Berita Wisata

Tempat wisata Balong Geulis di Sumedang akan memperkenalkan sejumlah fasilitas baru yang akan membuatmu betah

SuaraSumedang.id – Destinasi Wisata Balong Geulis di Cibubut, Desa Jayamerka, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang menjadi salah satu tempat wisata keluarga untuk menikmati liburan akhir pekan.

Destinasi di Sumedang ini menawarkan fasilitas kolam renang yang berada di ketinggian 1.176 meter di atas permukaan laut.

Lokasinya juga berdekatan dengan Taman Buru Kereumbi Masigit yang merupakan kawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Apalagi Balong Geuli juga memiliki keunggulan spot foto yang indah, serta sajian kuliner Tata Sunda yang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Menanggapi Tudingan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora, Farhat Abbas Sebut Perempuan Tak Seharusnya Kasar

Apalagi pemandangan alam yang dikelilingi hamparan hijau pegunungan menambah daya tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati indahnya suasana di sana.

Seperti dilansir situs Pemkab Sumedang, pemilik Balong Geulis Dadang Romansyah mengatakan, objek wisata yang dikelolanya mengusung konsep agrowisata keluarga.

Selain menyuguhkan panorama alam, juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran di kalangan wisatawan yang selalu datang untuk menjaga lingkungan.

“Balong Geulis merupakan perpaduan agro kegiatan di masyarakat, karena kondisi alamnya yang asri. Kemudian edutourism, di sini juga mendidik, khususnya bagi generasi muda untuk anak sekolah. Bagaimana mereka belajar tentang lingkungan selain bermain, mereka juga kita kenalkan dengan lingkungan di sekitar mereka,” kata Dadang.

Selain itu, kata Dadang, tempat wisata Balong Geulis akan menambah fasilitas baru berupa asrama ala Sunda, kebun buah dan kebun binatang mini.

Baca Juga: Disebut Menjodohkan Putrinya dengan Rizky Billar, Ustaz Yusuf Mansur: Yang Saya Bicara, Ada Apa

Termasuk sekarang sudah mulai camping ground yang dilengkapi fasilitas.“Yang mau camping bisa camping, tiketnya Rp 40.000 per orang sudah termasuk berenang,” ujarnya.

Rencananya, kata Dadang, di Balong Geulis akan ada kebun buah dan kebun binatang mini.

“Dengan demikian, anak-anak yang suka bermain dengan binatang jinak dan tidak menyakiti kita akan terbangun di sini. Dengan demikian, satu kali pengunjung Balon Geulis akan mendapatkan beberapa item yang dapat menghibur mereka,” ujarnya.

Source: sumedang.suara.com

Related Articles

Back to top button