Tempat Wisata

Harga Tiket & Wahana PANTAI KELAPA Tuban

Harga Tiket Masuk Coconut Beach: Rp 10.000 Jam: 08:00 – 17:00 WIB Telp: 08133027035 Alamat: Jalan Gersik No.KM, RW.1, Kepoh, Desa Panyuran., Palang, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62391

Yakni, Tuban yang berada di pesisir utara, memiliki pantai yang indah Pantai Kelapa. Meski dulu dikenal sebagai pantai yang kumuh dan banyak sampah. Namun kini pantai tersebut sudah dikelola dengan sangat baik. Dan menjadi wisata favorit yang layak dijadikan destinasi wisata.

Pemandangan alamnya begitu indah, apalagi kawasan sekitar pantai sekarang sudah bersih. Ada juga banyak wahana di pantai. Wisatawan juga disuguhi berbagai spot foto yang sangat instagramable. Namun kelezatan kuliner di pantai juga tidak boleh dilewatkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kelapa Tuban

Tempat wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Namun tarif yang berlaku hanya biaya masuk. Karena tiket dan tarif parkir berbeda untuk setiap kendaraan.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 10.000
tarif parkir
sepeda motor Rp2.000
mobil Rp 5.000
bis Rp 10.000

Baca: Tiket & Atraksi PANTAI REMEN Tuban

Jam buka Pantai Tuban

Tempat wisata ini dibuka untuk umum dari pagi hingga malam. Namun, jika wisatawan ingin mengadakan acara pada malam hari, hal itu juga bisa dilakukan. Atau Anda bisa berkemah di malam hari. Namun, Anda perlu membuat reservasi khusus dengan pengelola.

jam operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Keindahan Pantai Kelapa di utara pulau Jawa

Pemandangan Pantai Kelapa yang ditumbuhi pohon kelapaPemandangan Pantai Kelapa yang dipenuhi pohon kelapa. Foto: Buka kunci Gmap/Bypass

Pantai Tuban merupakan salah satu objek wisata pantai yang wajib dikunjungi akhir-akhir ini. Sebelumnya pantai ini dikenal sebagai panyuran, karena lokasinya di desa Panyuran. Namun karena banyaknya pohon kelapa, maka lebih dikenal dengan Pantai Kelapa. Keberadaan pohon kelapa juga menambah keindahan tersendiri di pantai ini.

Saat memasuki objek wisata, pengunjung akan disambut oleh banyak pohon kelapa. Yang tidak ditata tetapi membuatnya terlihat lebih alami dan rimbun. Sehingga area di bawahnya teduh dan nyaman, dengan angin sepoi-sepoi. Ditambah dengan suara deburan ombak yang sangat menenangkan.

Pantainya sendiri memiliki pasir coklat yang halus. Nyaman saat mengayuh, meski tanpa memakai sepatu. Air laut yang jernih juga menambah keindahan pantai ini. Selain itu, ombaknya yang cukup tenang memungkinkan wisatawan untuk bermain di tepian pantai.

Baca: Tiket BOOM BEACH Tuban dan Beragam Aktivitas

Ambil foto-foto indah di Pantai Kelapa

Pantai Kelapa telah menyediakan berbagai spot foto yang sangat menarik. Spot foto utama adalah pemandangan pantai yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Hamparan laut biru dengan pasir coklat tanpa koral ini akan menjadi latar pemandangan utama. Terdapat juga banyak perahu nelayan di tepi pantai, menambah estetika panorama.

Di pantai ini juga terdapat banyak spot foto warna-warni. Ada spot foto berupa tiang-tiang penuh bunga, tempat duduk, dan kayu estetis. Ada juga sebuah jembatan di pantai. Dari sini, wisatawan bisa lebih dekat untuk berfoto dengan latar belakang laut.

Di sekitar area pantai juga terdapat pohon pinus. Menginap di area cemara sangat nyaman di siang hari karena teduh. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menjadikan tempat ini sebagai area fotografi. Keindahan deretan pohon cemara berpadu dengan lautan di luar terlihat sangat mempesona.

Baca: Tiket & Aktivitas PANTAI SOWAN

Berjalan-jalan dan nikmati keindahan area pantai

Wisatawan tidak hanya bisa bersantai sambil bermain, tapi juga jalan-jalan. Untuk berkeliling Anda bisa berjalan di sepanjang pantai. Pasir pantai yang lembut membuat Anda nyaman setiap kali menginjakkan kaki.

Wisatawan tidak hanya bisa berjalan kaki, tetapi juga menunggang kuda untuk berkeliling. Ada persewaan kuda di sini yang bisa ditunggangi oleh satu atau dua orang. Satu orang untuk dewasa atau dua orang untuk dewasa dan anak-anak.

Wisatawan diajak berkeliling di atas kuda tanpa kereta. Yang tentunya mendapat pemandu profesional sebagai pendamping. Wisatawan juga bisa berfoto di atas kuda. Itu pasti terlihat sangat mewah.

Baca: Wisata Religi Makam Sunan Bonang di Tuban

Pacu adrenalin di pasir

Bepergian dengan ATVBerkeliling dengan ATV. Foto: Gmap/sudarmawan aris

Wisatawan bisa berkeliling pantai dengan cara yang lebih canggih, yaitu dengan sepeda motor ATV. Di sini Anda bisa menyewa ATV, sepeda motor roda empat dengan roda besar. Yang cocok untuk medan berpasir atau medan tidak rata lainnya.

Dengan ATV, wisatawan dapat lebih menjelajahi kawasan pantai. Tentu akan terlihat sangat stylish. Asyiknya lagi kalau datang bersama teman atau keluarga. Kemudian, kecepatan melalui area berpasir di ATV.

Lebih dekat ke laut dengan perahu

Mengelilingi lautan dengan perahuMengelilingi lautan dengan perahu. Foto: Gmap/uswatun Repertoar

Perahu di tepi pantai bukan sekadar hiasan. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berlayar di sekitar perairan. Satu perahu bisa menampung hingga lima orang. Sehingga Anda bisa menikmati lautan yang luas dan tenang ini.

Selain itu, perjalanan dengan perahu ini cocok untuk mereka yang ingin mengambil foto daratan yang berbeda. Bepergian dengan perahu, wisatawan dapat mengambil foto di area laut. Lebih dekat dengan pemandangan unik.

Meluncur sambil menikmati pemandangan pantai

Coconut Beach juga menawarkan wahana rubah terbang. Wahana ini cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dengan perasaan yang berbeda. Dari ketinggian, wisatawan dengan cepat dibawa untuk meluncur. Sambil meluncur, wisatawan juga bisa melihat indahnya pemandangan pantai di bawahnya.

Berenang di kolam renang

Kolam renang anak di area pantaiKolam renang anak di area pantai. Foto: Gmap/Siti Shoimah

Meski pantai ini memiliki ombak yang tenang, wisatawan tetap dianjurkan untuk berenang di kolam renang. Ada kolam renang yang cocok untuk anak-anak. Dilengkapi juga dengan berbagai seluncuran air yang seru. Ruang tunggu untuk orang tua juga tersedia untuk mengawasi anak-anak bermain.

Lokasi Pantai Kelapa Tuban

Pantai indah ini terletak di Jalan Gersik No.KM, RW.1, Kepoh. Tepatnya di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Hanya berjarak 7 kilometer sebelah timur kota Tuban, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button