Berita Wisata

9 Wisata Paralayang Terkenal dan Terbaik di Indonesia yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan

Ilustrasi olahraga paralayang

Memperbesar

Ilustrasi paralayang. (Foto oleh Daniel Reche/pexels.com)

1. Watugupit Yogyakarta

Bukit Paragliding Watugupit Jogja adalah sirkuit paralayang yang terkenal di Indonesia dan wajib dikunjungi. Wisata paralayang ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Tempat wisata ini terletak di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di kawasan wisata pantai Parangtritis.

Total biaya masuk ke Watugupit sekitar Rp 5.000 per orang. Pengunjung bisa melihat hamparan pantai Parangtritis yang luar biasa. Jika Anda datang pada sore hari, Anda bisa menikmati sunset yang tentunya sangat menawan.

2. Bukit Lelato Pohuwato

Lokasi paraglider ini berada di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato. Terletak di bagian timur Gorontalo. Bukit Lelato Pohuwato lahir dari inovasi warga desa Lomuli. Mereka melihat letak geografis desa ini di dataran tinggi. Kunjungan ke bukit Lelato Pohuwato ini dimungkinkan dengan adanya anggaran dana desa dan sebagian oleh masyarakat setempat.

Pemandangan dari wisata paralayang ini sangat luar biasa. Hutan, pulau, dan laut lepas bisa disaksikan langsung saat Anda mencoba paralayang di desa ini.

3. Santiong Subang

Tempat wisata yang terletak di Subang, Jawa Barat ini menawarkan panorama alam yang begitu menawan. Terletak 150 meter di atas permukaan laut, wisatawan dapat berlatih paralayang dan layang gantung.

Harga tiket masuk wisata paralayang ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 per orang. Jika ingin paralayang, pengunjung harus membayar Rp 400.000 per orang.

4. Kota Batu Malang

Di Kota Batu Malang, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang kerlap-kerlip lampu kota atau dengan latar belakang awan putih di pagi hari. Di sini banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk berfoto dan menikmati sejuknya suasana dataran tinggi.

5. Gunung Panten Majalengka

Pengunjung tempat ini dapat menikmati pemandangan dataran tinggi dari wisata paralayang, sambil menikmati kerlap-kerlip lampu yang menyinari dari pusat kota Majalengka. Selain pemandangan kota yang dikagumi penduduk setempat, kawasan ini juga menawarkan sejumlah spot Instagramable seperti lampu berbentuk love yang bersinar terang dan menghadap lampu kota.

Jika Anda tertarik, kunjungi di sini. pengelola menyediakan tiket masuk dengan harga terjangkau Rp 10.000 dengan tempat parkir yang luas. Jangan lewatkan!

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Back to top button