Tempat Wisata

Funtasy Island Batam – Pemandangan, Aktivitas Liburan, Lokasi & Biaya Perjalanan

Pemandangan, aktivitas liburan, tempat & biaya perjalanan – Pulau Funtasy adalah eco-theme park kelas internasional di Pulau Manis, Batam. Kawasan wisata ini menawarkan berbagai aktivitas seru, mulai dari menonton lumba-lumba hingga menjelajahi pulau-pulau kecil.

Biaya Tur: -, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Sekanak Raya, Kec. Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau; map: Cek lokasi

Pulau Funtasy adalah tempat wisata di Pulau Manis, di belakang Kabupaten Padang, Kepulauan Riau, dan merupakan salah satu tempat wisata yang baru diresmikan dan dibuka di Kepulauan Riau. Diharapkan tempat wisata ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kepulauan Riau.

Pulau Funtasy dibangun di atas pulau dengan luas sekitar 328 hektar dan tidak terlalu jauh dari Pulau Batam. Tempat wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas pertemuan, restoran, villa dan tempat rekreasi yang sistematis. Selain itu, wisata malam juga ditawarkan di sini, yang tentunya akan membuat masa menginap Anda di tempat ini semakin menyenangkan.

Pulau impian ini berjarak sekitar 6 km dari Pulau Batam dan sekitar 16 km dari Gua Sentosa di Singapura. Destinasi kelas dunia ini dibangun bekerja sama dengan Seas Funtasy Venture Pte Ltd dan PT Pulau Batam Marina dengan Funtasy Island Development (FID) sebagai pihak yang bertanggung jawab mengelola tempat wisata ini.

Atraksi yang dimiliki Funtasy Island

Objek wisata pulau Batam yang funtasyKredit foto: Instagram funtasy_island_

Kawasan ini dulunya merupakan kawasan Pulau Manis yang merupakan gugusan 6 pulau kecil di utara Batam. Pada akhirnya, pulau itu dibeli 20 tahun lalu oleh perusahaan pengembang bernama PT Batam Island Marina. Tempat ini tentunya memiliki pesona tersendiri yang membuat tempat wisata ini menarik.

1. Lumba-lumba

Di Pulau Funtasy Anda dapat melihat lumba-lumba yang dimaksudkan sebagai atraksi untuk menghibur pengunjung, namun di sini juga lumba-lumba dilepaskan ke perairan Pulau Manis untuk wisata edukasi tentang kehidupan dan ekosistem lumba-lumba.

Padahal, di perairan sekitar Pulau Manis yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Punggung Padang sangat cocok sebagai habitat sekaligus penangkaran lumba-lumba agar tidak punah dan ekosistemnya tetap terjaga.

2. Klub Pantai (Beach Club)

Fido-Fido Sport (FDSC) adalah Klub Pantai di Pulau Funtasy. Klub di pulau ini merupakan perkumpulan olahraga yang aktif baik di darat maupun di air. Klub ini menyelenggarakan lebih dari 10 jenis kegiatan yang tentunya menarik dan tidak ada batasan bagi anggota yang bukan tamu hotel maupun tamu hotel.

3. Pulau Cinta

Tempat bernama Love Island ini dibangun untuk pasangan yang ingin merasakan momen pernikahan yang indah di pulau ini. Pulau Cinta sebenarnya menawarkan tempat yang sangat menarik karena tempat ini sangat indah untuk pernikahan. Di sini ditumbuhi ratusan atau lebih tanaman berbentuk Cinta.

4. Clubhouse

Clubhouse di lokasi ini dibangun untuk membuat para pengunjung yang datang merasa lebih nyaman dan bahagia. Clubhouse ini tidak hanya digambarkan sebagai tempat yang benar-benar luar biasa, tetapi juga dalam hal keramahan dan perhatian terhadap detail staf. Staf di clubhouse ini sangat penuh perhatian, tidak mengganggu dan sangat ramah.

Alamat, lokasi, rute dan biaya perjalanan ke Funtasy Island

Biaya perjalanan ke Pulau FuntasySumber gambar: Twitter Selamat menikmati Batam

Tempat wisata ini berada di Pulau Manis, di belakang Kabupaten Padang, Kepulauan Riau. Lokasi Funtasy Island berjarak sekitar 16 kilometer dari Singapura. Sedangkan koneksi ferry dari Singapura ke tempat ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 25-30 menit.

Diambil dari negara Indonesia yaitu dari daerah Sekupang, tempat ini hanya berjarak sekitar 1 km saja. Jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi ini diperkirakan memakan waktu sekitar 30 menit dengan pompong. Namun jika kita naik speedboat ke pulau dari Pelabuhan Sekupang, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini Anda tidak akan diberikan harga atau gratis. Namun anda hanya perlu membayar transportasi kesana yaitu anda hanya tinggal memilih mau naik Taksi Laut Sampan (pompong) atau pun speedboat yang pastinya lebih mahal dari pompong karena speedboatnya lebih cepat sampai.

