Berita Wisata

Wisata Labuan Bajo, Berikut Cara Menuju Taman Nasional Komodo dan Menikmati Tempat Terbaik Saat Liburan

POS KUPANG.COM – Jalan-jalan di Labuan Bajo adalah pilihan untuk menikmati keindahan Taman Nasional Komodo

Di kawasan wisata Labuan Bajo terdapat pulau-pulau indah yaitu Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang merupakan habitat asli biawak raksasa Komodo.

Selain itu, ada Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Kelor, Pulau Kalong, serta Pantai Pink dan Taka Makassar.

Kini Wisata Labuan Bajo kini sangat terkenal sebagai destinasi wisata. Namun nyatanya, Labuan Bajo adalah kota transit utama sebelum menjelajahi berbagai keindahan Taman Nasional Komodo yang terdiri dari beberapa pulau.

Selain itu, olahraga wisata alam dan budaya juga terdapat di daratan Pulau Flores, namun umumnya titik awalnya adalah dari Labuan Baju.

Baca Juga : Wisata Labuan Bajo, Ini Hotel Populer di Labuan Bajo Dekat Pelabuhan, Nikmati Kapal Keluar Masuk

Untuk menuju Labuan Bajo, Anda dapat menggunakan sarana transportasi yang berbeda tergantung kota atau wilayah keberangkatan

Dikutip dari traveloka.com, untuk menuju Labuan Bajo bisa menggunakan transportasi, ada dua alternatif pilihan yang bisa dipilih untuk menuju Labuan Bajo yaitu menggunakan jalur udara dan laut.

Untuk perjalanan udara, Anda bisa menggunakan paket penerbangan yang disediakan oleh beberapa maskapai seperti Lion Air, Wings Air, Kal Star atau Garuda Indonesia. Jika Anda berangkat dari kota-kota besar di wilayah barat, penerbangan biasanya akan transit terlebih dahulu melalui Bali.

Baca juga: Wisata di Labuan Bajo, Berbagai Spa di Kota Labuan Bajo, Relaksasi dan Manjakan Diri Anda

Sementara itu, jika ingin mengakses Labuan Bajo dari laut, Anda bisa menggunakan paket wisata perahu yang disediakan oleh PT PELNI.

Namun, cara ini pasti akan memakan waktu lebih lama daripada menggunakan pesawat terbang.

Sesampainya di Labuan Bajo, perahu menjadi sarana transportasi utama yang akan membantu Anda menjelajahi setiap pulau.

Paket perjalanan perahu ini memiliki harga yang cukup beragam, tergantung dari tujuan dan kenyamanan yang akan Anda nikmati selama perjalanan.

Untuk yang termurah, Anda bisa menyewa perahu kayu untuk mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pantai Pink. Sebuah perahu dapat menampung 5 hingga 15 orang dan Anda dapat menyewanya sepanjang hari.

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo, Daftar 5 Kapal Phinisi yang Bisa Disewa untuk Jelajah Taman Nasional Komodo

Wisata terbaik di Labuan Bajo

KOMODO - Kadal raksasa yang merupakan hewan purba terakhir yang tersisa, Komodo berjalan di habitat aslinya di Pulau Komodo
KOMODO – Kadal raksasa yang merupakan hewan purba terakhir yang tersisa, Komodo berjalan di habitat aslinya di Pulau Komodo (Kemenparkeraf)

Source: kupang.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button