Berita Wisata

6 Tempat Wisata di Sentul yang Lebih Populer dan Instagrammable

Antv – Tempat wisata di Sentul bisa menjadi rekomendasi anda untuk dikunjungi saat liburan tiba. Tempat ini sudah masuk wilayah Bogor dan tentunya banyak sekali tempat keren yang akan menghilangkan kejenuhan dengan segala rutinitas anda.

Sentul sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan banyak pilihan tempat wisatanya. Beberapa wisatawan mencari dan mengunjungi tempat ini, karena wilayah Sentul memiliki akses jalan yang mudah, alam yang indah, udara segar dan pemandangan alam yang indah.

Tempat ini wajib dikunjungi, terutama bagi Anda yang sangat menyukai pemandangan alam. Sebab, tempat wisata di Sentul ini bisa menjadi rekomendasi Anda untuk berlibur karena penat dengan hiruk pikuk ibukota.

Anda bisa menemukan berbagai pilihan tempat wisata di kawasan Sentul, mulai dari wisata alam, edukasi hingga kuliner. Apa nama tempat tersebut? Yuk simak 10 tempat wisata di Sentul yang dirangkum dari VIVA dan berbagai sumber lainnya.

1. Taman Budaya Sentul City

img_title

Taman Budaya Sentul City. (Foto: Instagram @tamankultur_id)

Sentul City Culture Park menjadi salah satu tempat wisata di Sentul yang wajib dikunjungi dan memiliki starting point terbesar di Indonesia. Kawasan ini memiliki areal yang sangat luas dengan hamparan rumput hijau hingga mencapai 6 hektar.

Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk keluarga dan gathering untuk sekolah, kantor, kampus dan lain-lain. Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, terdiri dari adventure center, grand center, culture center, dan facility center.

Selain itu, ada juga 50 wahana yang terdiri dari permainan tradisional, outing, dan menunggang kuda. Ada juga food court, gazebo, selfie corner, toilet umum, mushola, parkir dan tentunya akomodasi yang nyaman.

Tidak sejauh ini, tempat ini sudah menyuguhkan 4 pemandangan gunung yang sangat indah, yaitu Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Geulis. Tiket masuk ke tempat ini sendiri free alias gratis, namun untuk wahananya harus membayar per orang. Diantaranya whana kids army Rp 3.000.000/pax, army camp Rp 700.000/pax, wisata budaya Rp 230.000/pax dan memasak dan melayani Rp 300.000/pax.

2. Taman Seni Ekologi Sentul

img_title

Eco Art Park Sentul. (Foto: VIVA)

Eco Art Park Sentul terletak di kompleks perumahan Sentul City, merupakan taman terbuka hijau. Berdiri di atas lahan seluas 500 meter, tempat ini berada di tepi Sungai Cikeas, sehingga udara dan pemandangannya cukup menyegarkan.

Tempat unik ini juga bisa menjadi tempat wisata edukasi terbukti dari namanya yang berarti taman seni dan ekologi. Hal tersebut dapat dilihat dalam bentuk patung berupa robot seperti di film “Transformer” dengan ukuran yang besar dan patung-patung lainnya serta tempat-tempat unik di taman tersebut.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat jembatan yang sangat artistik dengan lantai kayu dan atap untuk berteduh pengunjung. Tempat ini buka setiap hari dari Selasa hingga Jumat dari pukul 10:00 hingga 21:00, sedangkan pada hari Sabtu hingga Minggu buka dari pukul 08:00 hingga 21:00.

3. Curug Bidadari

img_title

Kaskade Malaikat. (Foto: Instagram @curugbidadari_sentul)

Tempat wisata di Sentul selanjutnya yang bisa menjadi bahan referensi anda untuk menemani liburan anda adalah Curug Bidadari. Tempat ini sangat indah dengan pemandangan air terjun alami yang dihiasi perbukitan yang sangat indah.

Ketinggian air terjun Bidadari ini juga 40-75 meter, sehingga sangat indah dan nyaman untuk berlibur di tempat ini dan pasti akan memanjakan mata anda.