Aktivitas menarik di Pulau Funtasy

Aktivitas menarik di Pulau FuntasyKredit foto: Instagram funtasy_island_

1. Snorkeling

Di sini, pengunjung dapat melakukan aktivitas snorkeling untuk menjelajahi ekosistem laut yang indah di Pulau Funtasy. Anda tidak perlu khawatir dengan peralatan snorkeling, karena ada alat yang bisa membantu Anda snorkeling. Baik untuk Anda sewa atau untuk Anda beli.

2. Berlayar

Selain snorkeling, Anda juga bisa menikmati keindahan tempat ini sambil mengarungi perahu. Tersedianya aktivitas berlayar ini terbantu dengan keindahan alam pulau-pulau kecil dan indah di Kepulauan Riau. Padahal, Kepulauan Riau diberkati Tuhan untuk memiliki tempat yang indah dan kaya akan pariwisata.

3. Relaksasi spa

Setelah menjelajahi objek wisata ini, Anda pasti ingin bersantai sekaligus menghabiskan waktu. Jangan khawatir, di sini Anda akan menemukan spa relaksasi yang pasti akan membuat Anda merasa lebih baik dan tidak lelah setelah seharian menjelajahi keindahan pulau ini.

4. Wisata kuliner

Saat Anda lapar, Anda tidak perlu khawatir mencari makan. Karena banyak wisata kuliner menanti di sini, siap mengisi perut saat lapar. Ada rencana untuk membangun restoran bawah laut di pulau ini, yang akan menjadi program unggulan Funtasy Island Batam.

5. Kehidupan malam

Tidak perlu khawatir jika Anda larut malam dan bingung mencari hiburan larut malam. Karena pada malam hari di Funtasy Island terdapat nightclub, restaurant, bar dan cafe yang pastinya siap anda layani sambil menikmati suasana malam di tempat ini.

Akomodasi hemat terdekat dari Pulau Funtasy

Akomodasi hemat terdekat dari Pulau FuntasySumber gambar: Google Maps Stefan Antonius

1. Vila Corallium

Eco Resort tepi laut dengan Corallium Villa menawarkan pemandangan keindahannya yang luar biasa. Hanya dari teras villa anda sudah bisa menikmati pemandangan air laut hijau yang jernih dan bersih seperti laut yang jernih, yang bisa membuat anda semakin betah dan bahagia berada di villa ini.

Selain pemandangannya yang indah, vila ini memiliki ukuran yang cukup besar. Setidaknya ada dua atau bahkan tiga kamar tidur di sini. Bagi anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke tempat ini bersama keluarga, teman atau kerabat anda. Villa ini sangat cocok untuk persinggahan Anda.

2. Hotel Nami

All in all hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap mengingat harganya karena harganya yang tidak terlalu mahal namun hotel ini memiliki fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda selama berada disana. Di hotel ini terdapat Wi-Fi, tempat ber-AC, tempat parkir yang luas, resepsionis 24 jam dan makanan lezat.

Ada juga tempat untuk membeli oleh-oleh berupa kaos, celana panjang dan aksesoris fashion lainnya. Selain itu, tempat ini memiliki lokasi yang strategis. Hotel ini dekat dengan restoran yang bagus, pasar tradisional dan juga akses mudah ke bandara.

3. KTM Resort Batam

Resor santai ini terletak di tepi Selat Singapura, sekitar 3 km dari Terminal Feri Internasional Sekupang. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan damai, cocok untuk anda yang menyukai ketenangan. Dan juga KTM Resort Batam menghadap hamparan hijau tanaman dan tanaman siap menyambut Anda.

Fasilitas di KTM Resort Batam sangat lengkap. Di sini ada spa, free Wi-Fi, kolam renang luar ruangan, restoran, bar, resepsionis 24 jam, business center, kamar ber-AC, parkir luas dan gratis, layanan kamar dan juga akses mudah ke pantai .

Fasilitas yang tersedia di Funtasy Island Batam

Fasilitas Funtasy Island BatamKredit foto: Google Maps Yeono Yeono

Bermitra dengan Seven Seas Funtasy Venture untuk melakukan pemasaran untuk Singapore dan Funtasy Island Development, kawasan rekreasi berbasis alam ini bekerja sama dengan Disney Island untuk membangun hotel mewah dan berbagai kegiatan rekreasi seperti spa, mangrove safari, scuba diving, berlayar dan snorkeling.

Di sini, wisatawan juga bisa bermain dengan berbagai lumba-lumba dan melihat lebih dari 3.000 spesies laut di akuarium berukuran 25.000 meter kubik. Ada juga layanan pesawat amfibi di sini untuk membantu pengunjung menjelajahi tempat secara maksimal.

Ada sekitar 8 wahana di eco theme park ini yang terletak 16km dari Singapura. Pastinya menarik untuk dicoba dan bisa dijadikan sebagai reminder suatu saat nanti.

Berikut beberapa tempat wisata, alamat, tiket masuk, aktivitas menarik, akomodasi dan fasilitas terdekat yang bisa Anda pertimbangkan atau pandu jika ingin mengunjungi Pulau Funtasy di Batam, Kepulauan Riau. Dengan tempat yang indah dan infrastruktur yang mumpuni, Anda bisa merasa lebih nyaman saat berkunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button