Berita Wisata

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun Jawa

Jepara, Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang terkenal memiliki pesona pelayaran yang luar biasa indah. Sebut saja Kepulauan Karimun Jawa yang juga menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara saat berkunjung ke kota Jepara.

Nah, selain Karimun Jawa. Jepara juga memiliki beberapa pantai dengan pesona yang tak kalah indah. Tentunya dengan segala keunikannya yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama saat mengunjunginya.

Penasaran ingin tahu pantai mana saja yang bisa dikunjungi di Jepara? Berikut ini ringkasannya.

1. Pantai Kartini

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun Jawailustrasi pantai kartini (instagram.com/fathulminan)

Pantai pertama yang dikunjungi ketika datang ke Jepara adalah Pantai Kartini. Datang ke pantai ini, wisatawan akan disambut oleh patung penyu raksasa. Meski bukan penyu hidup, namun patung penyu raksasa di Pantai Kartini menjadi ikon favorit wisatawan yang datang ke sini. Di dalam patung kura-kura bernama Taman laut Di sini, wisatawan dapat melihat akuarium yang berisi berbagai spesies laut, ikan todak, dan pertunjukan teater.

Selain itu, Pantai Kartini juga memiliki berbagai tempat hiburan seperti pertunjukan panggung, Tugu Kartini, hingga dermaga penyeberangan perahu menuju Karimun Jawa. Berkat fasilitasnya yang lengkap, Pantai Kartini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Alamat: Desa Bulu, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

2. Pantai Bandengan

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun JawaIlustrasi Pantai Bandengan (instagram.com/sukajepara)

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepara, namun tidak ke Pantai Bandengan. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit Jepara. Memang Pantai Bandengan memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga aman bagi keluarga yang ingin mengajak anaknya jalan-jalan.

Selain itu, bagi mereka yang menyukai tantangan. Disediakan juga berbagai wahana titik air yang dapat memacu adrenalin. Dimulai dengan banana boat, rumah ombak sampai jet ski dapat dicoba pada kisaran ini. Untuk penggemar fotografi, ada juga beberapa tempat Foto-foto menarik yang terkenal memiliki pemandangan yang indah.

Alamat: Desa Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

3. Pantai Teluk Awur

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun Jawailustrasi pantai teluk awur (instagram.com/iqbalvisuals)

Pantai selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat datang ke Jepara adalah pantai Teluk Awur. Pantai yang selalu bersebelahan dengan pantai Kartini ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan tempat memiliki matahari terbenam terkenal cantik. Maka tak heran jika pantai Teluk Awur akan semakin ramai saat sore menjelang.

Sambil menikmati keindahan pantai ini, wisatawan bisa bersantai di kursi-kursi yang tersedia di pinggir pantai. Menikmati sunset ditemani semilir angin pantai yang sejuk pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Alamat: Jl.Teluk Awur, Kec. Setiap tahun, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

4. Pantai Pngkruk

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun JawaIlustrasi Pantai Pungkruk (instagram.com/heyruud)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Bagi yang mencari pantai dengan pesona bawah laut yang indah. Pantai Pungkruk mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang selalu indah. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pungruk juga bisa mencoba berbagai racikan makanan laut terkenal dengan kerakusannya.

Tentunya berwisata sambil menikmati kelezatan kuliner dan ditemani semilir angin laut yang menyejukkan, akan menciptakan keharmonisan yang tak terlupakan bagi wisatawan yang datang.

Alamat: Desa Mororejo, Kecamatan. Mlonggo, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

5. Pantai Bondo

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun Jawailustrasi pantai bondo (instagram.com/fakhri.alfawaz)

Pantai selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Jepara adalah Pantai Bondo. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan dikelilingi oleh hutan bakau yang rimbun. Aktivitas favorit di pantai ini adalah bermain di pantai yang terkenal dengan airnya yang jernih. Selain itu, ombaknya yang tenang membuat wisatawan merasa aman saat bermain di pantai ini.

Bagi yang suka olahraga air. Juga tersedia perahu pisang sampai kapal cepat yang bisa disewa oleh wisatawan. Dengan begitu wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan saat berkunjung ke pantai ini. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti tempat ibadah, toilet, tempat parkir, warung makan juga tersedia.

Alamat: Desa Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

6. Pantai Suweru

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun Jawailustrasi pantai suweru (instagram.com/afif_knisa)

Jika Anda ingin mencari pantai unik di Jepara. Anda dapat memilih Pantai Suweru sebagai kunjungan favorit Anda. Keistimewaan pantai ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna hitam, sehingga menimbulkan suasana yang berbeda dengan pantai-pantai di sekitarnya. Selain pantai berpasir yang indah. Pesona bawah laut Pantai Suweru pun tak kalah mempesona. Tak heran jika pantai ini sering dijadikan tempat snorkeling untuk wisatawan.

Perjalanan menuju pantai ini cukup panjang dan harus menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini membuat sedikit wisatawan yang datang ke pantai ini. Untuk membuat wisatawan yang berkunjung merasa lebih damai dan merasa seperti sedang mengunjungi pantai pribadi.

Alamat: Desa Balong, Kec. Kembang, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

7. Pantai Pulau Panjang

7 Menara Pantai di Jepara, Bukan Cuma Karimun JawaPantai Pulau Panjang (instagram.com/zfird)

Pantai terakhir yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Jepara adalah Pantai Pulau Panjang. Pantai ini terkenal di Jepara karena pesonanya yang luar biasa. Bahkan pantai ini juga mendapat julukan Karimun Jawa mini berkat keindahannya.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah lokasinya snorkeling yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Bagi yang tidak suka berenang, Anda juga bisa duduk santai sambil menikmati keindahan dermaga panjang yang disebut Dermaga Cinta. Dermaga ini juga menjadi spot favorit wisatawan matahari terbenam saat sore hari.

Alamat: Pulau Panjang, Ujungbatu, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

Nah, ini dia 7 pantai yang bisa kamu kunjungi saat ke Jepara. Beberapa belum terlalu banyak diekspos. Tapi yang pasti, pesona yang diajukan tidak akan mengecewakan Anda. Jadi pantai mana yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Potret Indah Pantai Popoh, Pantai Indah Kabupaten Tulungagung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button