke Sabang berarti Anda sudah berada di titik nol kilometer Indonesia. Ada Tugu Kilometer Nol Indonesia di pulau ini untuk menandainya. Untuk menjelajahi pantai-pantai di kawasan Sabang, Anda harus berjalan kaki, tetapi Anda juga bisa menggunakan taksi, minibus, mobil atau sepeda motor.

Menjelajahi pulau ini dapat membawa Anda ke berbagai tempat menarik seperti air terjun, gunung berapi, sumber air panas, bunker Jepang selama Perang Dunia II, durian keramat, makam bersejarah, dan kota Sabang itu sendiri.

Anda juga bisa menemukan wisata belanja di pulau ini. Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui wisata Aceh yang satu ini. Pembangunan infrastruktur telah ditingkatkan di sana dari waktu ke waktu, dan sekarang semakin banyak orang yang mengenalnya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh

Oleh-oleh khas daerah tersebut adalah produk kreatif yang terbuat dari kayu kelapa. Mungkin Anda bisa membawanya pulang setelahnya sebagai oleh-oleh. Anda juga bisa mengunjungi pasar tradisional untuk membeli buah segar dan berbagi jajanan.

Peta pulau Weh

Letak pulau ini tepatnya berada di pintu masuk Selat Malaka. Jika Anda berangkat dari Banda Aceh, Anda bisa naik feri dari Pelabuhan Ulee Lheue pada pagi hari dan tiba di Pantai Gapang.

Perjalanan feri memakan waktu beberapa jam, tetapi berbeda dengan speedboat, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Sedangkan jika dari Medan harus ke Banda Aceh dulu, bisa menggunakan pesawat atau naik bus. Jika Anda masih mengalami masalah, gunakan aplikasi Google Maps di ponsel Anda untuk menemukan lokasi dari tempat Anda berada.

Nikmati tempat menyelam terbaik di Indonesia dalam satu kunjungan Pulau Celaka Ini. Anda akan merasakan perasaan dan pengalaman terbaik di tempat wisata yang indah ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button