Jika Anda ingin berenang di tempat wisata ini, Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi kolam renang buatan yang telah dilengkapi dengan pasir putih Bangka.

Kolam buatan ini tentunya sangat segar, karena mengambil air langsung dari Curug Bidadari. Tidak hanya itu, kolam ini juga cukup dangkal, sehingga sangat cocok untuk anak-anak yang ingin berenang di dalamnya.

Jam buka tempat wisata ini buka setiap hari dari hari senin sampai minggu dari jam 08.00 s/d 17.00. Harga tiket masuk yang perlu dikeluarkan pengunjung juga sangat relatif murah, sehingga tidak terlalu menguras dompet.

4. Kopi beras segar

img_title

Kopi beras segar. (Foto: VIVA)

Sawah Segar Cafe bisa menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Tempat ini termasuk dalam wisata kuliner, namun memiliki nuansa alam yang begitu kental dan hamparan sawah yang terbentang membuat tempat ini sangat sejuk.

Selain pemandangan alam yang bisa menyegarkan mata pengunjung, tempat ini menawarkan menu masakan dengan harga yang relatif murah. Pengunjung bisa makan di gazebo berbentuk joglo yang didesain unik di tengah hamparan persawahan yang sangat indah.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat secara langsung hewan peliharaan yang ada di taman, termasuk kambing dan berbagai hewan yang tersedia di sana.

Sawah Sentul Segar buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 18:00. Sementara itu, untuk hari Sabtu dan hari libur akhir pekan buka mulai pukul 08:00 hingga 19:00.

5. Taman Fathan Hambalang

img_title

Taman Fathan Hambalang. (Foto: VIVA)

Tempat wisata di Sentul selanjutnya adalah Taman Fathan Hambalang, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin liburan santai sambil menikmati alam dengan baik. Tidak hanya itu, tempat ini juga akan memberikan kesan terbaik bagi para pengunjungnya.

Pasalnya pemandangan di tempat ini sangat indah seperti negeri di atas awan, karena pemandangannya diselimuti awan tipis jika beruntung bisa datang saat kondisi cuaca cerah.

Namun jika datang pada malam hari tentunya tidak menjadi masalah, karena jika datang pada waktu tersebut tidak akan melewatkan momen keindahan tempat wisata yang satu ini.

Sebab, saat malam tiba, kerlap-kerlip lampu akan menerangi pengunjung dan sekitar tempat itu. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang sederhana, wisata ini juga memiliki fasilitas lain, seperti kolam renang, outing, jogging track, hingga akomodasi.

Bagi Anda yang puas sekedar memandangi pemandangan dan jalan-jalan santai, pengelola telah menyediakan kursi dan gazebo. Biaya masuk ke tempat ini juga sangat terjangkau.

6. Gunung Ciung

img_title

Gunung Ciung. (Foto: Instagram @wisatagunungciung)

Tempat selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Gunung Ciung, tempat ini persis di Kampung Curug, Desa Boong Koneng, Babakan Madang. Tempat ini masih terbilang baru dibuka, beberapa tahun lalu.

Tapi, meski begitu, tempat ini bisa jadi rekomendasi kamu saat mencari tempat liburan nanti, terutama bagi yang suka alam.

Tempat wisata Sentul ini sangat indah dan memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan tentunya udara yang sangat segar.

Dari gunung tempat Anda berada nanti, Anda bisa langsung melihat panorama Gunung Salak dan Kota Bogor. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sunset di sore hari yang luar biasa indahnya.

Berbagai kegiatan seperti hiking, camping, dan agrowisata dapat dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke Gunung Ciung. Anda juga bisa berkemah di sana dengan biaya yang sangat terjangkau dan tentunya tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Namun, tempat ini memiliki aturan bahwa pasangan yang belum menikah atau belum menikah tidak diperbolehkan berada di dalam tenda.

Fasilitas di Gunung Ciung juga terbilang cukup lengkap, antara lain toilet umum, gazebo, warung, mushola, dispenser air minum, dan area parkir.

Ini dia 6 tempat wisata di Sentul yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi saat liburan.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Back to top button