Berita Wisata

Hari Kesehatan Jiwa, Ini 5 Wisata Sehat dan Mewah ke Asia Tenggara

Jakarta

Oktober memiliki hari istimewa, Hari Kesehatan Mental Sedunia. Untuk menjaga kesehatan mental traveler, berikut lima destinasi yang menawarkan wisata “sehat”.

Liburan terkadang bukan hanya tentang mengunjungi tempat baru atau melakukan petualangan. Sekarang banyak yang berlibur hanya untuk menyegarkan pikiran dan jiwa.

Di tengah pandemi, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terus meningkat. Tidak hanya kesehatan tubuh, tetapi juga kesehatan pikiran dan jiwa. Dalam kaitan ini, tren wellness retreat atau wisata kesehatan holistik terus berkembang.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Dilaporkan dari PerjalananBerikut lima destinasi di Asia Tenggara yang menawarkan wisata mewah namun sehat:

1. Chiva-Som, Thailand

Pantai Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, ThailandPantai Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, Thailand Foto: Getty Images/iStockphoto/Pierrick Lemaret

Chiva-Som terletak di Distrik Hua Hin, Prachuap Khiri Khan, Thailand. Resor ini dikenal sebagai resor kesehatan internasional yang telah memenangkan banyak penghargaan.

Salah satu penghargaan yang diterima resor ini adalah Condé Nast Traveler’s Readers’ Choice Awards 2021 untuk Top Destination Spa Resort in the World atau Destinasi Spa Terbaik di Dunia.

Chiva-Som adalah resor yang sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas kesehatan lengkap dengan pilihan perlakuan berbagai yang disusun oleh para ahli. Dari berbagai pilihan fasilitas olahraga lengkap dengan berbagai pilihan spa.

2. Amanoi, Vietnam

Ninh Thuan VietnamNinh Thuan Vietnam Foto: Getty Images/iStockphoto/Thien Pham

Amanoi terletak di Taman Nasional Nui Chua dan Cagar Biosfer UNESCO. Amanoi secara harfiah berarti “tempat damai”. Jadi, seperti namanya, tempat ini adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan mencari ketenangan.

Resor dan vila di tempat ini langsung menghadap ke pegunungan atau danau. Yang membuatnya sempurna untuk bersantai dan menyegarkan mata dan pikiran.

Selain menyuguhkan pemandangan yang menenangkan, resort ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan perawatan yang dapat menyehatkan tubuh dan pikiran. Dari beragam pilihan pijat, olahraga, pilihan menu makanan yang bisa disesuaikan, hingga berbagai jenis terapi.

Saksikan video “Ketenangan Destinasi Wisata Religi di Desa Blimbingsari, Jembrana”
[Gambas:Video 20detik]

Source: travel.detik.com

Related Articles

Back to top button