Berita Wisata

Sandiaga Uno Membuka Taman Hiburan Karnaval di Nganjuk, Jawa Timur

IDXChannel – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Taman Rekreasi Karnaval di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Sabtu (8/10/2022).

Taman Wisata Karnaval
harus mampu memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di daerah.

Peresmian karnaval ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sandiaga Uno bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Yasin dan direktur taman, Rizky Pramudya.

Menparekraf usai meresmikan ‘The Carnival’ mengapresiasi kerjasama Pemda Nganjuk dengan Pengelola Taman Wisata serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Nganjuk yang telah menghidupkan kembali Taman Rekreasi Anjuk Ladang ( TRAL) yang sempat kosong selama lima tahun. .

Mulai sekarang, taman seluas 1,2 hektar telah berganti nama menjadi Le Carnaval. Yang mampu menampung 1.000 pengunjung per hari.

Saat ini, hanya delapan wahana yang ditampilkan. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah hingga mencapai 18 wahana.

“Saya sangat mendukung HIPMI dan Disporabudpar Kabupaten Nganjuk yang sedang menghidupkan kembali pariwisata yang dibuat oleh taman rekreasi Anjuk Ladang. Sudah vakum selama lima tahun. Dan hari ini telah berubah wajah dengan nama Karnaval” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ia berharap melalui upaya bersama dengan para pemangku kepentingan, Karnaval dapat memberikan peluang usaha dan kesempatan kerja kepada masyarakat sekitar. Dan mempercepat pemulihan dan pemulihan ekonomi.

“Ini juga akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. Dan akan menjadi rangkaian pemulihan kita yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat,” katanya.

Menparekraf mengatakan pihaknya siap bekerja sama untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk yang dikenal sebagai kabupaten 1.001 air terjun.

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian lebih terkait pariwisata di Kabupaten Nganjuk, lanjut Menparekraf, yaitu faktor atraksi, aksesibilitas dan amenitas (3A).

Peningkatan event nasional juga harus dihadirkan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Aksesibilitas berkaitan dengan akses ke tempat wisata. Karena saya dengar banyak wisata air terjun,” ujarnya.

Selain meresmikan taman rekreasi, Menparekraf juga menjadi tuan rumah HIPMI Fest 2022 yang bertepatan dengan Karnaval Nganjuk.

HIPMI Fest 2022 menghadirkan berbagai kegiatan seru yaitu Bazar UMKM, Turnamen ESport, Seminar Ekonomi Kreatif, Pertunjukan Seni Asli Nganjuk, Lomba Mewarnai, dan masih banyak lagi.
_pertunjukan musik langsung._

Mendampingi Menparekraf, Direktur Pembinaan Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah; Direktur Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita. Dan juga memperkenalkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto.

(SEN)

Source: www.idxchannel.com

Related Articles

Back to top button